Resep dan Cara Membuat Ikan Bakar Kecap Enak Pedas dan Gurih Spesial

Baca disini uraian selengkapnya tentang dan Cara Membuat Kecap Enak Pedas dan Gurih Spesial untuk sobat sekalian.

ikan adalah menu favorit keluarga di Indonesia, mau ikan air tawar atau ikan laut. Bahkan kandungan gizi ikan lebih baik daripada daging merah. Ada berbagai jenis ikan yang diolah, seperti resep salmon dan resep Ikan Bakar Gurame.

Ikan bisa digoreng biasa, disemur, bakar, dipepes dan lain-lain. Tapi sebagian besar ibu lebih suka memasak ikan dengan hanya digoreng. Memang, ikan goreng dengan rempah-rempah, cabai lezat. Tapi itu akan baik jika Ibu juga membuat variasi hidangan dari ikan yang berbeda daripada biasanya, salah satunya dengan resep ikan bakar.Resep dan Cara Membuat Ikan Bakar Kecap Enak Pedas dan Gurih Spesial

Selain rasanya gurih dan lezat, ikan bakar juga mengandung banyak protein dan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Anda tidak perlu khawatir, resep ikan bakar bumbu kecap lebih sederhana daripada resep ikan bakar bumbu kuning atau resep lainnya. Selain itu cara membuat ikan bakar bumbu kecap juga lebih praktis sehingga sangat cocok untuk hidangan di acara malam tahun baru kemudian atau ketika acara kumpul-kumpul dengan teman atau keluarga.

Selain cara bakar ikan dengan bumbu kecap sangat mudah dan mudah dilakukan, kandungan nutrisi juga cukup banyak. Tidak hanya untuk kebutuhan anak, kandungan gizi, vitamin dan zat-zat penting lainnya dalam resep ikan bakar ini juga baik untuk orang dewasa atau para manula. Selain protein hewaninya cukup tinggi, ikan juga mengandung banyak asam amino sangat diperlukan untuk kita. Selain itu, ikan bakar dengan bumbu kecap juga mengandung banyak vitamin B dan mineral lainnya, seperti magnesium, besi, selenium dan zat-zat penting lainnya. Untuk itu, tidak ada salahnya kita membuat ikan bakar ini untuk menu makan sehari-hari

Tentu saja, tidak semua jenis ikan memiliki kandungan nutrisi, protein, vitamin dan mineral. Ini juga tergantung pada jenis ikan sendiri. Ada 2 jenis ikan yang kita dapat membuat untuk bahan utama yang diperlukan untuk membuat resep ini, itu ikan air tawar dan ikan laut. Tentu saja pilihan bergantung pada selera masing-masing dan persediaan yang ada di rumah. Jika ingin ikan segar dengan harga lebih murah pilihlah ikan seperti ikan nila, mujair, ikan mas atau gurami dengan sedikit lebih mahal. Untuk jenis ikan air asin, seperti ikan kakap, baronang, atau tengiri tentu lebih enak dan lezat rasanya ketika dibakar meskipun dengan bumbu sederhana.

BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Kue Kacang Tanah Spesial

Kita biasanya membeli ikan bakar di waring atau restoran. Ikan bakar disajikan di restoran dan warung sangat lezat, terutama dengan cara tradisional. Bukan berarti bahwa Anda tidak dapat melakukannya sendiri. Mengundang anggota keluarga Anda untuk bersama-sama untuk masak resep ikan bakar sebagai acara akhir pekan. Makan bersama keluarga akan menambah kehangatan dan keakraban dengan satu sama lain. Anda juga dapat menyajikan ikan bakar untuk tamu, orang tua dan teman-teman. Anda akan mendapatkan pujian karena ini lezat hidangan lezat, terutama jika digabungkan dengan saus . oleh karena itu kita lihat resepnya di sini!

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep dan Cara Membuat Ikan Bakar. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep dan Cara Membuat Ikan Bakar Kecap Enak Pedas dan Gurih Spesial. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Bahan-bahan yang digunakan untukĀ Membuat Ikan Bakar Kecap Enak Pedas dan Gurih Spesial

apa Resep dan Cara Membuat Ikan Bakar Kecap Enak Pedas dan Gurih Spesial? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan utama Ikan Bakar Kecap Enak:

  • Ikan nila 2 (bisa diganti dengan ikan gurame atau ikan mas)
  • 5 sendok makan kecap manis
  • 2 sdt air jeruk nipis
  • 1 sendok makan air asam jawa
  • minyak untuk tumis
BACA JUGA:  Resep Jus Mangga Sehat dan Segar

bumbu ikan bakar kecap yang dihaluskan:

  • 4 buah cabai merah (jika Anda tidak suka pedas dapat buang bijinya)
  • 4 buah cabai rawit merah (jika Anda tidak suka pedas dapat buang bijinya)
  • 7 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1 ruas
  • ketumbar secukupnya, sangrai
  • garam secukupnya

bahan Sambal kecap (campuran):

  • kecap manis
  • bawang merah, iris tipis
  • cabai rawit merah dan hijau
  • tomat, buang bijinya

Cara Membuat Ikan Bakar Kecap Enak Pedas dan Gurih Spesial

  1. Bersihkan ikan nila (gurame/mas), buang isi perut
  2. lumuri ikan dengan perasan jeruk nipis, diamkan selama 15-20 menit
  3. Tumis bumbu di wajan sampai harum
  4. Tuang air asam dan kecap, ratakan, mengangkat
  5. Baluri bumbu dengan ikan yang telah tumis, bakar sampai matang
  6. Angkat, Sajikan lengkap dengan nasi panas dan sambal kecap

Itulah Resep Ikan Bakar Sambal Kecap, mudah kan. Selamat Mencoba dirumah…

Itulah Resep dan Cara Membuat Ikan Bakar Kecap Enak Pedas dan Gurih Spesial. Sekarang sobat sudah tahu Resep dan Cara Membuat Ikan Bakar yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalianā€¦

Selain Resep dan Cara Membuat Ikan Bakar Kecap Enak Pedas dan Gurih Spesial, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Tinggalkan Balasan