Resep dan Cara Membuat Tahu Crispy Renyah dan Gurih Tahan Lama

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang dan Cara Membuat Crispy Renyah dan Gurih Tahan Lama.

adalah satu tahu lezat diproses dan lezat untuk dinikmati saat suasana yang santai dengan keluarga di rumah, teman-teman, atau dinikmati sendiri. Anda pasti sudah terbiasa dengan makanan yang disebut . Karena dapat dengan mudah ditemukan di beberapa pasar tradisional dan oleh pedagang kaki lima di tepi jalan. Resep dan Cara Membuat Tahu Crispy

Untuk menikmati tahu crispy cocok jika disandingkan cabe rawit atau saus pedas sebagai cocolan, dengan sensasi rasa pedas, gurih, kriuk, kress ketika menyentuh lidah. Karena nilai gizi yang tinggi dan enak, tidak heran jika tahu crispy sebagai pelengkap hidangan menu dengan masakan sehari-hari di rumah.

Makanan ringan dari tahu biasanya terbuat dari bahan utama yang tahu sumedang atau pong. Namun, kita dapat menggunakan tipe tahu lain seperti tahu Cina atau tahu kuning atau putih. Namun, kami merekomendasikan bahwa jika Anda ingin membuatnya, menggunakan tahu sumedang. Hal ini karena Teksturnya halus dan lebih padat. Namun, jika goreng akan membentuk rongga di dalam. Jadi itu sangat cocok untuk dibuat menjadi tahu crispy gorengan yang dapat menghasilkan crispy dan gurih.

Meskipun camilan sehat ini dapat dengan mudah ditemukan, kebanyakan dari mereka yang menjual mereka hanya menggunakan tepung terigu biasa dan penambah rasa tanpa diproses dengan penambahan rempah-rempah. Jadi, menghasilkan cita rasa kurang lezat. Nah, jika Anda ingin membuat itu dengan rasa yang sedikit berbeda sensasi dari umumnya anda dapat menambahkan campuran rempah-rempah ke dalam, Anda dapat mengikuti petunjuk untuk bagaimana cara membuat tahu crispy tahan lama renyah di bawah ini.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Resep dan Cara Membuat Tahu Crispy. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep dan Cara Membuat Tahu Crispy Renyah dan Gurih Tahan Lama. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

BACA JUGA:  Resep Sambal Terasi Goreng Enak Pedas Segar
loading...

Untuk membuat tahan lama tahu crispy renyah yang memiliki rasa lezat dan enak, tidak cukup jika hanya menggunakan tepung kemasan dan penyedap. Kita perlu trik lainnya untuk tetap renyah meskipun yang didiamkan beberapa jam. Rahasia menggunakan tepung jagung dan baking soda atau pengembang sebelum digoreng dalam minyak panas, diamkan tahu yang telah dibaluri bumbu-bumbu bumbu ke dalam lemari es selama 15 menit.

Apa Resep dan Cara Membuat Tahu Crispy Renyah dan Gurih Tahan Lama? Kami akan membaginya untuk anda dirumah. Pastikan anda Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan untuk Membuat Tahu Crispy Renyah dan Gurih Tahan Lama:

Bahan utama tahu crispy renyah:

  • 20 buah tahu sumedang putih dipotong kotak dengan ukuran 4-5 cm
  • 750 g tepung terigu cakra kembar
  • 1 butir telur ayam
  • 5 sdm tepung maizena
  • ½ bungkus penambah rasa
  • 1½ sdt Baking powder
  • ½ sdt garam
  • Rebus air secukupnya
  • Minyak goreng

Bahan Bumbu halus:

  • 5 siung bawang putih
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • ½ sdt garam
  • 2 gelas air mendidih

Cara Membuat Tahu Crispy Renyah dan Gurih Tahan Lama:

  1. Cara membuat agar renyah dan tahan lama di mulai dengan mengukus tahu selama 15 menit.
  2. Kemudian, biarkan mendingin
  3. Rendam tahu bahwa yang telah dikukus dengan bumbu halus. Selanjutnya, Simpan dalam lemari es (bukan freezer) selama 20 menit. Cara ini akan membuatnya renyah. Karena suhu berubah ketika proses menggoreng terjadi
  4. Sambil menunggu rendaman tahu, sekarang kita akan membuat adonan bungkus. Langkah pertamanya adalah untuk menyiapkan wadah dan kemudian menuangkan tepung, telur, tepung jagung, penyedap rasa, baking powder dan garam. Campur sempurna hingga rata
  5. Tuangkan sedikit demi sedikit air sampai adonan terasa agak encer
  6. Jika adonan tepung sudah jadi, Keluarkan tahu dari di dalam lemari es dan masukkan semua tahu ke adonan pembungkus. gulingkan ke kanan dan ke kiri sehingga adonan dapat menempel
  7. Siapkan wajan yang mengandung minyak goreng. Pastikan minyak sudah panas
  8. Goreng sampai kecoklatan dan kuning lalu Tiriskan
BACA JUGA:  Resep Tongseng Daging Kambing/Sapi Enak

Sekarang, Anda sudah bisa menikmati tahu crispy lezat. Dengan resep yang kita berbagi hal ini dapat membuka usaha penjualan tahu crispy. Untuk menambahkan rasa yang berbeda daripada yang lain, Anda dapat menambahkan taburan rasa rempah-rempah seperti BBQ, , blackpepper dan lainnya.

Itulah Resep dan Cara Membuat Tahu Crispy Renyah dan Gurih Tahan Lama. Sekarang anda sudah tahu Resep dan Cara Membuat Tahu Crispy yang dapat menjadi referensi, disini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda…

Selain Resep dan Cara Membuat Tahu Crispy Renyah dan Gurih Tahan Lama, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Inline
Inline