Resep dan Cara Membuat Tempe Mendoan Renyah Asli Paling Enak dan Gurih

Baca disini uraian selengkapnya tentang dan Renyah Asli Paling Enak dan Gurih.

Tempe mendoan adalah sejenis masakan tempe kedelai yang dibuat dengan cara mengiris tempe menjadi lebih tipis dan menggoreng tempe yang telah diproses dengan cara mencampurnya dengan tepung sehingga tempe terasa lebih gurih dan renyah.

Di daerah Banyumas, tempe digunakan untuk mendoan adalah tempe bungkus daun yang lebar dan tipis, tapi tempe mendoan dapat terbuat dari tempe apapun yang diiris tipis dan lebar. Tempe mendoan sangat disukai oleh banyak orang, tanpa memandang usia dan kalangan, renyah dan gurih teksturnya membuat orang kecanduan, tempe mendoan dapat disajikan sebagai lauk untuk menemani makan siang atau nikmati sebagai snack dengan tomat saus atau sambal terasi.

Resep dan Cara Membuat Tempe Mendoan Renyah Paling Enak dan Gurih

mendapatkan tempe mendoan tidak sulit, tempe mendoan dijual di berbagai tempat, baik di jalan atau di restoran dengan berbagai karakteristik dan keuntungan, tetapi menikmati tempe mendoan yang tidak hanya bisa Anda lakukan dengan cara membeli, Anda dapat membuat Anda sendiri di rumah tempe mendoan,

Nama tempe mendoan sangat akrab antara pecinta masakan Indonesia. Makanan ini terbuat dari irisan tipis Tempe, kemudian dicampur dengan rempah-rempah, tradisional Indonesia, kemudian dibuat dalam satu adonan tepung dan goreng setengah matang.

Biasanya tempe mendoan kebanyakan kita jumpai di kota Purwokerto, Banyumas, Cilacap dan daerah sekitarnya. Nama ini berasal dari Mendoan Banyumas sendiri yaitu kata “Mendo” yang berarti setengah matang. Juga mempertimbangkan proses memasak setengah matang, diberikan nama tempe mendoan.

Ya, tempe mendoan resep adalah sudah cukup banyak fakta diketahui masyarakat, kami juga dapat membuat tahu mendoan. Seperti dengan tempe goreng tepung, tempe goreng juga diminyaki dengan rempah-rempah mendoan diberi rajangan bawang atau daun bawang. Ingin mendo setengah matang atau renyah tergantung selera masing-masing. Cara membuat tempe mendoan atau tahu persis sama juga dengan tahu mendoan. Bumbu yang digunakan juga cara yang sangat sederhana dan mudah untuk memasaknya.

Bahan dan bagaimana cara membuat tempe mendoan benar-benar sangat mudah, sederhana dan sangat praktis. Tapi meskipun demikian, tetap saja membuat resep tempe mendoan dan selezat sebagai baik sebagai resep asli dari Purwokerto harus memperhatikan hal-hal berikut. Yang pertama adalah tentu cara membuat bumbu tempe mendoan harus mengukur dan pas bahan dan garam digunakan. Baik untuk mendapatkan rasa tempe asli khas, bahan-bahan utama yang digunakan harus menggunakan asli tempe mendoan dibungkus dengan daun pisang. Biasanya satu bungkus yang berisi 3 sampai 4 tempe mendoan. Ketebalan tempe ini pas sekali ketika dibalut dengan tepung bumbu mendoan.

BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Kue Serabi Kuah Kinca Gula Merah Tepung Beras Enak Manis

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Resep dan Cara Membuat Tempe Mendoan. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep dan Cara Membuat Tempe Mendoan Renyah Asli Paling Enak dan Gurih. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Bahan-bahan yang digunakan untuk Membuat Tempe Mendoan Renyah Asli Paling Enak dan Gurih:

Apa Resep dan Cara Membuat Tempe Mendoan Renyah Asli Paling Enak dan Gurih? Kami akan membaginya untuk anda dirumah. Pastikan anda Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan utama tempe mendoan renyah:

  • Untuk membuat tempe mendoan lezat, Anda perlu 300 gram tempe yang telah diiris lebar dan tipis, sesuaikan dengan selera Anda
  • dua daun bawang cincang halus
  • 100 gram tepung beras
  • satu sendok makan tepung terigu
  • 125 ml air dan minyak goreng untuk yang akan digunakan untuk menggoreng seluruh adonan tempe mendoan
  • Untuk rasa lebih lezat tempe mendoan, Anda dapat menggunakan rempah-rempah, yaitu dua siung bawang putih
  • Tambahkan juga dengan bawang merah
  • Satu sendok teh ketumbar
  • Setengah sendok teh merica butiran dan dua sendok garam secukupnya

Cara Membuat Tempe Mendoan Renyah Asli Paling Enak dan Gurih:

  1. membuat tempe mendoan tidak sulit, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah untuk membuat adonan terlebih dahulu. Aduk tepung dengan bumbu halus dan masukkan daun bawang dan tambahkan sedikit air untuk membentuk adonan yang sesuai dengan keinginan Anda
  2. setelah adonan siap untuk digunakan, celupkan satu per satu tempe yang telah telah iris adonan sampai tenggelam, begitu bumbunya meresap ke dalam tempe, kemudian biarkan selama beberapa menit
  3. Siapkan wajan dan panas minyak goreng sampai benar-benar panas api sedang, masukkan satu per satu adonan ke penggorengan tempe mendoan yang berisiminyak goreng.
  4. goreng selama beberapa menit sampai kedua sisi kuning atau angkat matang sempurna, dan tiriskan
  5. setelah semua adonan tempe mendoan digoreng dengan sempurna, letakkan tempe mendoan di piring saji dan sajikan dengan saus sambal atau sambal cabai.
BACA JUGA:  Resep Tempe Penyet Kemangi Pedas yang Lezat dan Enak

Tempe mendoan bisa menjadi alternatif untuk camilan yang jauh lebih murah dibandingkan dengan makanan lain, selain sangat mudah untuk dibuat, bahan baku dan semua bumbu pun rempahnya termasuk mudah diperoleh. Selain itu dapat digunakan sebagai camilan, tempe mendoan akan menjadi teman makan siang atau makan malam yang lezat.

Itulah Resep dan Cara Membuat Tempe Mendoan Renyah Asli Paling Enak dan Gurih. Sekarang anda sudah tahu Resep dan Cara Membuat Tempe Mendoan yang dapat menjadi referensi, disini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda…

Selain Resep dan Cara Membuat Tempe Mendoan Renyah Asli Paling Enak dan Gurih, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi. Dan jangan lupa untuk share di Google Plus, Twitter, dan Facebook.

Tinggalkan Balasan