Resep Puding Busa Coklat Lapis Vanilla dengan Putih Telur

Baca disini uraian selengkapnya tentang Busa Coklat Lapis Vanilla dengan Putih Telur.

Resep menjadi salah satu menu pencuci mulut yang sangat digemari oleh banyak orang baik anak-anak ataupun orang tua. adalah hidangan penutup yang segar dan lumer di mulut. Citarasa manis yang pas dan teksturnya yang lembut dan kenyal cukup untuk mencuri hati banyak orang. Puding ini terbuat dari bahan utamanya agar-agar bubuk yang direbus dan dicampur dengan kocokan putih telur. Putih telur itulah yang membentuk efek busa pada puding ini.Resep Puding Busa Coklat putih telur

Tertarik untuk membuat puding busa ini? Apabila Anda masih bingung tetapi juga tertarik untuk melihat bagaimana cara membuat puding busa yang enak dan lembut, maka Anda harus memperhatikan resep pembuatannya dengan seksama. Sebenarnya Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dan cara pembuatannya hampir sama dengan pembuatan puding. Dalam membuat puding busa, biasanya ditambahkan kocoka putih telur yang sudah kaku dan kental. Puding busa yang akan dibuat adalah coklat vanilla yang sangat disukai banyak orang sebagai cemilan ataupun hidangan penutup.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Resep Puding Busa. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Puding Busa Coklat Lapis Vanilla dengan Putih Telur. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Puding Busa Coklat Putih telur:

Apa Resep Puding Busa Coklat Lapis Vanilla dengan Putih Telur? Kami akan membaginya untuk anda dirumah. Pastikan anda Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

BACA JUGA:  Resep Wedang Jahe Enak Sederhana dengan Sereh

Kenapa memilih puding busa coklat vanilla? Tentu saja kedua rasa tersebut menjadi pilihan rasa yang paling digemari oleh banyak orang. Untuk membuat puding busa ini, Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti dibawah ini.

Bahan Puding Busa I:

  • 1 bungkus agar-agar bubuk berwarna putih.
  • 10 sendok makan gula pasir.
  • ¼ sendok teh vanili bubuk.
  • 1/8 sendok teh halus.
  • 350 ml susu cair putih.

Bahan Puding Busa II :

  • 1 bungkus agar-agar bubuk rasa coklat.
  • 600 ml air bersih.
  • ¼ sendok teh vanili bubuk.
  • 1 sendok makan susu bubuk.
  • 10 sendok makan gula pasir.
  • 1 sachet susu kental manis coklat.

Untuk membuat puding busa tersebut, pastinya bahan yang tak kalah penting adalah putih telur. Jangan lupa untuk menyiapkannya. Selain itu, pemilihan bahan harus yang terbaik dengan takaran tepat agar hasil olahan puding sesuai dengan resep.

Cara Membuat Puding Busa Coklat Putih telur

Setelah Anda mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat puding busa, saatnya untuk memperhatikan cara membuat puding busa coklat vanilla yang lembut. Pembuatan puding ini harus dilakukan secara runtut.

Cara membuat Puding Busa I

  1. Langkah pertama adalah membuat bahan puding busa yang pertama.
  2. Kocoklah putih telur yang sudah disiapkan dengan 5 sendok makan gula pasir dengan mixer hingga mengempang dan kental. Tandanya adalah tidak tumpah saat dibolak balik.
  3. Setelah itu, rebuslah semua bahan puding busa ke dalam sebuah panci yang dipanaskan diatas api sedang.
  4. Rebuslah bahan-bahan tersebut hingga mendidih dan sembari diaduk-aduk hingga rata.
  5. Setelah itu, tuanglah rebusan agar-agar tadi ke dalam kocokan putih telur dan dikocok dengan mixer hingga tercampur rata.
  6. Tuanglah ke dalam cetakan puding dan diamkan hingga beku di kulkas setelah adonan puding busa sudah siap.
BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Pecel Lele Khas Lamongan Enak Garing dengan Sambal Spesial

Cara membuat Puding Busa II

  1. Langkah kedua adalah membuat adonan puding yang kedua.
  2. Campurkanlah semua bahan-bahan yang dipersiapkan diatas ke dalam panci kecil.
  3. Setelah itu, diaduk-aduk terlebih dahulu sampai rata sebelum direbus dan didihkan.
  4. Selanjutnya, rebuslah adonan puding busa II diatas api sedang sembari diaduk-aduk.
  5. Setelah bahan puding busa II sudah matang, tuangkan adonan tersebut keatas adonan puding busa yang berwarna putih.
  6. Lalu, tunggulah sampai puding busa coklat dingin.
  7. Setelah itu, potong-potong dan sajikan saat dingin.

Itulah tadi bagaimana cara membuat puding busa coklat vanilla. Anda harus memperhatikan resep puding busa ini dengan baik dan benar

Itulah Resep Puding Busa Coklat Lapis Vanilla dengan Putih Telur. Sekarang anda sudah tahu Resep Puding Busa yang dapat menjadi referensi, disini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda…

Selain Resep Puding Busa Coklat Lapis Vanilla dengan Putih Telur, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kecantikan, teknologi dan banyak lagi di BERITAINFO.WEB.ID. Dan jangan lupa untuk share di Google Plus, Twitter, dan Facebook.