Transjakarta Eksplorer Tanah Abang Berhenti Operasinya, Warga gunakan Mobil Satpol PP

Baca berita selengkapnya tentang Berhenti Operasinya, Warga gunakan Mobil Satpol PP disini.

Penghentian Pengoperasian Tanah Abang Explorer membuat pengunjung memilih moda transportasi lain untuk berkeliling sekitar Tanah Abang.

Transjakarta Eksplorer Tanah Abang Berhenti OperasiTransjakarta Eksplorer Tanah Abang Berhenti Operasinya, Warga gunakan Mobil Satpol PP

Beberapa pengunjung menggunakan mobil patroli Satpol PP Jakarta untuk menghantarkan mereka ke Blok G hingga blok A Tanah Abang.

Dilansir Kompas.com di Jalan Raya Jatibaru, beberapa mobil patroli satpol PP mengangkut warga dari lokasi sebelumnya transjakarta Tanah Abang Explorer “mangkal”.

Kepala Satpol PP Jakarta Yani Wahyu Purwoko berkata, mobil patroli benar-benar tidak sengaja digunakan untuk menggantikan bus transjakarta.

Sebelum transjakarta berhenti beroperasi, banyak warga yang meminta tumpangan ke mobil patroli satpol PP.

BACA JUGA:  Longsor, Jalur Puncak Bogor Ditutup. Lalin Dialihkan ke Sukabumi dan Jonggol

“Kami kan biasa strerilisasi di situ. Nah karena ada orang tua, lansia, dan anak kecil spontanitas saja mereka membantu, tetapi masyarakat juga minta. Senang mereka naik mobil kita,” kata Yani ketika dihubungi hari Selasa, Kompas.com (30/1/2018).

Menurut Yani, pengguna mobil patroli satpol PP meningkat setelah Tanah Abang Explorer diberhentikan sementara. Yani akhirnya menyiagakan tujuh mobil Satpol PP DKI untuk mengantar pengunjung.

“Karena banyak yang minta ya sudah kami puterin saja. Ada tujuh mobil yang kami siagakan dan yang pasti pelayanan kepada masyarakat jangan pernah terhenti,”kata Yani.

Sejak Senin (29/1/2018) sampai hari ini, PT Transjakarta menghentikan sementara Tanah Abang bus Explorer.

BACA JUGA:  Operasi Pokok Pencarian Korban Pesawat AirAsia Akan Dihentikan

Langkah ini mengikuti tindakan Tanah Abang yang merasa keberatan bus berjalan.

Mereka merasa transjakarta explorer mengikis omset mereka. Manajemen PT Transjakarta belum pastikan ketika akan kembali mengoperasikan bus gratis tersebut.

Sumber: Kompas.com

Follow Kami: