4 Tanda Anda Mulai Terkena Diabetes

Baca disini uraian selengkapnya tentang 4 Tanda Anda Mulai Terkena Diabetes untuk kamu.

Memperhatikan tanda peringatan prediabetes dapat menyelamatkan Anda dan mencegah Anda menderita diabetes yang terus berkembang pada tubuh anda.

gejala diabetes

Gejala Awal Diabetes

Kemudian apa 4 Tanda Anda Mulai Terkena Diabetes? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Gejala Awal Diabetes berikut dengan cermat yang dilansir dari laman Menshealth, (31/12/2015). Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

1. Anda akan sering ke kamar mandi di malam hari.

Anda akan sering bolak-balik ke kamar mandi. Seiring tingkat gula darah naik, gejala diabetes seperti sering kencing semakin memburuk.

“Jika 4 bulan yang lalu Anda bangun satu kali di tengah malam untuk buang air kecil dan sekarang Anda bangun tiga kali, itu adalah gejala yang perlu diperiksa,” kata Andrew Bremer, MD, Ph.D., Direktur program di National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases.

Ini mungkin juga merupakan gejala masalah prostat (seperti pembesaran prostat). Cara yang terbaik untuk membawa masalah ini adalah dengan bertemu dokter Anda sehingga dia bisa menyingkirkan potensi penyebabnya.

2. Kulit Anda terlihat kotor.

Anda melihat sebagian kulit yang gelap di bagian belakang leher Anda, tapi tidak peduli seberapa keras Anda menggosoknya, mereka tidak akan hilang.

Bagaimana bisa? Resistensi insulin dapat menyebabkan kondisi yang disebut acanthosis nigricans, yang mungkin muncul selama pra-diabetes.

Bintik-bintik gelap dan lembut pada leher Anda dan juga muncul di siku dan lutut Anda. Setelah kontrol glukosa menjadi terkontrol, noda hitam mungkin akan pudar.

BACA JUGA:  Manfaat Puasa Senin Kamis untuk Kesehatan Menurut Islam

3. Anda mengalami kesulitan membaca.

Memiliki kadar gula darah tinggi dalam jangka panjang akan merusak pembuluh darah kecil di retina Anda, mengaburkan penglihatan Anda di satu atau kedua mata. Istilah medisnya adalah retinopati diabetes.

Sementara satu dekade yang lalu dokter mengira hanya mereka yang memiliki diabetes tipe 2 yang bisa mengembangkan kondisinya, kini mereka tahu hal itu bisa terjadi lebih cepat.

Faktanya, hampir 8 persen orang pra-diabetes memiliki retinopati diabetes. Seiring dengan menjaga gula darah Anda tetap terkontrol untuk mencegah perkembangan penyakit ini, lihat dokter mata atau dokter mata setidaknya setahun sekali untuk pemeriksaan mata yang melebar, saran American Diabetes Association.

4. Celana Anda semakin longgar.

Biasanya akan cukup mengagumkan untuk menurunkan beberapa kilogram dan tetap menikmati diet, namun penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan dapat memberi sinyal pada diabetes.

“Saya khawatir jika Anda makan lebih banyak dan menurunkan berat badan,” kata Dr. Bremer.

Ini pertanda bahwa tubuh Anda tidak menggunakan kalori secara efektif dan Anda hanya mengeluarkan nutrisi tersebut.

5. Tekanan darah Anda merayap naik.

Terakhir kali Anda memeriksakan tekanan darah Anda, berada di angka 140 / 90mmHG atau lebih tinggi. Itu dianggap sebagai tekanan darah tinggi, dan ini membuat Anda berisiko tinggi terkena diabetes. Waktu tidak terkendali, duo penyakit ini bisa merusak ginjal Anda dari waktu ke waktu.

BACA JUGA:  Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Gejala ini saja tidak akan mendiagnosis Anda terkena pra-diabetes. Satu-satunya cara untuk mengetahui adalah pergi ke dokter Anda dan kadar glukosa darah Anda diukur, kata Dr. Bremer.

Jika dokter Anda menyampaikan kabar buruk, lakukan sesuatu tentang hal itu. Jika tidak Nah, 15 sampai 30 persen orang dengan pre-diabetes mengembangkan hal yang ini dalam waktu 5 tahun, menurut CDC.

Langkah pertama Anda: Menurunkan berat badan melalui perubahan gaya hidup seperti memperbaiki diet dan meningkatkan tingkat aktivitas Anda. Pra-penderita diabetes yang kehilangan setidaknya 10 persen dari berat badan mereka selama 6 bulan mengurangi risiko terkena diabetes sebesar 85 persen, ditunjukkan sebuah studi di Journal of General Internal Medicine.

Itulah 4 Tanda Anda Mulai Terkena Diabetes. Sekarang kamu sudah tahu Gejala Awal Diabetes yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…