Resep Udang Saus Padang Asli Pedas

Please follow and like us:

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Udang Saus Padang Asli Pedas untuk sobat sekalian.

Bosan dengan makanan laut yang cuman digoreng? Buat anda yang hobi makan seafood dan hidangan udang, yuk kita memasak resep udang saus Padang.

Ya, seperti membuat resep udang asam manis, udang saus tiram, atau resep udang saus mentega, resep kali ini juga menggunakan berbagai ramuan tradisional dicampur dengan beberapa jenis saus sehingga menghasilkan rasa yang khas, yang lezat untuk semua anggota keluarga. Membuat teman yang hobi makan pedas, resep kali ini juga dapat disajikan dengan rasa pedas yang menggoda lidah kita.

udang saus padang

Seperti masakan seafood lainnya, kunci untuk membuat resep udang saus padang lezat adalah pemilihan bahan baku berkualitas baik dan segar. Menggunakan udang segar sehingga hasil akhir kemudian terasa sedikit manis di dalam dagingnya.

Untuk menjaga kesegaran, mencuci udang dengan air dingin agar terjaga kualitas dan tekstur udang tidak terlalu basah. Membuang semua kotoran itu sampai benar-benar bersih. Selain itu, untuk memasak resep udang saat ini tidak mengambil terlalu lama. Dalam mengentalkan saus, memberikan sedikit tepung maizena sehingga kaldu kemudian terlihat lebih kental dan nikmat untuk dimakan dengan nasi.

Mungkin teman berpendapat bahwa proses memasak udang saus Padang ini sulit. Tapi jika teman tahu, cara membuat udang saus Padang, ini ternyata cukup mudah, bahkan membuat pemula pun mereka dengan mudah bisa membuatnya.

Baca Juga:  Resep Bubur Kacang Ijo Ketan Hitam Kental Spesial

Waktu yang diperlukan tidak lama. Selain itu, teman-teman bisa mendapatkan sedikit kreatif dengan menambahkan bumbu bumbu digunakan atau cabe dan merica untuk membuat saus pedas gila.

 

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Udang Saus Padang. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Udang Saus Padang Asli Pedas. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Udang Saus Padang terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Udang Saus Padang Asli Pedas? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan Udang Saus Padang

  • 800 gram udang, bersihkan
  • 4 sendok makan saus tiram
  • 2 sdm saus sambal
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 150 cc air bersih
  • 2 batang daun bawang, iris
  • tepung jagung/maizena 1-2 sendok makan
  • gula dan garam secukupnya

Bumbu halus

  • 5 btr bawang
  • 3 siung bawang putih
  • 4 PCs cabe rawit merah
  • 2 cm jahe
  • 2 buah tomat
  • 6 buah cabe merah

Cara membuat Udang Saus Padang

  1. Cuci udang sampai bersih dari sisa kotoran yang menempel.
  2. Didihkan air dan masak sampai matang udang.
  3. Panaskan wajan, tumis bumbu halus sampai aroma harumnya keluar.
  4. Masukkan saus tiram, saus cabai, merica bubuk, gula dan garam. Aduk rata.
  5. Tuangkan 150 cc air dan menambahkan tepung jagung, aduk sampai mengental.
  6. Masukkan udang terakhir, masak sampai saus meresap
  7. Angkat dan sajikan
Baca Juga:  Cara Membuat Telor Asin Cepat dengan Abu Gosok dan Batu Bata

Resep udang saus padang ala resto siap di santap dengan keluarga. Jika Anda ingin saus kental, Anda dapat menambahkan larutan maizena saat terakhir, sebelum diangkat. Memasak Udang saus padang tidak butuh waktu yang lama, untuk menjaga manisnya alami tekstur kenyal dan lembutnya udang.

Itulah Resep Udang Saus Padang Asli Pedas. Sekarang sobat sudah tahu Resep Udang Saus Padang yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Udang Saus Padang, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Tinggalkan Balasan