Resep Pisang Goreng Renyah Crispy Tahan Lama

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Pisang Goreng Renyah Crispy Tahan Lama untuk sobat sekalian.

Pisang Goreng adalah jenis gorengan yang sangat populer di Indonesia. Anda dapat dengan mudah menemukan makanan ini di penjual gorengan atau hampir di semua tempat yang menjual makanan, baik di pinggir jalan, serta dalam hotel.

resep pisang goreng renyah

Mengapa pisang goreng begitu terkenal dan populer? alasan utamanya pisang adalah tumbuhan yang tumbuh dengan subur di Indonesia.Sehingga buahnya pun dapat dengan mudah ditemukan dan dirawat.

Setiap bagian dari pohon pisang dapat berubah menjadi hidangan, mulai dari pelepah pisang yang bisa ditumis, dan daun pisang yang umum digunakan sebagai Kemasan aneka masakan dan jajanan berbeda di negara ini, karena bau aroma daun pisang mengundang selera.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Pisang Goreng Renyah. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Pisang Goreng Renyah Crispy Tahan Lama. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

loading...

Resep Pisang Goreng Renyah terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Pisang Goreng Renyah Crispy Tahan Lama? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

BACA JUGA:  Resep French Toast Mudah dan Enak

Tapi tentu saja, sebagian biasanya dinikmati sebagai santapan nusantara adalah pisang goreng. Mudah membuatnya dan bahan-bahan yang digunakan Pun ini tidak sama sekali rumit. Berikut adalah resepnya:

Bahan

  • 5 buah pisang raja yang telah kupas dan iris tengah hingga ujung
  • 200 gr tepung terigu
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 telur Ayam
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili
  • 100 ml air bersih
  • minyak untuk menggoreng

Cara membuat Pisang Goreng:

  1. Mempersiapkan sebuah baskom, masukkan tepung terigu, gula pasir, garam, vanili dan telur, aduk aduk
  2. Mengaduk-aduk, tambahkan air perlahan-lahan sampai adonan mengental (jangan terlalu padat atau terlalu encer)
  3. Ketika adonan inilah yang siap, Panaskan minyak di wajan
  4. Jika minyak panas, menempatkan pisang ke dalam adonan tepung pisang kembali sampai semua bagian terlumuri adonan dan kemudian dimasukkan ke dalam panci yang berisi minyak panas
  5. Goreng Pisang sampai garing dan semua bagian warna kuning atau coklat, penggorengan dengan cara deep frying atau semua bagian dari pisang goreng terendam minyak hingga sempurna
  6. Tiriskan pisang sudah matang, sajikan di piring, dan pisang siap ketika disajikan masih panas untuk santapan dengan keluarga dan teman. Selamat mencoba!
BACA JUGA:  Resep Salad Sayur Enak untuk Diet Sehat

Itulah Resep Pisang Goreng Renyah Crispy Tahan Lama. Sekarang sobat sudah tahu Resep Pisang Goreng Renyah yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Pisang Goreng Renyah, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

loading...
Ringkasan
recipe image
Nama resep
Pisang Goreng Renyah
Nama penulis
Diterbitkan pada
Waktu persiapan
Waktu masak
Total Waktu
Penilaian rata-rata
51star1star1star1star1star Based on 1 Review(s)

Tinggalkan Balasan