Resep Bakso Tahu Kukus dengan Kuah

Baca disini uraian selengkapnya tentang Kukus dengan Kuah untuk sobat sekalian.

menjadi santapan nikmat ketika cuaca sedang dingin. pasti Anda akan memburu makanan pedas atau panas seperti . Inilah salah satu alasan mengapa makanan pilihan yang praktis dan sehat.Resep Bakso Tahu Kukus

Di Indonesia, berbagai bahan dasar atau makanan yang sudah jadi bisa diinovasikan oleh tangan-tangan kreatif. Seperti bakso, yang umumnya hanya terbuat dari tepung kanji dan daging sapi atau ayam, yang sekarang sudah banyak dikreasikan dengan .

Ada pernyataan mengapa bakso tahu akhir-akhir ini menjadi tren, mungkin karena itu adalah cara yang lezat dan mudah untuk makan dengan baik. Namun, Tidak hanya itu, di beberapa kota agak sulit untuk menemukan bakso tahu ini.

Mungkin Anda tinggal di daerah perkotaan selalu penasaran ingin makan bakso tahu, tapi tidak tahu untuk membeli di mana. Jadi, pasti Anda akan memiliki untuk membuatnya sendiri.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Bakso Tahu Kukus. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Bakso Tahu Kukus dengan Kuah. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

BACA JUGA:  Resep Nasi Goreng Gila Pedas Paling Enak

Resep Bakso Tahu Kukus terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Bakso Tahu Kukus dengan Kuah? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

berhubung Anda sudah berkunjung disini. Kami ingin mempersembahkan kepada Anda resep bakso tahu, silakan ikuti dengan hati-hati proses membuatnya.

Bahan utama:

  • 4 kotak tahu putih ukuran besar
  • 250 g daging sapi
  • 1 telur
  • 50 gram tepung kanji

Bumbu halus:

  • 1 siung bawang putih
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • 1/4 sendok makan bubuk kaldu sapi

Cara membuat bakso tahu:

  1. Pertama, belah tahu secara diagonal menjadi empat bagian. Kemudian, Bagian tengah tahu keruk dengan sendok. Sisihkan.
  2. Kedua, campuran daging sapi giling dan telur dengan bahan-bahan yang dihaluskan.
  3. Ketiga, masukkan tepung kanji untuk membentuk adonan, aduk.
  4. Keempat, tuangkan adonan begitu ke dalam mangkuk. Setelah itu, mengambil adonan secukupnya dan mengisi putih tahu ke dalamnya. Ulangi langkah ini sampai adonan habis.
  5. Kelima, dikukus bakso selama 30 menit dalam air yang sudah mendidih, kemudian angkat.
  6. Akhirnya, Sajikan bakso dengan kaldu. Jangan lupa untuk memberikan sesendok saus cabai pedas untuk membuatnya lebih menantang.
BACA JUGA:  Resep Pepes Tahu Pedas Enak

Itulah Resep Bakso Tahu Kukus dengan Kuah. Sekarang sobat sudah tahu Resep Bakso Tahu Kukus yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Bakso Tahu Kukus, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.