Resep Roti Goreng Empuk Lembut Enak Manis dengan Wijen

Baca disini uraian selengkapnya tentang Goreng Empuk Lembut Enak Manis dengan Wijen.

merupakan sajian yang sangat pas jika disadingkan bersama teh hangat di sore hari. Sayangnya, yang dijual di pinggir jalan tidak terjamin kebersihannya dan tidak terjamin pula kualitas bahannya.Resep Roti Goreng Empuk Lembut

Belum lagi jika berbicara mengenai minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng roti yang belum tentu berkualitas baik dan tidak ditambahkan plastik di dalamnya. Daripada membeli roti goreng di luar yang belum tentu bersih dan sehat, lebih baik membuat sendiri roti goreng di rumah dengan bahan-bahan yang berkualitas. Resep roti goreng berikut akan menuntun Anda untuk membuat roti goreng yang lezat.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Resep Roti Goreng Empuk Lembut. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Roti Goreng Empuk Lembut Enak Manis dengan Wijen. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Roti Goreng Empuk Lembut untuk anda:

Apa Resep Roti Goreng Empuk Lembut Enak Manis dengan Wijen? Kami akan membaginya untuk anda dirumah. Pastikan anda Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan utama roti goreng empuk lembut:

  • Untuk membuat roti goreng yang enak, Anda harus menyediakan 200 gram tepung terigu dengan protein tinggi.
  • Sediakan juga 50 gram tepung terigu dengan protein sedang.
  • Sediakan 25 gram gula pasir.
  • Sediakan setengah sendok teh ragi instan.
  • Sediakan 10 gram susu bubuk.
  • Sediakan satu butir telur ayam.
  • Sediakan pula 125 ml air es.
  • Sediakan 20 gram margarin.
  • Setengah sendok teh garam dan minyak secukupnya untuk menggoreng adonan roti goreng.
BACA JUGA:  Resep Membuat Udang Goreng Tepung Saus Asam Manis

Bahan taburan:

Anda hanya perlu menyediakan wijen saja

Cara membuat roti goreng:

  1. Membuat roti goreng sebagai camilan di sore hari dengan tekstur roti yang empuk dan akan lumer dengan mudah dimulut diawali dengan mencampurkan tepung terigu dengan gula pasir, ragi instan dan juga susu bubuk hingga semua bahan tersebut tercampur denan baik dan merata.
  2. Setelah itu, masukkan telur ayam dan air es secara perlahan-lahan sambil terus diuleni hingga adonan tepung menjadi lebih kalis.
  3. Lanjutkan dengan menambahkan margarin dan garam secukupnya lalu uleni kembali sampai adonan menjadi lebih elastic. Dibutuhkan waktu sekitar 15 menit. Kempiskan adonan.
  4. Setelah itu, giling tipis dan potonglah adonan roti goreng lalu biarkan saja selama 3 jam atau hingga adonan roti mengembang dengan optimal
  5. Lanjutkan dengan memanaskan penggorengan dan minyak goreng secukupnya.
  6. Setelah minyak goreng cukup panas, masukkan adonan roti dan gorenglah adonan roti greong di dalam minyak tersebut hingga menjadi benar-benar matang.
  7. Akhiri cara membuat roti goreng dengan menggoreng roti goreng hingga habis dan sajikanlah roti goreng panas tersebut dengan bahan taburannya yakni biji wijen.
  8. Selain menggunakan biji wijen, Anda bisa memakai coklat bubuk atau gula pasir bubuk sehingga rasa roti goreng menjadi lebih lezat dan lebih unik.
  9. Roti goreng ini sekilas mirip dengan donat, bedanya bentuknya saja dan toppingnya yang jauh lebih sederhana daripada donat modern masa kini.

Resep roti goreng di atas merupakan hasil inovasi di bidang kuliner, karena biasanya roti diolah dengan cara dipanggang, dibakar, bahkan diseduh dengan air panas dan gula pasir hingga menjadi bubur roti. Namun kini, roti digoreng dan disajikan sebagai camilan pengganjal perut yang sangat cocok bila dimakan bersama dengan teh atau kopi hitam.

BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Rujak Buah Manis Pedas Bumbu Kacang Istimewa

Roti goreng yang Anda buat bisa Anda kreasikan dengan menghias atasnya dengan selai dan topping yang beragam. Anak-anak yang hobi jajan tentunya akan sangat menyukai makanan kecil ini, dan Anda pun bisa memberikan roti goreng ini sebagai camilan untuk si kecil atau anda buat untuk jualan, camilan ini jauh lebih bersih dan sehat dibandingkan dengan camilan atau makanan kecil yang dijual di luar.

Itulah Resep Roti Goreng Empuk Lembut Enak Manis dengan Wijen. Sekarang anda sudah tahu Resep Roti Goreng Empuk Lembut yang dapat menjadi referensi, disini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda…

Selain Resep Roti Goreng Empuk Lembut Enak Manis dengan Wijen, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi. Dan jangan lupa untuk share di Google Plus, Twitter, dan Facebook.