Resep Kue Talam Tepung Beras Gula Merah

Baca disini uraian selengkapnya tentang Tepung Beras Gula Merah.

Resep talam seringkali menjadi pilihan utama bagi para pencinta . Anda bisa mempraktikkan resep ini di rumah. talam ini mudah dibuat dan hasil olahannya juga enak dengan hanya memerlukan bahan-bahan sederhana dan mudah didapatkan di toko roti dan ataupun pasar tradisional. talam ini merupakan salah satu jenis tradisional yang masih diperjual belikan di pasar tradisional.Resep Kue Talam Tepung Beras

Jika dilihat dari penampilannya, kue talam ini memang tak semenarik jenis-jenis kue modern lainnya. Tetapi, begitu Anda mencicipinya pasti akan ketagihan. Citarasa kue talam ini memang sangat enak dan manis sekaligus gurih. Kue talam ini masih dinikmati oleh pecinta kue tradisional. Kue ini mempunyai bentuk yang mungil dan manis dengan rasa manis yang pas sehingga tak membuat Anda merasa enek.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Resep Kue Talam Tepung Beras. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Kue Talam Tepung Beras Gula Merah. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Kue Talam Tepung Beras untuk anda:

Apa Resep Kue Talam Tepung Beras Gula Merah? Kami akan membaginya untuk anda dirumah. Pastikan anda Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Membuat kue talam merupakan aktivitas memasak yang menyenangkan. Anda akan menghasilkan kue talam yang enak dan lezat dan cocok sekali sebagai camilan dalam waktu santai. Untuk membuat kue ini, Anda harus mempersiapkan bahan dan peralatannya yang menghabiskan waktu kurang lebih 20 menit.

BACA JUGA:  Resep Cupcake Coklat Panggang Sederhana dan Mudah

Sementara itu, untuk penerapan cara membuat kue talam memerlukan waktu sekitar 30 menit. Resep kue talam ini bisa menghasilkan 20 buah kue talam yang lezat. Lalu apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue talam?

Bahan-Bahan Membuat Kue Talam tepung beras

  • 150 ml air kelapa.
  • 300 ml santan dari 1 buah kelapa.
  • 100 gram gula pasir.
  • 100 gram tepung beras.
  • ¼ sendok teh garam.
  • 30 gram tepung sagu.
  • 50 gram gula merah, larutkan dan rebus hingga kental.
  • 1 sendok teh pasta pandan.

Itulah beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat kue talam manis dan enak.

Cara Membuat Kue Talam  tepung beras

Setelah Anda mempersiapkan bahan-bahan membuat kue talam, saatnya untuk mengintip beberapa cara membuat kue talam. Inilah beberapa langkah yang diperlukan untuk membuat kue talam.

  1. Pertama-tama, rebuslah santan kental, gula pasir, garam, dan air kelapa dalam panci diatas api sedang dan aduklah hingga semua bahan mendidih.
  2. Setelah itu, tuanglah air rebusan santan tersebut ke dalam wadah yang sudah berisi tepung sagu dan tepung beras yang sudah diayak terlebih dahulu. Saat menuang air rebusan santan, pastikan dituang sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis dan licin.
  3. Lalu, bagilah adonan kue talam yang sudah diuleni dan kalis menjadi dua bagian. Satu bagian adonan kue talam diberi tambahan air gula merah dan diaduk rata. Sedangkan satu adonan terakhir diberi tambahan air kelapa yang tersisa.
  4. Tuanglah satu lapis adonan kue talam dengan gula merah ke dalam cetakan kue talam dan kukuslah selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, tuanglah adonan kue talam yang berwarna putih diatasnya dan kukus kembali selama 10 menit. Setelah itu, angkat kue talam dan lepaskan dari cetakan.
  5. Sajikan kue talam setelah cukup dingin dan hiasi bagian atasnya dengan daun pandan ataupun kismis.
BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Keju Mozarella KW Murah Ala Rumahan

Apabila Anda tak mempunyai cetakan khusus kue talam, Anda bisa mencetaknya dengan Loyang kue biasa. Kemudian, barulah kue talam dipotong kecil-kecil. Selain itu, mangkok cetakan kue talam yang terbuat dari daun pandang juga bisa dimanfaatkan untuk mencetak kue talam yang lezat ini. Yang terpenting dalam membuat kue talam ini Anda harus menerapkan bahan dan langkah yang sama dengan yang ada di resep kue talam.

Itulah Resep Kue Talam Tepung Beras Gula Merah. Sekarang anda sudah tahu Resep Kue Talam Tepung Beras yang dapat menjadi referensi, disini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda…

Selain Resep Kue Talam Tepung Beras Gula Merah, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi di BERITAINFO.WEB.ID. Dan jangan lupa untuk share di Google Plus, Twitter, dan Facebook.