Resep dan Cara Membuat Oseng Tempe Kecap Sederhana

Baca disini uraian selengkapnya tentang dan Cara Membuat Kecap Sederhana untuk sobat sekalian.

adalah makanan kuliner khas nusantara yang tak akan terlupakan. Nenek moyang kita yang memang cerdas, karena menurut penelitian, kedelai akan lebih bermanfaat bagi kesehatan jika dibuat . Hal ini karena proses fermentasi yang dilakukan pada pembuatan akan mengubah beberapa kandungan protein dalam kedelai menjadi asam amino, yaitu, bentuk protein lebih mudah dicerna oleh sistem pencernaan kita. Dengan kandungan protein tinggi dan kualitas, membuat ini sangat baik sebagai alternatif sumber protein untuk vegetarian.

Resep dan Cara Membuat Oseng Tempe Kecap Sederhana

Protein adalah nutrisi penting yang diperlukan untuk pengembangan jaringan otot dan membuat enzim, sehingga sangat penting untuk kesehatan tubuh kita. Dan tempe, adalah salah satu sumber protein nabati adalah yang paling mudah diperoleh dan terjangkau harga.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep dan Cara Membuat Oseng Tempe. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep dan Cara Membuat Oseng Tempe Kecap Sederhana. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

BACA JUGA:  Resep Nasi Kuning Tumpeng Lengkap Spesial Komplit Enak

apa Resep dan Cara Membuat Oseng Tempe Kecap Sederhana? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan-bahan yang digunakan untuk Membuat Oseng Tempe Kecap Sederhana:

Bahan-bahan dan bumbu Oseng Tempe Kecap:

  • 500 gr Tempe, potong kotak-kotak kecil, goreng setengah matang lalu Tiriskan.
  • 3 cabe hijau iris menyerong
  • 2 cabe rawit, iris-the iris (jika Anda suka pedas)
  • 1 jari lengkuas, dan kemudian memarkan
  • 8 bawang merah, iris tipis
  • 5 siung bawang putih, iris tipis
  • 2 lembar daun salam
  • 1 lembar daun jeruk
  • 3 sdm kecap manis
  • 1/2 sdt garam
  • 3 sendok makan minyak untuk menumis
  • air secukupnya

Cara Membuat Oseng Tempe Kecap Sederhana

  1. Tumis bawang merah, bawang putih, daun salam, dan lengkuas sampai aromanya sudah keluar.
  2. Tambahkan irisan cabe hijau dan rawi cabai, daun salam, dan daun jeruk, kemudian aduk-aduk hingga layu.
  3. Tambahkan tempe yang sudah digoreng, aduk-aduk sebentar. Kemudian masukkan kecap manis dan garam, lalu aduk lagi sampai kecap terlihat merata.
  4. Tuang air rebusan secukupnya atau sampai membasahi oseng-oseng tempenya. Kemudian aduk-aduk hingga bumbu meresap dengan api kecil.
  5. Cicipi rasanya. Jika kecap dan garam dianggap masih kurang, harap ditambahkan sesuai selera.
  6. Siap disajikan di meja makan keluarga Anda
BACA JUGA:  Resep Sop Buntut Sapi Bening Istimewa Enak

Itulah Resep dan Cara Membuat Oseng Tempe Kecap Sederhana. Sekarang sobat sudah tahu Resep dan Cara Membuat Oseng Tempe yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep dan Cara Membuat Oseng Tempe Kecap Sederhana, kami memiliki banyak lagi info untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.