Resep Pepes Ikan Patin Bumbu Kuning Enak

Baca disini uraian selengkapnya tentang Bumbu Kuning Enak.

Pernahkah Anda mengolah ikan patin menjadi pepes ikan patin? Jika belum pernah, Anda harus mencoba mengintip resep pepes ikan patin yang lezat dan mudah di bawah ini. Pepes ikan yang dibuat dari ikan patin ini akan menjadi menu makan siang sekaligus lauk utama yang menyehatkan.Resep Pepes Ikan Patin Bumbu Kuning

Ikan patin memiliki protein tinggi yang baik untuk tubuh jauh lebih baik daripada mengkonsumsi daging merah. Ikan patin yang besar diolah dengan bumbu rempah dan dibungkus dengan daun pisang, rasa rempah yang kuat dengan aroma daun pisang yang wangi membuat hidangan laut ini sangat disukai.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Resep Pepes Ikan Patin. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Pepes Ikan Patin Bumbu Kuning Enak. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Pepes Ikan Patin Bumbu Kuning untuk anda:

Apa Resep Pepes Ikan Patin Bumbu Kuning Enak? Kami akan membaginya untuk anda dirumah. Pastikan anda Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan utama:

  • Karena ini termasuk masakan yang cukup sulit dan membuthkan pengerjaan yang cukup lama, maka setidaknya pilihlah bahan makanan terbaik untuk menjaga kualitas masakan, seperti 1 ekor ikan patin segar yang telah dipotong menjadi empat bagian.
  • Siapkan pula satu sendok teh gram.
  • Siapkan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis serta daun pisang untuk digunakan membungkus ikan patin sebelum dipepes.
BACA JUGA:  Resep Lidah Kucing Putih Telur Spesial Enak Renyah

Bumbu yang diiris:

  • Anda membutuhkan 15 buah cabai rawit merah atau bisa dikurangi jika tidak terlalu suka dan bisa ditambah bila sangat menyukai rasa .
  • Siapkan 10 buah tomat hijau yang telah dipotong masing-masing buah dipotong menjadi delapan bagian.
  • Siapkan tiga batang serai yang telah diiris tipis.
  • Tiga lembar daun salam yang telah dipotong menjadi dua bagian.
  • Siapkan 2 buah cabai merah yang telah diiris tipis berbentuk serong.
  • Dan siapkan tiga buah cabai hijau yang juga telah diiris tipis berbentuk serong.
  • Siapkan 4 cm lengkuang yang telah diiris tipis serta dua ikan daun kemangi yang sudah dipetik daunnya saja.

Bumbu yang dihaluskan:

  • Enam buah bawang merah.
  • 3 siung bawang putih.
  • 2 cm kunyit.
  • 5 buah cabai merah.
  • 2 cm jahe.
  • 2 sendok teh garam dan 4 butir kemiri.

Cara membuat pepes ikan patin:

  1. Langkah pertama membuat pepes ikan dari ikan patin adalah melumuri ikan patin dengan menggunakan garam serta air perasan jeruk nipis, tunggu selama seperempat jam.
  2. Campurkan bumbu yang telah dihaluskan dengan ikan patin yang telah dilumuri garam dan air nipis tersebut dan tambahkan bumbu iris lantas aduk hingga semuanya tercampur merata.
  3. Ambilah selembar daun pisang yang berkualitas baik lantas taruh satu potong ikan patin dan berikan bumbu pepes di atasnya, bungkus ikan patin dengan daun pisang dalam bentuk lonjong lalu kunci dengan memakai lidi agar tidak tumpah.
  4. Kukus ikan patin ini kurang lebih selama 30 menit atau hingga bumbunya meresap sempurna dengan ikan patin.
  5. Setelah itu dalam cara membuat pepes ikan patin adalah angkat dan bakar ikan patin di atas bara api hingga daun pisangnya berubah menjadi kering atau agak gosong.
  6. Angkat pepes ikan patin dari atas bara api dan hidangkan dalam kondisi terbuka di atas piring, sajikan pepes ikan patin di atas meja bersama dengan nasi putih dan serta sambal.
BACA JUGA:  Resep Ikan Bumbu Kuning Pedas Tanpa Santan

Resep pepes ikan patin ini memang cukup rumit karena bumbu yang diperlukan cukup banyak, namun kerumitan menyiapkan bumbu akan terbayarkan setelah Anda merasakan kelezatan dari pepes ikan ini dalam gigitan yang pertama. Agar makan lebih nikmat, Anda bisa menikmatinya dengan lalapan segar, seperti mentimun dan daun selada.

Itulah Resep Pepes Ikan Patin Bumbu Kuning Enak. Sekarang anda sudah Resep Pepes Ikan Patin yang dapat menjadi referensi, disini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda…

Selain Resep Pepes Ikan Patin Bumbu Kuning Enak, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi. Dan jangan lupa untuk share di Google Plus, Twitter, dan Facebook.