Resep dan Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Teri Kemangi Spesial

Baca disini uraian selengkapnya tentang dan Cara Membuat Teri kemangi Spesial untuk sobat sekalian.

Bakar memang terdengar unik dan aneh. Biasanya jika akan diproses pasti digoreng, tapi kali ini dibakar. Cara membuat bakar memang terlihat cukup rumit tapi sebenarnya tidak sama sekali, karena resep yang disajikan ini adalah bukti bahwa hal itu mudah untuk dilakukan.

Nasi bakar jadi pilihan menu makan untuk keluarga Anda bahkan di beberapa daerah memiliki sebutan yang khas, misalnya di daerah Sunda nasi bakar ini dikenal dengan istilah nasi buri. Nasi bakar dapat dengan mudah dibuat menjadi pilihan menu yang disajikan kepada keluarga.

Cara membuat nasi bakar cukup mudah, tambahan bumbu dan rempah-rempah yang sering digunakan untuk membuat nasi uduk. Bagaimana cara untuk memasak nasi sebelum dibungkus diberi bumbu dengan santan kemudian untuk menambah aroma nasi bakar, daun pisang digunakan untuk pembungkus. Berikutnya dibakar di atas api sehingga mengeluarkan aroma yang khas.

Nasi bakar akan lebih lezat dan gurih ketika digunakan lauk tambahan di dalamnya, isi lauk yang diganakan adalah udang, cumi-cumi, ikan teri, daging ayam atau sumsum tulang. Daun kemangi sebagai tambahan nasi bakar akan meningkatkan nafsu makan. Nasi bakar akan membuat nafsu makan keluarga Anda meningkat.

Resep dan Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Teri Kemangi Spesial

Nasi bakar ayam adalah salah satu resep nasi rasa gurih dengan ayam dan isian dibakar. Satu variasi resep nasi bakar ini sangat populer dan disukai oleh kebanyakaan masyarakat Indonesia. Rasa yang sangat lezat, nikmat dan gurih. Mungkin hampir mirip nasi uduk Betawi juga memiliki banyak penggemar. Bedanya Hanya nasi bakar dibungkus dengan daun pisang dan bentuknya lonjong. Bentuknya sama sepeti lontong yang juga terbuat dari beras.

Setelah dimasak dengan bumbu nasi bakar, kemudian membungkus nasi bakar dengan daun pisang sehingga menambah rasa menjadi lebih enak. Terutama ketika rasanya dan digabungkan dengan teri. Lebih mantap. Paling penting, bagaimana cara untuk membuat nasi bakar ayam suwir ini cukup sederhana. Bahan-bahan dan bumbu untuk memasak nasi bakar dengan ayam ini cukup sederhana.

BACA JUGA:  Resep Martabak Telur Spesial yang Enak

Cara membuat nasi bakar cukup sederhana, Namun demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yang pertama adalah tentu beras yang digunakan harus bagus sehingga pulen dan tidak keras. Selain itu masing-masing jenis beras memerlukan jumlah air berbesa untuk matang yang berbeda. Selain itu daun pisang untuk membungkus nasi juga harus diperhatikan. Sebaiknya daun pisang untuk membuat resep nasi ayam bakar ini dijemur di bawah matahari. Atau bisa dipanaskan sebentar di atas api sehingga tidak mudah sobek dan mudah dilipatnya.

Untuk bumbu tumis ayam dan terinya bisa mengikuti contoh dari bahan dalam resep nai bakar ini. Untuk bahan-bahan lengkap, silakan lihat bahan dan bumbu nasi bakar ayam pedas dengan teri di bawah.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep dan Cara Membuat Nasi Bakar. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep dan Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Teri Kemangi Spesial. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Kemudian apa Resep dan Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Teri Kemangi Spesial? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan-bahan yang digunakan untukĀ Membuat Nasi Bakar Ayam Teri Spesial

Bahan utama nasi bakar ayam teri

  • 2 1/2 piring nasi putih
  • 1 ikat daun kemangi
  • 3 sdm kecap manis
  • Mentega/margarin untuk menumis
  • 330 gram ayam fillet, potong dadu
  • 3 sdm teri Medan yang telah digoreng
  • Daun pisang untuk pembungkus

Bumbu nasi bakar ayam teri yang dihaluskan

  • 4 btr kemiri
  • 1 1/2 sdt garam
  • 4 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Telur Asin Cepat dengan Abu Gosok, Air Garam dan Batu Bata

Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Teri Kemangi Spesial

  1. Tumis bumbu yang telah dihaluskan dengan mentega margarin hingga harum.
  2. Masukkan ayam, campuran dengan baik sampai berubah warna dan kemudian menambahkan saus kecap manis. Biarkan sebentar sampai kesehatan menyusut.
  3. Masukkan daun kemangi, aduk sampai layu dan kemudian sisihkan.
  4. Campur nasi dan teri medan, aduk. Menyisihkan Kemudian.
  5. Siapkan 4 daun pisang, masing-masing 2 lembar yang cukup lebar.
  6. Hadapkan berwarna gelap daun ke arah atas.
  7. Mengambil 1/2 nasi, meletakkannya di atas daun, memberikan bagian-bagian
  8. 1/4 ayam bungkus, bentuk dan menyerupai lontong dan semat tepi ujung-ujungnya dengan lidi yang ditajamkan.
  9. dikukus selama sekitar 15 menit untuk menjadi lebih menyerap dan harum, kemudian panggang kedua sisi dengan api kecil.
  10. Selesai.

Sajikan nasi bakar dengan sambal atau saus cabai untuk menambah kelezatan masakan. Nasi bakar ayam dengan mudah dapat disajikan di diwaktu-waktu senggang. Mudah-mudahan Anda dapat merasakan kelezatan masakan nasi ini dengan saudara atau teman sambil bersantai.

Itulah Resep dan Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Teri Kemangi Spesial. Sekarang sobat sudah Resep dan Cara Membuat Nasi Bakar yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalianā€¦

Selain Resep dan Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Teri Kemangi Spesial, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Tinggalkan Balasan