Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kental Manis Spesial Enak

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Kental Manis Spesial Enak untuk sobat sekalian.

kentang adalah hidangan yang lezat dan mudah dilakukan. Hidangan ini akan praktikan Anda di rumah dengan mudah. Ingin tahu apa jenis resep kentang susu kental manis?resep kue lumpur kentang susu

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Kue Lumpur Kentang Susu. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kental Manis Spesial Enak. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Kue Lumpur Kentang Susu terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kental Manis Spesial Enak? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

 

Susu kental yang gurih dan lezat manis dan juga bahan-bahan lain yang diperlukan untuk membuat kue lumpur kentang adalah

Bahan Kering:

  • 500 g tepung terigu
  • 1/2 sendok teh garam
  • 250 gram gula pasir putih
  • 1/2 sdt vanili

Bahan basah:

  • 250 gram kentang
  • 250 gram margarin
  • 850 ml susu segar
  • 4 telur

Bahan tambahan:

  • susu kental manis
  • Kismis

Cara membuat kue lumpur kentang susu:

Persiapan:

Hal ini penting untuk memulai langkah ini waktu dengan persiapan. Hal ini karena persiapan akan sangat Anda perlukan sebelum membuat adonan karena ini cara maka Anda akan mampu membuat hidangan jadi lebih mudah dan lebih praktis. Untuk itu, pastikan ketika Anda lihat langkah kali ini tidak untuk dilewatkan.

BACA JUGA:  Resep Salad Sayur Enak untuk Diet Sehat
loading...
  1. Untuk persiapan yang pertama adalah peralatan, beberapa peralatan yang Anda butuhkan adalah beberapa buah mangkuk, garpu atau spatula untuk angkat adonan Jadi, mixer dan cetakan kue lumpur. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka Anda dapat melanjutkan proses pembuatan kue.
  2. Selanjutnya adalah dengan mengolesi Loyang untuk memanggang menggunakan margarin merata. Hal ini dilakukan sehingga penting loyang atau cetakan kue lumpur tidak lengket saat waktu akan digunakan. Untuk itu, pastikan ketika Anda mengolesi peralatan ini dengan baik dan merata.
  3. Selanjutnya, Panaskan margarin di atas wajan telah dipanaskan. Hal ini dilakukan sehingga margarin meleleh menjadi lebih dan lebih mudah dicampur dengan bahan lain.
  4. Ketika selesai, rebus kentang dan terlebih dahulu bersihkan dengan menggunakan air bersih dan mencuci dengan merata.
  5. Masukkan kentang ke dalam panci dan tambahkan air. Kemudian rebus dalam panci sampai matang dan tekstur menjadi lebih lembut merata.
  6. Angkat kentang yang sudah lembut dan haluskan menggunakan mesin penghalus atau bisa secara manual sampai benar-benar lembut tekstur tanpa butiran sisa apapun. Dimasukkan ke dalam sebuah wadah dan sisihkan untuk sementara.

Cara membuat adonan kue lumpur:

  1. Untuk membuat kue ini silahkan masukkan beberapa bahan-bahan ke dalam wadah seperti telur, vanili, dan juga gula pasir. Menggunakan mixer pada kecepatan tinggi sampai semua bahan campuran dengan baik dan halus, aduk-aduk ini hingga lebih merata.
  2. Selanjutnya, masukkan kentang ke adonan dan aduk-aduk lagi sampai semua bahan secara merata dan perlahan-lahan mengental.
  3. Tambahkan tepung dan aduk-aduk lagi sampai semua bahan-bahan campuran dan dilarutkan dalam adonan yang Anda masukkan sebelumnya.
  4. Juga tuangkan susu, margarin dan garam ke dalam adonan dan juga aduk-aduk lagi sampai semua bahan diaduk merata sampai mengental.
  5. Panaskan cetakan kue lumpur Anda yang telah diolesi margarin dan masukkan adonan ke dalamnya perlahan-lahan dan merata. Mengisi cetakan sampai 3/4 hampir penuh. Dan kemudian melakukan hal yang sama pada sisa adonan.
  6. Panggang dan memasak adonan sampai setengah matang, kemudian memberikan susu kental manis di atas dan taburi dengan kismis dan potongan-potongan yang Anda telah sediakan.
  7. Tutupi lagi dan masak sampai matang.
  8. Setelah itu, mengangkat dan sajikan hidangan kue. Anda bisa menuangkan susu kental manis lebih lagi.
BACA JUGA:  Resep Jus Mangga Sehat dan Segar

Itulah Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kental Manis Spesial Enak. Sekarang sobat sudah tahu Resep Kue Lumpur Kentang Susu yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Kue Lumpur Kentang Susu, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Ringkasan
recipe image
Nama resep
Kue Lumpur Kentang Susu
Nama penulis
Diterbitkan pada
Waktu persiapan
Waktu masak
Total Waktu