Resep Steak Ayam Crispy Mudah Ala Rumahan

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang Crispy Mudah Ala Rumahan.

Steak yang terkenal di dunia terbuat dari sapi pilihan atau ayam pilihan. Steak merupakan cara pengolahan sapi atau ayam dengan cara dipanggang atau digoreng di atas wajan atau pemanggang .

berlapis tepung yang digoreng garing akan menggugah selera Anda, hidangan ini termasuk hidangan netral yang mana hampir disukai oleh semua pihak dari berbagai usia, anak-anak hingga orang dewasa menyukainya. Agar rasanya lebih enak, biasanya dihidangkan dengan saus krim.Resep Steak Ayam Crispy

Daripada membuat atau tepung sebagai menu makan siang yang sudah sangat biasa akan lebih baik jika Anda mencoba untuk membuat steak ayam dengan mengikuti resep steak ayam di bawah ini.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Resep Steak Ayam. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Steak Ayam Crispy Mudah Ala Rumahan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Steak Ayam Crispy:

Apa Resep Steak Ayam Crispy Mudah Ala Rumahan? Kami akan membaginya untuk anda dirumah. Pastikan anda Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan utama steak ayam:

Membuat steak ayam mungkin tidak asing lagi bagi Anda yang gemar mengkonsumsi makanan western, namun akan menjadi pengalaman yang baru jika Anda termasuk orang yang tidak gemar menyantap hidangan kebarat-baratan ini.

loading...
  • Untuk membuat steak ayam, Anda memerlukan 1.5 kg fillet dada ayam.
  • Siapkan pula 150 ml susu cair.
  • Siapkan setengah sendok teh garam untuk membumbui.
  • Dan siapkan 200 gram tepung berprotein sedang.
  • 2 sendok makan saus tobacco.
  • 2 sendok teh bubuk paprika dan tiga perempat sendok teh bawang putih.
  • Juga siapkan satu sendok teh merica dan minyak.
BACA JUGA:  Resep Ayam Goreng Mentega Enak Praktis

Bahan krim:

  • Dibutuhkan 6 sdm mentega.
  • Dibutuhkan pula dua siung bawang putih dan enam sendok makan tepung.
  • Siapkan 600 ml susu cair dan garam serta merica untuk memberikan rasa.

Cara membuat steak ayam:

  1. Langkah pertama membuat steak ayam adalah menipiskan fillet dada ayam, caranya cukup mudah, dada ayam hanya perlu dipukul-pukul hingga ketebalannya mencapai 1 cm dan bagilah menjadi 6-8 bagian.
  2. Campurkan susu, saus tobacco dan juga garam lalu aduk hingga tercampur merata.
  3. Di tempat yang berbeda, masukkan 100 gram tepung terigu sebagai pelapis yang pertama.
  4. Di wadah yang berbeda, Anda bisa mencampurkan sisa 100 gram tepung terigu bersama bubuk paprika dan bubuk bawang putih, merica, garam sambil diaduk hingga tercampur merata.
  5. Celupkan daging dada ayam di dalam tepung terigu lapisan pertama lantas masukkan dada ayam ke dalam campuran susu dan terakhir gulingkan dada ayam di wadah yang berisi adonan tepung berbumbu hingga semua bagiannya terlapisi dengan tepung.
  6. Lanjutkan cara membuat steak ayam dengan menggoreng adonan steak dada ayam yang sudah siap digoreng.
  7. Untuk menggoreng dada ayam berlapis tepung ini Anda harus memanaskan minyak goreng di atas wajan atau penggorengan. Setelah minyak panas, gorenglah steak dada ayam sampai berubah warnanya menjadi kuning keemasan dan dada ayam matang degnan sempurna.
BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Gulai Ayam Asli Padang Pedas Enak

Cara membuat krim:

  1. Setelah steak dada ayamnya siap, lanjutkan dengan membuat krimnya yang mana nantinya akan digunakan sebagai saus steak ayam.
  2. Langkah pertama membuat krim ini adalah melelehkan mentega di dalam sebuah panci lalu masukkan tepung terigu dan aduk hingga kedua bahan tercampur rata, gunakan api yang kecil-sedang sehingga krim tidak mudah gosong.
  3. Tambahkan susu sedikit demi sedikit dan panaskan kembali krim steak ayam ini hingga bahannya tercampur merata dan adonan krim menjadi kental lalu bumbui dengan garam dan merica bubuk dan saus krim ini pun siap untuk digunakan.

Resep steak ayam dengan saus krim ini cukup mudah, bukan?.

Itulah Resep Steak Ayam Crispy Mudah Ala Rumahan. Sekarang anda sudah tahu Resep Steak Ayam yang dapat menjadi referensi, disini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda…

Selain Resep Steak Ayam Crispy Mudah Ala Rumahan, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi. Dan jangan lupa untuk share di Google Plus, Twitter, dan Facebook.