Resep dan Cara Membuat Perkedel Kentang yang Enak dan Gurih Tidak Hancur Sederhana

Baca disini uraian selengkapnya tentang dan Cara Membuat yang Enak dan Gurih Tidak Hancur Sederhana untuk sobat sekalian.

Resep berikut untuk membuat perkedel kentang sederhana, yaitu goreng tanpa menggunakan daging atau kornet. Namun, hasil yang saya yakin rasa baik dan sesuai dengan selera para ibu.

Kami hanya menggunakan bahan utama, yaitu kentang, dan seledri sebagai bumbu standar, bawang, telur, lada, dan pala. Lauk ini jika cocok disandingkan dengan sayuran bening, atau , terutama untuk makan siang. Tidak hanya itu, perkedel sebenarnya juga lezat jika disajikan dengan nasi pecel.

Resep dan Cara Membuat Perkedel Kentang yang Enak dan Gurih Tidak Hancur Sederhana

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep dan Cara Membuat Perkedel Kentang. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep dan Cara Membuat Perkedel Kentang yang Enak dan Gurih Tidak Hancur Sederhana. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

apa Resep dan Cara Membuat Perkedel Kentang yang Enak dan Gurih Tidak Hancur Sederhana? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

resep dan cara untuk membuat perkedel ini tergantung selera Anda di rumah, ada banyak varian dari perkedel yang Anda dapat buat yakni perkedel kornet, perkedel kentang, perkedel kentang jamur ayam, dan banyak lagi. Dan pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara membuat perkedel kentang renyah goreng. Adapun bahan-bahan yang perlu dipersiapkan sebelumnya.

BACA JUGA:  Resep Ayam Kremes Spesial Kriuk Enak Dan Renyah

Bahan-bahan yang digunakan untuk Membuat Perkedel Kentang yang Enak dan Gurih Tidak Hancur Sederhana:

Bahan utama perkedel kentang yang enak:

  • 500 g kentang dikupas, bersih.
  • 1 batang seledri, iris halus
  • 1 telur, Pisahkan kuning dan putih.
  • 1 buah bawang merah. GORENG, haluskan
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt pala bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 500 ml minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Perkedel Kentang yang Enak dan Gurih Tidak Hancur Sederhana

  1. Panaskan minyak goreng ke dalam wajan, masukkan kentang. Masak sampai berubah warna dan lembut. Angkat tiriskan sebentar.
  2. Di alu besar, segera memasukkan kentang dan haluskan (masih panas).
  3. Setelah kentang halus, Tambahkan seledri, merica bubuk, pala, garam, kuning telur, dan bawang merah. Aduk-aduk hingga rata.
  4. bentuk Kentang adonan yang sudah dicampur dengan bumbu menjadi BULATAN pipih bola atau bentuk perkedel hingga habis.
  5. Panaskan minyak goreng. Sementara itu kocok putih telur. Jika minyak goreng sudah panas, masukkan setiap perkedel ke dalam putih telur sampai rata sebelum digoreng.
  6. Goreng goreng sampai warna berubah kecoklatan kuning, dan balik jadi merata dan jangan terlalu lama. Angkat, tiriskan.
  7. Sajikan perkedel kentang.
BACA JUGA:  Resep Brownies Kukus Keju Enak Lembut dan Praktis

Itulah Resep dan Cara Membuat Perkedel Kentang yang Enak dan Gurih Tidak Hancur Sederhana yang lezat cocok dengan, untuk makan siang Anda hari ini-resep masakan tradisional warisan kuliner nusantara

Sekarang sobat sudah tahu Resep dan Cara Membuat Perkedel Kentangyang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep dan Cara Membuat Perkedel Kentang yang Enak dan Gurih Tidak Hancur Sederhana, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Tinggalkan Balasan