Resep Ayam Suwir Goreng Kering Manis Gurih Enak

Baca disini uraian selengkapnya tentang Suwir Goreng Kering Manis Gurih Enak.

Masakan dan olahan ayam menjadi salah satu menu favorit yang disajikan setiap hari. Banyak sekali olahan makanan fastfood dan instan menyajikan ayam sebagai bahan utamanya di berbagai tempat makan. Menikmati masakan ayam memang tak pernah ada bosannya. Anda bisa menemukannya di berbagai acara dan hajatan. Salah satu resep masakan ayam adalah resep .Cara Membuat Ayam Suwir Goreng Kering

Pernahkah Anda membuat resep ayam suwir ini? Resep masakan ini sangat lezar dan memiliki citarasa sendiri. Ayam suwir mempunyai rasa pedas dan manis dengan tekstur daging ayam yang lembut dan lunak. Biasanya ayam suwir ini disajikan dengan bubur ayam. Tetapi, pernahkah Anda bagaimana cara membuat ayam suwir yang istimewa dan berbeda daripada yang lain. Apakah Anda ingin mengetahui resepnya? Ini dia resep ayam suwir terenak dan teristimewa.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Resep Ayam Suwir. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Ayam Suwir Goreng Kering Manis Gurih Enak. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Ayam Suwir goreng Kering:

Apa Resep Ayam Suwir Goreng Kering Manis Gurih Enak? Kami akan membaginya untuk anda dirumah. Pastikan anda Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Ada beberapa bumbu dan bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat ayam suwir yang enak dan lezat. Inilah beberapa bahan utama untuk membuat resep ayam suwir lebih enak dan pedas.

BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Sup Ayam Bening Enak dan Mudah Spesial

Bahan – Bahan untuk Membuat Ayam Suwir

  • 2 buah dada ayam mentok, cucilah bersih dan rebus hingga matang serta suwir-suwirlah ayam tersebut.
  • 350 ml santan kental dari kelapa asli.
  • 2 batang sereh, cuci dan memarkan.
  • 1 cm lengkuas, bersihkan dan memarkan.
  • 1 sendok makan air asam jawa.
  • 5 lembar daun jeruk, cuci.
  • 2 lembar daun salam.
  • 1 sendok teh garam.
  • ½ sendok teh merica bubuk.
  • 4 sendok makan minyak goreng.

Setelah mempersiapkan beberapa bahan diatas. Saatnya mempersiapkan bahan untuk membuat bumbu ayam suwir.

Bahan Bumbu Ayam Suwir

  • 10 buah cabai merah , cuci bersih.
  • 5 siung bawang putih.
  • 1 sendok teh terasi, digoreng dahulu.
  • 1 sendok makan gula jawa, disisir.
  • 10 siung bawang merah.
  • 2 cm kencur, cuci bersih.

Cara Membuat Ayam Suwir Goreng Kering

Setelah bahan-bahan diatas disiapkan, perhatikan beberapa cara membuat ayam suwir dan memasaknya. Inilah langkah – langkah membuat ayam suwir.

  1. Siapkanlah wajan yang bersih sebelum mengolah ayam suwir.
  2. Kemudian, nyalakan kompor dengan api sedang.
  3. Setelah itu, panaskan minyak goreng di wajan dan tumislah bumbu ayam suwir yang sudah dihaluskan tadi.
  4. Osenglah dan masak hingga tercium bau harum dan wangi.
  5. Setelah bumbu harum, masukkan santan kental secara perlahan-lahan dan diaduk terus hingga santan tercampur rata. Jangan sampai santan pecah.
  6. Lalu, masukkan ayam suwir bersama dengan sereh, garam, daun salam, daun jeruk, air asam dan merica bubuk.
  7. Masaklah dan aduk adonan ayam suwir hingga mongering dan bumbu meresap sempurna. Setelah dirasa matang, matikan kompor dan angkat ayam suwir.
  8. Ayam suwir siap disajikan diatas piring saji dan dengan ditemani putih hangat.
BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Kecap ala Chinese Food

Masakan ayam suwir ini bisa diolah sebagai bahan pelengkap makanan dan menu makan Anda. Selain disajikan dengan nasi putih, Anda bisa menyajikannya dengan nasi bungkus, uduk ataupun bubur ayam. Ayam suwir juga bisa disajikan tanpa nasi atau bahan pelengkap. Anda bisa mencemilnya sebagai cemilan nikmat.

Pembuatan ayam suwir ini sangat sederhana sehingga Anda bisa mempraktikkannya setiap saat. Anda bisa menambah jumlah cabai rawit apabila Anda suka dengan rasa pedas. Jika Anda tak suka dengan rasa pedas, Anda bisa mengurangi jumlah cabai tersebut tergantung selera. Demikianlah resep ayam suwir yang bisa menjadi referensi memasak Anda di rumah.

Itulah Resep Ayam Suwir Goreng Kering Manis Gurih Enak. Sekarang anda sudah tahu Resep Ayam Suwir yang dapat menjadi referensi, disini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda…

Selain Resep Ayam Suwir Goreng Kering Manis Gurih Enak, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi. Dan jangan lupa untuk share di Google Plus, Twitter, dan Facebook.