Resep Chiffon Sponge Cake Lembut dan Enak

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Chiffon Sponge Cake Lembut dan Enak untuk kamu.

Chiffon Cake bisa dibuat polos atau mewah dengan rasa apapun yang bisa Anda pikirkan: lemon, jeruk, coklat, peppermint, pisang, atau dengan potongan coklat atau kacang-kacangan. Seringkali disajikan hanya dengan bubuk gula; Dengan krim kocok dan buah segar, atau dengan lapisan gula halus. Kue ini juga bisa dilubangi dan diisi dengan sifon untuk makanan penutup yang benar-benar elegan. Resep Chiffon Sponge Cake

Chiffon Cake adalah kue bolu yang sangat ringan yang dibuat dengan minyak dan putih telur yang dikocok. Ini adalah kue dasar yang sempurna untuk setiap kesempatan istimewa karena Anda dapat mengisinya dengan krim atau hiasi dengan lapisan gula. Jika Anda tidak memiliki loyang Chiffon Cake dengan lubang, cukup gunakan loyang berdiameter 25cm yang tingginya minimal 10cm.

Resep Chiffon Sponge Cake

Kemudian apa Resep Chiffon Sponge Cake Lembut dan Enak? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Resep Chiffon Sponge Cake berikut dengan cermat. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

BACA JUGA:  Resep Soto Medan Asli Enak Spesial
loading...

Bahan:

  • 290g tepung terigu
  • 300g gula kastor
  • 2g garam
  • 1 sendok teh ekstrak vanili
  • 16g baking powder
  • 6 butir telur
  • 8g krim tartar
  • 200g air
  • 120ml minyak sayur
  • 1 lemon, peras
  • Gula icing atau gula halus, sesuai kebutuhan

Cara Membuat:

  1. Panaskan oven 160 C.
  2. Saring tepung, gula, garam dan baking powder ke dalam wadah/mangkuk besar.
  3. Pisahkan telurnya. dalam mangkuk kering yang bersih, kocok putih telur hingga kaku dan mengkilap, tambahkan krim tartar di saat pertengahan.
  4. Tempatkan kuning telur dalam mangkuk terpisah; Tambahkan air, minyak, ekstrak vanila dan kulit lemon. Campur dengan mixer listrik atau kocok dengan kencang untuk memasukkan udara. Masukkan tepung terigu, lalu campurkan putih telur yang dikocok sampai tercampur rata.
  5. Tuangkan adonan kue ke dalam kaleng Chiffon Cake yang tidak dipanaskan.
  6. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan selama 50 sampai 60 menit, atau sampai tusuk sate dimasukkan ke dalam kue keluar bersih. Tempatkan loyang pada rak pendingin kawat dan biarkan dingin selama 10 menit sebelum mengembalikan kue ke piring saji agar benar-benar dingin.
  7. Hiasi seperti yang Anda suka atau cukup taburi dengan gula halus dan sajikan.
BACA JUGA:  Resep Roti Maryam Coklat Keju yang Enak

Itulah Resep Chiffon Sponge Cake Lembut dan Enak. Sekarang kamu sudah tahu Resep Chiffon Sponge Cake yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

loading...