Resep Kue Tok Kacang ijo Enak Lembut

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang Enak Lembut.

Dari sekian banyak tradisional khas Indonesia yang terkenal, salah satu yang terkenal hingga saat ini adalah tok atau ku. ini memiliki cita rasa yang unik dengan cara pembuatan yang mudah tidak perlu dipanggang di dalam oven, cukup dimatangkan saja dengan cara dikukus di dalam kukusan selama beberapa menit. Anda yang belum pernah mencoba tok karena menemui kesulitan untuk menemukan tradisional ini bisa mengikuti resep tradisional tersebut di bawah ini.Resep Kue Tok Kacang ijo

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Resep Kue Tok. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Kue Tok Kacang ijo Enak Lembut. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Kue Tok Kacang ijo untuk anda:

Apa Resep Kue Tok Kacang ijo Enak Lembut? Kami akan membaginya untuk anda dirumah. Pastikan anda Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

loading...

Bahan utama kue tok kacang ijo:

  • Membuat kue tok atau kue ku ini membutuhkan beberapa bahan, bahan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak,
  • Anda hanya perlu menyiapkan 150 gram tepung ketan.
  • Siapkan pula satu sendok makan minyak goreng yang nantinya digunakan sebagai olesan.
  • Seperempat sendok teh pewarna merah.
  • 150 ml santan atau yang setara dengan seperempat butir buah kelapa.
  • Siapkan 40 gram gula pasir.
  • Dan tidak lupa siapkan pula daun pisang secukupnya.
BACA JUGA:  Resep Yakiniku Sapi Beef Lezat Ala Jepang

Bahan Isian:

  • Agar rasanya menjadi lebih enak, kue tok membutuhkan beberapa bahan sebagai bahan isian, seperti seperempat sendok teh garam.
  • Siapkan pula 40 gram gula pasir.
  • 100 gram kacang hijau yang telah dikupas kulitnya dan direndam kurang lebih selama satu jam.
  • Dan siapkan seperempat sendok teh pasta vanilli.

Cara membuat kue tok kacang ijo:

  1. Langkah pertama untuk membuat kue tok adalah dengan mengukus kacang hijau yang telah dikupas tersebut sampai menjadi lebih empuk, setelah itu angkat dan haluskan.
  2. Lanjutkan dengan mencampurkan kacang hijau dengan pasta vanilli dan gula pasir serta garam lalu aduk hingga tercampur merata.
  3. Masak sambil terus diaduk hingga membentuk adonan lalu angkat dan biarkan sampai menjadi dingin.
  4. Masukkan tepung ketan dan gula pasir lalu aduk hingga tercampur merata.
  5. Selanjutnya dalam cara membuat kue tradisional adalah menambahkan santan serta pewarna makanan berwarna merah lalu aduk kembali dan uleni sampai adonan kue tradisional ini menjadi kalis.
  6. Ambilah 1 sdm adonan kulit lalu bentuk menjadi bulat dan pipihkan.
  7. Isi adonan kulit tersebut dengan adonan kacang hijau yang telah Anda buat sebelumnya secukupnya saja lalu bungkus dan bentuk adonan kulit berbentuk bulat pipih.
  8. Dan masukkan bulatan tersebut ke dalam cetakan kue ku atau kue tok.
  9. Setelah itu, keluarkan adonan kue dari cetakan dan berikan sepotong daun pisang di bagian bawahnya lalu kukus adonan kue tok hingga matang kurang lebih selama 30 menit.
  10. Setelah kue tok matang, Anda bisa mengolesinya dengan minyak lalu sajikan kue tok tradisional ini.
BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Panggang Agar Mengembang dan Lembut Ekonomis

Resep kue tradisional ini memakai pewarna makanan berwarna merah sehingga penampilan kue menjadi lebih cantik. Warnanya yang cantik ini tentunya akan menarik perhatian anak-anak untuk sekedar mencicipinya. Selain menggunakan pewarna makanan berwarna merah, Anda pun bisa mencoba pewarna makanan berawarna hijau, kuning dan lainnya.

Isiannya pun bisa sedikit dimodifikasi dengan menambahkan ampas atau ketan hitam, sesuai dengan selera Anda, namun jika ingin merasakan cita rasa khas dan murni dari kue tok, maka ikuti saja, resep kue tok di atas. Kue tok ini bisa menjadi camilan sore yang lezat atau menjadi suguhan disaat ada tamu, rasanya yang khas bisa menjadi buah tangan, Anda bisa menyiapkan kue tradisional ini sebagai bekal bepergian

Itulah Resep Kue Tok Kacang ijo Enak Lembut. Sekarang anda sudah tahu Resep Kue Tok yang dapat menjadi referensi, disini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda…

Selain Resep Kue Tok Kacang ijo Enak Lembut, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi di BERITAINFO.WEB.ID. Dan jangan lupa untuk share di Google Plus, Twitter, dan Facebook.