Resep dan Cara Membuat Semur Daging Sapi Kecap Pedas Spesial

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang dan Cara Membuat Sapi Kecap Pedas Spesial untuk sobat sekalian.

Daging sapi adalah salah satu hidangan yang hampir disukai oleh banyak orang.

Karena selain rasanya lezat, daging sapi adalah relatif dibuat menjadi banyak hidangan makanan yang rasanya lezat, gurih dan nikmat. Untuk melengkapi asupan nutrisi harian, direkomendasikan mengkonsumsi daging sapi sebagai Sumber protein dan zat besi yang baik untuk tubuh dan kesehatan. Namun masalah yang dihadapi pada saat ini harga daging sapi yang semakin melambung, membuat sebagian besar masyarakat Indonesia kesulitan menjadikan daging sebagai konsumsi sehari-hari.Resep dan Cara Membuat Semur Daging Sapi Kecap Pedas Spesial

Memang ada banyak variasi dan jenis daging sapi olahan yang bervariasi tersebut maka bahwa di mana hampir semuanya dengan cita rasa lezat dan nikmat, beberapa di antaranya adalah soto daging, sup daging, , rendang daging sapi, dan banyak lagi.

Yah, salah satu hidangan paling umum disajikan di beberapa saat yang diselenggarakan masayarakat Indonesia adalah semur daging.

Kombinasi rempah-rempah dan bumbu yang begitu kaya berbaur bersama-sama dengan daging empuk dan gurih disajikan menjadi hidangan lezat yang sangat nikmat. Masakan ini sering ditemukan di beberapa acara besar seperti pernikahan, acara berkumpul dengan keluarga dan banyak lagi. Selain itu, semur daging lebih istimewa jika dimakan bersama , kerupuk dan secangkir teh panas.

Kuah semur daging yang membasahi nasi akan membuat lidah Anda dimanjakan dengan begitu istimewa. Terutama jika semur disajikan memiliki rasa pedas lezat dan menyegarkan, hal ini tentunya akan membuat saat makan Semur Daging bersama dengan nasi hangat Anda akan terasa begitu lezat dan lebih enak. Makan dengan nasi hangat, pedas dan terasa di lidah akan memberikan sensasi segar sangat berbeda.

BACA JUGA:  Resep Udang Saus Tiram Pedas Sederhana
loading...

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep dan Cara Membuat Semur Daging. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep dan Cara Membuat Semur Daging Sapi Kecap Pedas Spesial. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Apa Resep dan Cara Membuat Semur Daging Sapi Kecap Pedas Spesial? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan-bahan yang digunakan untuk Membuat Semur Daging Sapi Kecap Pedas Spesial:

Bahan utama Semur daging sapi:

  • 1/2 kg daging sapi (dipotong sesuai selera)
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 2 batang serai (memarkan)
  • Cengkeh 5 butir
  • 100 ml kecap manis
  • 1/2 sdt pala bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1 liter kaldu sapi
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Semur daging sapi yang dihaluskan:

  • 1 tomat
  • 8 siung bawang putih
  • 5 butir cabai merah besar
  • 4 siung bawang putih
  • 2 ruas jari jahe
  • 3 butir kemiri

Cara Membuat Semur Daging Sapi Kecap Pedas Spesial

  1. Langkah pertama Anda harus terlebih dahulu yaitu menuangkan minyak goreng di wajan dan kemudian menunggu sementara sampai panas, aduk dalam bumbu yang telah dihaluskan dan kemudian tumis sampai aroma harum bumbu keluar.
  2. Selanjutnya, masukkan daging sapi yang telah dipotong menjadi potongan-potongan sesuai dengan yang diinginkan, tambahkan cengkeh, serai, bubuk pala, merica, garam dan kecap lalu aduk-aduk hingga merata dan daging berubah warna menjadi lebih matang.
  3. Tambahkan kaldu. Menunggu air untuk menyusut dan daging sapi direbus untuk menjadi lebih empuk.
  4. Setelah empuk, Anda dapat menyajikan. Angkat rebusan dan mematikan kompor dan kemudian menuangkan dalam wadah mangkuk.
BACA JUGA:  Resep Bolu Kukus Pelangi Mekar Lembut Anti Gagal

Untuk melengkapi hidangan lezat yang semur daging yang telah anda buat, bisa menambahkan bawang goreng yang ditaburkan di atasnya. Sajikan hidangan semur daging sapi lezat dan luar biasa di tengah keluarga Anda.

Itulah Resep dan Cara Membuat Semur Daging Sapi Kecap Pedas Spesial. Sekarang sobat sudah tahu Resep dan Cara Membuat Semur Daging yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep dan Cara Membuat Semur Daging Sapi Kecap Pedas Spesial, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Follow Kami:
Ringkasan
recipe image
Nama resep
Semur Daging Sapi
Nama penulis
Diterbitkan pada
Waktu persiapan
Waktu masak
Total Waktu