Resep dan Cara Memasak Beras Merah Agar Pulen dan Enak dengan Panci

Baca disini uraian selengkapnya tentang dan Cara Memasak Agar Pulen dan Enak dengan Panci untuk sobat sekalian.

merah memang dikenal sebagai paling menyehatkan daripada lain. Hal ini karena satu ini mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat, terutama bagi kesehatan tubuh.

Selain itu, beras merah juga mengandung banyak serat, vitamin, mineral dan rendah gula. Untuk mereka yang memiliki kadar gula tinggi serta orang-orang yang sedang menjalankan diet program biasanya dianjurkan untuk mengkonsumsi beras ini sebagai pengganti beras biasa.Resep dan Cara Memasak Beras Merah Agar Pulen dan Enak dengan Panci

Meskipun memiliki berbagai kandungan yang baik dan berguna, tapi banyak orang yang mengeluh akan rasa beras merah. Banyak dari mereka mengatakan bahwa rasa beras merah tidak seperti nasi putih yang kita makan selama ini. Memang beras merah memiliki tekstur yang lebih keras, bahkan jika itu tidak dimasak dengan cara yang benar beras ini tidak akan lengket.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep dan Cara Memasak Beras Merah. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep dan Cara Memasak Beras Merah Agar Pulen dan Enak dengan Panci. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Kemudian apa Resep dan Cara Memasak Beras Merah Agar Pulen dan Enak dengan Panci? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

BACA JUGA:  Resep Membuat Udang Goreng Tepung Saus Asam Manis

Untuk mengatasi masalah ini, ada tips atau cara yang baik dan tepat ketika memasak beras merah. Dimana dengan cara ini memasak beras merah akan menjadi lebih pulen dan tidak keras, sehingga ketika kita makan itu akan merasa enak sama ketika makan nasi putih. Untuk mengetahuinya Anda dapat hanya merujuk kepada pembahasan di bawah.

Cara Memasak Beras Merah Agar Pulen dan Enak dengan Panci:

  1. Pertama yang harus Anda lakukan bila hendak masak beras merah, Anda harus mencuci bersih beras merah yang Anda persiapkan dan Anda akan masak.
  2. Ketika memasak beras merah, Anda diharapkan untuk memasak dengan cara manual atau normal dan tidak menggunakan rice cooker, ini karena tekstur beras merah memiliki perbedaan dengan beras atau nasi putih.
  3. Mempersiapkan Panci yang akan Anda gunakan untuk memasak beras merah. Jika panci sudah siap, Anda dapat langsung memasukkan beras merah yang telah dicuci bersih. Masukan atau menuangkan air bersih dengan perbandingan 1:4. contohnya 1 gelas beras dengan 4 cangkir air.
  4. Sebelum beras dimasak, akan lebih baik jika Anda sedang merendam terlebih dahulu selama sekitar 30 menit.
  5. Jika beras sudah direndam, Anda hanya dapat menyalakan kompor. Kemudian Anda dapat langsung memasak beras.
  6. Aduk-aduk beras merah beberapa saat, kemudian tutup panci agar air mendidih.
  7. Jika air sudah mendidih, kemudian Anda dapat hanya membuka tutup. Memasak nasi dengan menggunakan api sedang sambil diaduk kadang-kadang sampai air benar-benar habis dan nasi setengah matang.
  8. Jika sudah, Anda dapat hanya mengangkat beras dan meniriskannya.
  9. Sementara beras dikeringkan, Anda dapat melakukan langkah-langkah lain. yang harus Anda lakukan, yaitu mempersiapkan alat untuk mengukus beras. Jika alat siap, maka Anda dapat hanya mengukus nasi yang akan dimasak.
  10. Kukus beras sampai benar-benar matang. Jika sudah matang, Anda dapat mengangkatnya.
BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Es Pisang Coklat Celup Beku

Itulah Resep dan Cara Memasak Beras Merah Agar Pulen dan Enak dengan Panci. Sekarang sobat sudah tahu Resep dan Cara Memasak Beras Merah yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep dan Cara Memasak Beras Merah Agar Pulen dan Enak dengan Panci, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.