Resep dan Cara Membuat Lontong Plastik yang Enak

Baca disini uraian selengkapnya tentang dan Plastik yang Enak untuk sobat sekalian.

Lontong memang sering dibuat dengan dibungkus daun pisang. Tetapi karena saat ini orang lebih suka yang praktis dan mudah, maka plastik sekarang sering digunakan sebagai pengganti daun pisang. Lontong adalah memang paling pas untuk dimakan bersama dengan santan yang terdiri dari kentang, kaldu ayam, hati sapi, sambal goreng krecek, umumnya disajikan pada hari lebaran dan acara lainnya. Tekstur lontong yang lebih lembut dari beras, banyak membuat orang-orang yang menginginkannya sepanjang waktu.Resep dan Cara Membuat Lontong Plastik yang Enak

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep dan Cara Membuat Lontong. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep dan Cara Membuat Lontong Plastik yang Enak. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Bahan-bahan yang digunakan untuk Membuat Lontong Plastik yang Enak:

Kemudian apa Resep dan Cara Membuat Lontong Plastik yang Enak? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

BACA JUGA:  Resep Bolu Kukus Pelangi Mekar Lembut Anti Gagal

Bahan utama lontong plastik:

  • 1/4 kg beras putih. Cuci dengan air sampai bersih, kemudian tiriskan dengan diamkan beberapa saat untuk kering.
  • Plastik ukuran 1/4 kilogram, atau sesuai selera. pilih yang aman untuk makanan. Ambil beberapa , plastik ditusuk-tusuk dengan tusuk gigi, sehingga air dapat masuk dan lontong bisa matang.
  • air Untuk merebus secukupnya

Cara Membuat Membuat Lontong Plastik yang Enak:

  1. Isi plastik dengan beras yang sudah disiapkan sebanyak kira-kira 1/3 bagian saja, jangan terlalu banyak.
  2. Tutup plastik pakai api lilin dengan cara didorong, atau menggunakan pres penutup plastik.
  3. Mempersiapkan sebuah panci di diisi dengan air secukupnya, Masukkan lontong yang sudah disiapkan. Direbus paling kurang lebih selama 2 – 3 jam. Lontong siap diangkat ketika terlihat penuh dan plastik sudah berisi.
  4. Jika sudah selesai, tiriskan lontong untuk mendinginkan.
  5. Sajikan lontong dengan masakan santan, soto betawi, sambal goreng, atau bahkan bakso kuah, sesuai dengan selera Anda.
BACA JUGA:  Cara Membuat Tape Ketan Hitam yang Enak dan Manis

cara praktis untuk membuat lontong menggunakan plastik bungkus, mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja.

Itulah Resep dan Cara Membuat Lontong Plastik yang Enak. Sekarang sobat sudah tahu Resep dan Cara Membuat Lontong yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep dan Cara Membuat Lontong Plastik yang Enak, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.