Resep Kue Pukis Empuk dan Mengembang Enak Istimewa

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang Empuk dan Mengembang Enak Istimewa.

Salah satu jajanan pinggir jalan yang akan menjadi camilan lezat yang menyenangkan adalah kue pukis, sekilas kue ini nampak seperti perpaduan kue pancong dan martabak, tekstur kue pukis lembut dan rasanya pun tidak terlalu manis seperti coklat. Pada umumnya, kue pukis dijual disaat sore dan malam hari sama seperti martabak, tidak banyak pedagang kue pukis yang berjualan di siang hari. Kue pukis cocoknya dinikmati disaat masih panas bersama minuman yang menghangatkan membuat tubuh menjadi lebih hangat sekaligus kenyang. Kue pukis tersedia dalam dua rasa, rasa original dan rasa coklat. Namun resep kue pukis kali ini memiliki cita rasa yang berbeda yaitu rasa vanilla.Resep Kue Pukis Empuk dan Mengembang

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Resep Kue Pukis. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Kue Pukis Empuk dan Mengembang Enak Istimewa. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Kue Pukis enak dan mengembang untuk anda:

Apa Resep Kue Pukis Empuk dan Mengembang Enak Istimewa? Kami akan membaginya untuk anda dirumah. Pastikan anda Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

loading...

Bahan kue pukis A:

  • Untuk membuat kue pukis yang lezat dengan resep ini, Anda harus membagi bahan menjadi dua bagian., untuk bahan A, setidaknya sediakan 25 gram tepung terigu berprotein sedang.
  • Sediakan pula 50 ml air dan satu sendok teh ragi instan.
BACA JUGA:  Resep Bakwan Udang Goreng Renyah Garing dan Enak

Bahan kue pukis B:

  • Setelah bahan A selesai disiapkan segera siapkan bahan B seperti tiga butir telur .
  • 200 gram gula pasir dan juga setengah sendok teh vanilla.
  • 250 gram tepung terigu protein sedang.
  • Sediakan 300 ml santan sedang.
  • Sediakan 50 ml minyak goreng dan satu sendok teh garam.

Cara membuat kue pukis:

  1. Buatlah kue pukis yang lezat dengan cara mencampur bahan A yang sudah Anda siapkan sebelumnya hingga ketiga bahan tercampur merata dan biarkan kurang lebih selama 15 menit.
  2. Di wadah yang berbeda, kocoklah telur bersama dengan gula pasir dan juga vanilla sampai adonan menjadi lebih kental baru tuangkan semua adonan dari bahan A dan aduk hingga tercampur merata.
  3. Tidak lupa untuk memasukkan pula secara bergantian tepung terigu dengan santan yang sebelumnya telah diberi dengan garam secukupnya sambil terus diaduk hingga tercampur merata lantas tuangkan minyak dan aduk kembali sampai adonan menjadi satu lalu saringlah dan biarkan kurang lebih selama 60 menit.
  4. Lanjutkan cara membuat kue pukis dengan memanaskan cetakan kue pukis yang Anda miliki lalu tuangkan adonan setengahnya saja dan biarkan sampai tampak bersarang lalu tutuplah kukusan hingga adonan kue pukis menjadi matang.
  5. Agar rasanya menjadi jauh lebih lezat, Anda bisa menambahkan topping, baik itu kismis, coklat, meises, parutan dan masih banyak lagi.
  6. Kue pukis rasanya lembut dan tidak terlalu manis, cocok untuk dinikmati siapa saja dari berbagai kalangan usia, karena teksturnya yang lembut tidak akan melukai gigi yang rapuh.

Resep kue pukis yang lezat dan lembut ternyata tidak sulit jika dibuat sendiri di rumah, bahan-bahannya pun tidak terlalu banyak. Kue pukis rasa vanilla ini nikmatnya disantap selagi panas bersama kopi atau teh hangat. Sediakan kue pukis panas sebagai camilan sore, Anda yang sedang diet gula, bisa mengganti gula pasir dengan gula jagung. Kue pukis yang selama ini kita kenal dan sering kita beli memiliki dua rasa, original dan rasa coklat. Menikmati kue pukis bisa menjadi alternatif cara disaat Anda merasa lapar namun belum waktunya untuk makan, kue pukis ini terbuat dari tepung terigu jadi sudah cukup mengenyangkan dan menambah energi. Jauh lebih sehat dan bersih jika Anda memakan camilan buatan sendiri.

BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Sup Ayam Bening Enak dan Mudah Spesial

Itulah Resep Kue Pukis Empuk dan Mengembang Enak Istimewa. Sekarang anda sudah Resep Kue Pukis yang dapat menjadi referensi, disini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda…

Selain Resep Kue Pukis Empuk dan Mengembang Enak Istimewa, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi. Dan jangan lupa untuk share di Google Plus, Twitter, dan Facebook.