Tips agar Kulit Lebih Muda dan Lebih Sehat dalam 9 Hari

loading...

Baca disini artikel selengkapnya tentang agar Lebih Muda dan Lebih dalam 9 Hari.

Ini adalah saat penting saat Anda melihat ke cermin dan menemukan tanda-tanda penuaan pertama: kerutan, kusut, kekeringan dan terkulai. Menurut Amy Wechsler, M.D., ahli kulit dan psikiater bersertifikat, ini terutama ketegangan – bukan waktu – yang menyebabkan garis di wajah Anda. Padahal, bisa menambah tiga sampai enam tahun untuk tampilan kulit Anda, katanya.Tips agar Kulit Lebih Muda dan Lebih Sehat

Dalam bukunya The Mind-Beauty Connection: 9 Hari Menuju Penuaan Stres dan Mengungkapkan Kulit yang Lebih Muda dan Cantik, Wechsler membahas bagaimana membalikkan tanda-tanda fisik penuaan stres dimungkinkan dengan memperlambat dan memusatkan perhatian pada Anda. Rencana pembaharuan sembilan harinya secara bertahap memperkenalkan titik fokus baru (seperti kebiasaan dan pilihan makanan) yang harus dipertahankan sepanjang hari-hari yang tersisa dan idealnya untuk kehidupan.

Mengapa sembilan hari? “Saya ingin meniru liburan selama seminggu, yaitu dua akhir pekan yang berakhir satu pekan,” kata Wechsler. “Saya pikir itu bergema dengan kebanyakan orang saat mereka pulang dari liburan seminggu, melihat ke cermin dan mereka merasa dan terlihat jauh lebih baik. Saya mencoba untuk menciptakan kembali pengalaman itu. “Meskipun Anda dapat memulai setiap hari dalam seminggu, dia merekomendasikan hari Sabtu untuk hari pertama.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Tips agar Kulit Lebih Muda dan Lebih Sehat. Kabar baiknya, artikel ini akan memberi info yang anda butuhkan Dan memberikan informasi tentang Tips agar Kulit Lebih Muda dan Lebih Sehat dalam 9 Hari.

Tips agar Kulit Lebih Muda dan Lebih Sehat

apa Tips agar Kulit Lebih Muda dan Lebih Sehat dalam 9 Hari? Pastikan kamu lihat info berikut dengan cermat yang dilansir dari laman besthealthmag.ca. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Hari 1: Sederhanakan

• Tetapkan kebiasaan perawatan wajah sehari-hari

BACA JUGA:  Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Dengan banyak produk di pasaran, tidak selalu mudah untuk mengetahui apa yang tepat untuk kulit Anda. Wechsler merekomendasikan untuk tetap memperhatikan dasar-dasarnya dengan pembersih lembut, pelembab dengan tabir surya untuk hari ini dan satu lagi tanpa malam dan exfoliator lembut.

• Mulailah jadwal tidur yang teratur

Wechler mencatat bahwa kebanyakan orang menganggap tidur sebagai kemewahan, bukan keharusan – sesuatu yang mungkin Anda inginkan tapi tidak perlu. Tapi ini tidak benar, katanya: kita butuh delapan jam tidur ‘agar tubuh bisa pulih dan sembuh. ”

loading...

Hari 2: Tenang

• Pijat, terhubung dengan teman dan / atau berhubungan seks dengan pasangan.

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang membuat Anda merasa nyaman, saran Wechsler. Tidak ada yang seperti istirahat minum sederhana atau sore di spa (atau di kamar tidur) untuk meletakkan segala sesuatu secara perspektif.

• Fokus pada latihan pernapasan sehari-hari

Luangkan beberapa menit untuk menghargai napas Anda dan benar-benar mendengarkan saat Anda menarik napas dan buang napas. Hal ini dapat membantu menjaga tingkat kortisol (a.k.a. “hormon stres”).

Hari 3: Go Green

• Keluarlah dari alam dan nikmati lingkungan sekitar Anda
Berjalan cepat selama 20 menit di bawah sinar matahari (bahkan saat cuaca dingin) akan memberi Anda beberapa vitamin D yang sangat dibutuhkan dan meningkatkan sirkulasi.

• Minum teh hijau

Jika Anda akan mengambil satu kebiasaan tahun ini, buatlah teh hijau. Ini tidak hanya hidrat seperti air, tapi mengandung flavonoid (dikenal dengan aktivitas antioksidannya).

Hari 4: Makan Sehat

• Pilih makanan utuh kaya nutrisi yang diproses

Untuk menjaga agar kadar tetap stabil dan kulit menjadi bahagia, pilihlah whole grain dan karbohidrat kompleks seperti nasi merah dan pasta gandum utuh, yang kaya akan asam lemak yang memiliki sifat menghaluskan kulit.

Hari 5: Bergeraklah

• Aktif dengan penjadwalan minimal 30 menit latihan/olahraga

BACA JUGA:  Cara Bayar Cicilan atau Kredit di JD.ID tanpa Kartu Kredit

Aktivitas apa pun yang membuat detak jantung Anda naik dan membuat Anda bernafas sedikit lebih keras daripada duduk di meja kerja adalah langkah ke arah yang benar.

Hari 6: Sosialisasi

• Rencanakan makan malam bersama teman dan keluarga

Inilah saatnya untuk melakukan perjalanan menyusuri jalan kenangan. Panggil teman-teman Anda dan habiskan malam untuk berbagi cerita hebat yang menginspirasi dan membuat Anda tertawa.

Hari 7: Melawan stres

• Belajar bermeditasi

“Meditasi tidak hanya membantu Anda mengatasi stres dengan lebih baik, tapi juga membantu otak Anda tetap muda dan berfungsi optimal,” kata Wechsler.

Hari 8: Tidur lebih nyenyak

• Istirahat

Ada alasan orang Spanyol mencintai tidur mereka. Sementara Anda menghitung domba, tubuh Anda sibuk bekerja menurunkan risiko penyakit jantung dan memperbaiki sel. Anda bahkan mungkin melihat disposisi yang lebih bahagia dan peningkatan stamina.

Hari 9: Jeda

• Renungkan minggu Anda dan berpikir ke depan

Luangkan beberapa saat untuk memberi penghargaan atas perubahan yang telah Anda buat. Tentukan elemen apa yang paling banyak mempengaruhi dan pertimbangkan cara untuk menerapkannya ke dalam rutinitas harian Anda.

“Ada sesuatu yang secara psikologis menakjubkan tentang mulai melakukan sesuatu untuk Anda, mengendalikan dan memusatkan perhatian pada diri Anda sendiri,” kata Wechsler. “Rasanya enak, dan ini membebaskan.”

Itulah informasi tentang Tips agar Kulit Lebih Muda dan Lebih Sehat dalam 9 Hari. Sekarang kamu sudah tahu Tips agar Kulit Lebih Muda dan Lebih Sehat yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda sekalian…