Tanda Kehamilan 1 Minggu Setelah Berhubungan

Baca disini uraian selengkapnya tentang Tanda 1 Minggu Setelah Berhubungan.

Bagi kebanyakan wanita, terutama bagi mereka yang tidak merencanakan kehamilan, satu minggu berlalu tanpa mereka, mengetahui bahwa mereka hamil. Bahkan minggu 2 bisa luput dari perhatian. Serangkaian siklus bulanan wanita bervariasi, jadi kebanyakan wanita menganggap bahwa ketika siklus mereka terlambat, hanya saja – terlambat.Tanda Kehamilan 1 Minggu

Selama minggu pertama tidak ada gejala kehamilan yang segera dan jelas, tetapi ada tanda-tanda seperti kelelahan, kehilangan minat pada hal-hal, perubahan suasana hati dan kebutuhan konstan untuk buang air kecil. Namun, kebanyakan wanita mengaitkan gejala ini dengan PMS, tetapi jangan menganggap bahwa mereka hamil.

Siklus menstruasi berlangsung sekitar 28 hari, meskipun bisa lebih pendek dari 24 hari atau hingga 35 hari.

Ini dimulai ketika telur meninggalkan ovarium dan memasuki saluran tuba, di mana ia bertemu dengan sperma dan dibuahi. Dari sana, telur yang dibuahi melewati tuba fallopi dan memasuki rahim tempat implantasi berlangsung.

Beberapa orang berpendapat bahwa seorang wanita sebenarnya tidak hamil selama minggu pertama kehamilan, karena pembuahan terjadi selama minggu kedua. Ini adalah alasan utama mengapa begitu banyak kehamilan luput dari perhatian selama minggu pertama.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Tanda Kehamilan 1 Minggu. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Tanda Kehamilan 1 Minggu Setelah Berhubungan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Apa Tanda Kehamilan 1 Minggu Setelah Berhubungan? Kami akan membaginya untuk anda dirumah. Pastikan anda Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

 

Gejala Kehamilan 1 Minggu

Pada minggu pertama kehamilan, ingatlah bahwa pada tahap awal ini gejala yang Anda alami merupakan ciri khas dari periode Anda karena Anda tidak benar-benar hamil. Gejala-gejala ini dapat berlangsung dari tiga hingga tujuh hari, dan dapat meliputi:

  • Pendarahan vagina. Tubuh Anda menjadi gudang lapisan rahim, yang menyimpan telur yang belum dibuahi bulan lalu.
  • Nyeri punggung dan kram. Untuk melepaskan lapisan ini, rahim Anda berkontraksi, menyebabkan rasa sakit di punggung dan perut.
  • Kembung. Osilasi hormon dapat memberi Anda kanan sebelum dan selama menstruasi.
  • Perubahan suasana hati. Hormon-hormon ini juga dapat menyebabkan iritabilitas dan merusak emosi Anda.
  • Sakit kepala. Banyak wanita mengeluh migrain saat menstruasi, yang juga terkait dengan hormon. penghilang rasa sakit dan latihan rileks dapat membantu menghilangkan rasa sakit.
BACA JUGA:  Manfaat Masker Kunyit Alami untuk Wajah dan Kulit

Perubahan tubuh pada 1 minggu kehamilan

Sekali lagi, tidak ada perubahan fisik yang nyata terjadi selama minggu pertama, meskipun banyak perubahan internal terjadi. Gejala umum termasuk masalah pencernaan seperti gas, sembelit, nyeri payudara, kelelahan, perubahan suasana hati, morning sickness, dan perubahan hormonal.

Gejala-gejala ini berkisar dari seorang wanita ke wanita, dan kebanyakan wanita tidak merasakan perubahan ini sampai minggu kedua.

Dokter menyarankan bahwa minggu pertama kehamilan adalah “minggu bebas Anda keluar dari penjara.” “Jika diet Anda tidak sempurna, atau jika Anda memiliki segelas anggur dengan makan malam, kehamilan Anda kemungkinan tidak akan terpengaruh secara signifikan.

Perkembangan anak Anda

Selama minggu pertama kehamilan, tidak ada perkembangan serius pada , kecuali sel telur yang meninggalkan ovarium dan menuju ke tuba fallopi. Anda sebenarnya tidak hamil saat ini, karena konsepsi itu sendiri tidak terjadi sekitar dua minggu setelah akhir periode Anda.

Namun, minggu ini termasuk dalam kalender kehamilan untuk membantu dokter menghitung hari pertama siklus menstruasi terakhir Anda. Mulai hari ini siklus sembilan bulan (atau 40 minggu dalam istilah medis) dihitung, dan EDD Anda (periode yang diharapkan) ditentukan.

Setelah telur diresapi, sel-sel mulai membelah dalam tujuh hingga sepuluh hari berikutnya. Selama minggu pertama, “bayi” disebut blastokista. Anda dapat membagi blastokista menjadi dua bagian – bagian luar blastosit ini akan menjadi plasenta, dan bagian dalam akan menjadi embrio pada minggu kedua kehamilan.

BACA JUGA:  Keluar Darah atau Bercak Saat Hamil Muda

Jika lebih dari satu sel telur dibuahi dan dibuahi, beberapa zigot dapat terbentuk. Zigot memiliki 46 kromosom, jumlah yang sama dari setiap orang tua, dan kromosom adalah materi genetik pada mereka yang menentukan jenis kelamin anak, warna rambut, fitur, warna , tinggi dan warna mata.

1 Minggu Kehamilan

Jika Anda berencana untuk hamil, minggu pertama akan menjadi salah satu kegembiraan dan antisipasi. Jika Anda mengamati suhu tubuh basal pagi Anda, Anda akan melihat bahwa suhu Anda tetap tinggi untuk hari ke 16 fase luteal (setelah ovulasi).

Ini adalah tanda fisiologis pertama yang Anda hamil. Habiskan waktu ini untuk menghubungi bidan Anda untuk membuat janji, dan mengubah kebiasaan makan dan kebiasaan fisik Anda jika Anda belum melakukannya.

Jika Anda minum obat dan belum membicarakannya dengan dokter Anda, maka saatnya untuk menghubungi dokter Anda dan mengajukan pertanyaan, apakah itu adalah dalam rangka untuk terus menggunakan obat Anda selama kehamilan Anda, atau jika Anda perlu untuk beralih atau menghentikan pengobatan Anda semua bersama-sama. Juga, jika Anda belum memilikinya, Anda bisa mulai mengonsumsi vitamin dan mineral seperti asam folat.

Itulah Tanda Kehamilan 1 Minggu Setelah Berhubungan. Sekarang anda sudah tahu Tanda Kehamilan 1 Minggu yang dapat menjadi referensi, disini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda…

Selain Tanda Kehamilan 1 Minggu Setelah Berhubungan, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti , tips kesehatan , teknologi dan banyak lagi.