Resep Kue Cubit Green Tea Enak dan Lembut

Baca disini uraian selengkapnya tentang Enak dan Lembut.

Merupakan panggangan ringan dari Jakarta yang sangat disukai oleh para penggemar jajanan pasar. berukuran mini ini cara membuatnya sangatlah mudah, cukup dengan mengolah tepung terigu hingga menjadi adonan dan memasak adonan tersebut di dalam sebuah cetakan baja hingga adonan matang, agar rasa dan tampilannya lebih menarik, pedagan biasanya memilih cetakan berbentuk unik dengan topping meses coklat di atasnya.Resep Kue Cubit Green Tea Enak

Kue cubit ini nikmatnya disantap selagi panas bisa menjadi jajanan ringan teman minum kopi atau minum teh hangat. Sayangnya, semakin lama pedagang kue cubit semakin berkurang, para pedagang lebih memilih untuk berjualan makanan ringan lainnya yang lebih banyak disukai.

Anda yang kangen dengan cita rasa khas dari kue cubit, bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mengikuti resep kue cubit berikut ini.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Resep Kue Cubit Green Tea. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Kue Cubit Green Tea Enak dan Lembut. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Kue Cubit Green Tea terbaru untuk anda:

Apa Resep Kue Cubit Green Tea Enak dan Lembut? Kami akan membaginya untuk anda dirumah. Pastikan anda Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan utama:

  • Membuat kue cubit jauh lebih mudah daripada membuat makanan berat yang memiliki banyak komposisi di dalamnya. Sebagai bahan utama, Anda memerlukan 100 gram gula pasir.
  • Siapkan pula dua butir telur dan dua butir kuning telur .
  • Siapkan 250 ml susu cair.
  • Siapkan 100 gram margarin yang telah dilelehkan dan siapkan pula minyak yang nantinya akan digunakan untuk mengoles.
BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Peyek Kacang Super Renyah Gurih Enak dan Tahan Lama

Bahan kering yang diayak secara bersamaan:

  • Bahan yang dibutuhkan adalah 100 gram tepung terigu serbaguna.
  • Siapkan satu sendok makan matcha bubuk.
  • Siapkan satu sendok teh double acting baking powder.
  • Dan juga siapkan setengah sendok teh garam.
  • Untuk taburan di atasnya, Anda bisa memakai 8 buah biscuit coklat kepingan yang mana telah dihancurkan.

Cara membuat kue cubit green tea:

  1. Langkah pertama untuk membuat kue cubit ini adalah dengan mengocok gula dan juga semua telurnya memakai mixer dengan kecepatan sedang sampai kedua bahan tersebut mengembang dengan sempurna.
  2. Setelah itu, masukkan bahan-bahan yang kering secara perlahan-lahan sambil terus menerus dikocok sampai merata. Setelah adonan terkocok merata, Anda bisa menuangkan susu dan juga margarin lantas kocok kembali sampai semuanya terkocok merata dan fermentasikan sampai adonan berbuih kurang lebih selama setengah jam lalu sisihkan.
  3. Setelah semuanya siap, Anda bisa melanjutkan cara membuat kue cubit dengan memanaskan pan cetakan yang sebelumnya telah dioleskan dengan minyak goreng di atas api yang kecil.
  4. Tuangkan adonan kue cubit pada pan panas yang telah dioleskan dengan minyak goreng sampai memenuhi cetakannya setelah semua cetakan terpenuhi dengan adonan kue cubit, tutuplah pan sampai adonan kue cubit tersebut matang kurang lebih Anda membutuhkan waktu selama 5 menit.
  5. Disaat adonan setengah matang, Anda bisa menambahkan bahan taburan dan tutup kembali pan sampai kue cubit benar-benar matang dengan sempurna.
  6. kue cubit siap untuk disajikan selagi panas.
BACA JUGA:  Resep Puding Busa Coklat Lapis Vanilla dengan Putih Telur

Dalam bahan-bahan yang telah disebutkan di atas, disebutkan double acting baking powder yang mana merupakan bahan pengembang yang memiliki kandungan dua jenis asam hingga adonan secara alami akan terfermentasi sebanyak dua kali, pertama pada saat terkena cairan dan kedua saat proeses pemanggangan. Bahan ini bisa didapatkan dengan cukup mudah di toko bahan kue mapun supermarket.

Resep kue cubit yang telah diungkapkan di atas merupakan resep yang sangat mudah yang mana bisa Anda buat di rumah. Kue cubit ini bisa menjadi camilan yang lezat dan mengenakkan.

Itulah Resep Kue Cubit Green Tea Enak dan Lembut. Sekarang anda sudah Resep Kue Cubit Green Tea yang dapat menjadi referensi, disini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda…

Selain Resep Kue Cubit Green Tea Enak dan Lembut, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi. Dan jangan lupa untuk share di Google Plus, Twitter, dan Facebook.