Resep Kue Kering Semangka Kukis

Baca disini uraian selengkapnya tentang Kukis.

Tentunya menjelang hari raya lebaran tiba banyak sekali pedagang yang menawarkan kering lebaran mereka, beberapa jenis kering yang dijajakan adalah jenis yang paling populer, seperti kering putri salju, kering dan masih banyak lagi.Resep Kue Kering Semangka

Agar lebaran lebih berwarna, Anda bisa membuat lebaran bentuk buah semangka yang lucu dan khas dengan mengikuti resep lebaran bentuk buah semangka di bawah ini.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Resep Kue Kering Semangka. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Kue Kering Semangka Kukis. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Kue Kering Semangka terbaru untuk anda:

Apa Resep Kue Kering Semangka Kukis? Kami akan membaginya untuk anda dirumah. Pastikan anda Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan utama:

  • Membuat kue kering lebaran dengan bentuk yang unik ini tidak jauh berbeda dari kue kering lebaran yang biasa, Anda membutuhkan 110 gram unsalted butter.
  • Juga 66 gram gula pasir.
  • Siapkan satu buah kuning telur.
  • Siapkan setengah sendok teh vanilla essence dan garam secukupnya.
  • Siapkan 160 gram tepung serba guna.
  • Pewarna makanan berwarna merah dan pewarna makanan berwarna hijau secukupnya, untuk pewarna makanan berwarna hijau Anda bisa memakai atau matcha powder.
  • Biji wijen hitam maupun chocochips sebagai hiasan kue kering lebaran.
  • Sebagai bahan hiasan alternatif, Anda bisa memakai satu putih telur dan juga gula pasir yang berwarna hijau.
BACA JUGA:  Resep Kue Cubit Green Tea Enak dan Lembut

Cara membuat kue kering semangka:

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat kue kering lebaran yang lezat ini adalah dengan mencampurkan unsalted butter bersama gula pasir secukupnya dan aduklah dengan memakai whisker sampai adonan merata dan agak mengembang setelah itu tambahkanlah tepung serbaguna dan aduk kembali sampai bahan tercampur merata dan adonan menjadi utuh sehingga adonan bisa dibagi menjadi dua bagian.
  2. Adonan yang pertama bisa Anda berikan sedikit pewarna makanan berwarna merah, lantas uleni hingga warna adonan berubah menjadi merah merata setelah itu bentuk adonan berwarna merah menjadi berbentuk siliner lantas tutuplah dengan plastik pembungkus lalu masukkan ke dalam lemari es.
  3. Setelah adonan merah selesai, Anda bisa mengambil separuh adonan yang tersisa lantas masukkan ke dalam palstik serta pipihkan adonan tersebut dengan menggunakan rolling dan dinginkan di dalam lemari es.
  4. Untuk adonan yang terakhir, Anda bisa mencampurkannya dengan pewarna makanan berwarna hijau dan uleni sampai merata, lantas bungkus dengan memakai plastik pembungkus lalu pipihkan dan dinginkan di dalam lemari es.
  5. Setelah cara membuat kue kering lebaran ini selesai diterapkan, selanjutnya Anda perlu menghias kue kering lebaran.

Cara menghias adonan:

  1. Ambil adonan berwarna merah dan adonan biasa lantas letakkan adonan merah tepat di atas adonan biasa dan pastikan jika ukuran kedua adonan tersebut sama, sesuaikan dengan bentuk silinder dan bila perlu potong kelebihannya.
  2. Pipihkan adonan biasa supaya dapat melapisi adonan berwarna merah dengan baik.
  3. Gulunglah adonan merah sehingga adonan terlapisi dengan baik oleh adonan biasa lantas ulangi langkah sebelumnya untuk adonan berwarna hijau, bungkuslah adonan memakai plastik dan simpan di dalam lemari es kurang lebih selama 2 jam.
  4. Buatlah hiasan dari gula pasir dan pewarna hijau.
  5. Setelah 2 jam, Anda bisa mulai melapisi adonan memakai putih telur lantas gelindingkan di dalam mangkuk berisi gula pasir hijau dan potong adonan, hiasi adonan bagian tengahnya dengan chocochips atau biji wijen hitam dan masukkan dalam lemari es selama 20 menit baru kemudian dipanggang di dalam oven selama 10-20 menit dan setelah matang, potonglah setiap lingkarannya menjadi 2 bagian.
BACA JUGA:  Resep Daging Teriyaki Lada Hitam

Resep kue kering lebaran yang cantik dan mudah untuk dibuat, bukan?. Kue kering ini sangat pas jika dihidangkan dengan minuman yang manis seperti teh, untuk menemani bersantai dengan sanak saudara

Itulah Resep Kue Kering Semangka Kukis. Sekarang anda sudah tahu Resep Kue Kering Semangka yang dapat menjadi referensi, disini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda…

Selain Resep Kue Kering Semangka Kukis, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi. Dan jangan lupa untuk share di Google Plus, Twitter, dan Facebook.