Resep Wedang Jahe Enak Sederhana dengan Sereh

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Wedang Jahe Enak Sederhana dengan Sereh untuk sobat sekalian.

Wedang jahe adalah minuman panas lainnya yang disiapkan dari bahan-bahan dasar jahe yang termasuk dalam minuman tradisional sehat. Jahe telah sangat dikenal oleh masyarakat sebagai bumbu masakan atau bahan obat-obatan.

Karena banyak manfaat yang terkandung dalam jahe dan rasanya enak, maka tidak mengherankan bahwa banyak variasi dari cara pengolahan.wedang jahe
Kali ini akan membagi cara praktis untuk membuat sendiri wedang jahe sebagai minuman bergizi yang langsung dapat memberikan efek dalam tubuh hangat atau meminimalkan rasa lelah. Wedang Jahe tidak terlalu berbeda dari pembuatan sudah minuman hangat (lainnya) resep wedang jahe kali ini menggunakan bahan-bahan yang lebih sederhana.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Wedang Jahe. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Wedang Jahe Enak Sederhana dengan Sereh. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

BACA JUGA:  Manfaat Jahe untuk Kesehatan dan Kecantikan Wanita & Pria
loading...

Resep Wedang Jahe terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Wedang Jahe Enak Sederhana dengan Sereh? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan:

  • 50 g jahe segar
  • 3 tangkai serai ukuran sedang
  • 500 ml air bersih
  • Gula pasir secukupnya

Cara membuat wedang jahe:

  1. Membersihkan jahe dan sereh batang dari kotoran atau tanah menempel di air mengalir.
  2. tumbuk/geprek sampai hancur jahe dan sereh yang sudah dibersihkan. Anda dapat memotong dahulu untuk dengan mudah dihancurkan.
  3. Masukkan semua bahan ke dalam panci kemudian mendidih dengan 500 ml air yang sudah disediakan.
  4. Sebelum diangkat, mengurangi panas api selama 10 menit agar wedang jahe matang sempurna.
  5. Angkat dan sajikan dengan gula sebagai pemanis wedang jahe.

Catatan:
Selain mampu menghangatkan tubuh, jahe di atas resep lain juga memiliki aroma khas dicampur tumbuhan Serai. Jangan lupa manfaat kesehatan dari ramuan alami jahe yang berguna sebagai antibakteri, antikanker antikuman.

BACA JUGA:  Resep Cumi Hitam Kental Madura Jawa Timur

Itulah Resep Wedang Jahe Enak Sederhana dengan Sereh. Sekarang sobat sudah tahu Resep Wedang Jahe yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Wedang Jahe, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

loading...

Tinggalkan Balasan