Resep Ayam Kremes Spesial Kriuk Enak Dan Renyah

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Spesial Kriuk Enak Dan Renyah.

Ciptakan kreasi baru dari hidangan goreng yang biasa kita santap di siang hari sebagai lauk makan siang. Jika biasanya Anda hanya membuat goreng biasa yang digoreng setelah diungkep dengan rempah, maka kali ini Anda bisa mencoba untuk menambahkan tepung goreng sebagai taburan di atas ayam goreng.Resep Ayam Kremes Spesial

Taburan tepung ini akan memberikan cita rasa gurih dan kriuk yang menggigit lidah. Karena ayam kremes merupakan bentuk inovasi dari resep ayam goreng biasa maka cara pembuatannya pun tidak jauh berbeda. Resep ayam kremes yang kriuk bisa Anda intip di bawah ini.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Resep Ayam Kremes Spesial. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Ayam Kremes Spesial Kriuk Enak Dan Renyah. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Ayam Kremes Spesial terbaru untuk anda:

Apa Resep Ayam Kremes Spesial Kriuk Enak Dan Renyah? Kami akan membaginya untuk anda dirumah. Pastikan anda Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan utama ayam kremes:

  • Membuat ayam kremes yang lezat dengan kremes gurih dan ayam goreng yang renyah dan lembut dari empat buah paha ayam utuh yang telah dipotong menjadi dua bagian.
  • Siapkan pula 500 ml santan dan minyak goreng secukupnya.

Bumbu halus:

  • Bumbu halus yang terdiri dari empat buah bawang merah.
  • Empat siung bawang putih.
  • Tiga butir kemiri.
  • Setengah sendok makan ketumbar bubuk dan satu sendok teh garam.
  • Bahan kremes:
  • Untuk kremesnya, Anda membutuhkan 300 ml air rebusan ayam.
  • Membutuhkan dua sendok makan tepung sagu.
  • Siapkan dua sendok makan tepung beras.
  • Satu butri kuning telur dan juga satu sendok teh baking powder.
BACA JUGA:  Resep Jengkol Balado Padang Empuk Enak Pedas

Cara membuat ayam kremes spesial:

  1. Langkah pertama untuk membuat ayam kremes setelah semua bahan siap adalah mencampurkan potongan ayam dengan bumbu yang telah dihaluskan dan juga santan.
  2. Masak ayam hingga menjadi matang lantas sisihkan bumbu ayamnya.
  3. Setelah ayam siap, panaskan minyak goreng di atas penggorengan dan gorenglah ayam hingga menjadi kering dan renyah, angkat dan sisihkan.
  4. Campurkan bumbu ayam dan bahan kremes hingga menjadi satu lantas gorenglah adonan tepung ayam kremes ini hingga menjadi kering dan berubah warna menjadi kuning keemasan.
  5. Karena semua bahan sudah selesai dibuat, selanjutnya cara membuat ayam kremes adalah menyajikan ayam goreng kremes dengan cara yang tepat.
  6. Siapkan sebuah piring dan letakkan potongan ayam goreng di atas piring lalu taburi atasnya dengan menggunakan tepung ayam kremes yang sebelumnya telah selesai digoreng garing, Anda bisa menambahkan irisan mentimun, tomat dan daun selada sebagai pelengkap, teman menikmati ayam goreng kremes dan yang paling penting, siapkan pula terasi goreng.
  7. Ayam goreng kremes sudah bisa dinikmati dengan nasi goreng panas dan bening serta kerupuk.
  8. Hidangan ini paling tepat dinikmati di siang hari sebagai menu makan siang, bumbu ayamnya yang terasa ditambah dengan tepung kremes yang gurih membuat makanan ini menjadi hidangan yang menggiurkan.
BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Ayam Rica Rica Pedas Manis Manado

Resep ayam kremes yang enak dan mudah dibuat seperti di atas bisa Anda coba kapan saja disaat Anda berselera untuk menyantap hidangan utama dari ayam dengan cara penyajian yang berbeda, karena ayam goreng biasa itu terlalu sederhana dan setidaknya dengan tambahan tepung kremes ini, anak-anak akan lebih menyukainya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidaklah sebanyak membuat ayam betutu Bali atau ayam sehingga jauh lebih hemat. Kunci kelezatan ayam kremes terletak pada bumbu ayam dan kremesnya, pastikan jika Anda membumbui ayam dengan baik disaat ayam direbus dan pastikan juga jika adonan tepung kremesnya tidak terlalu kental maupun terlalu encer.

Itulah Resep Ayam Kremes Spesial Kriuk Enak Dan Renyah. Sekarang anda sudah Resep Ayam Kremes Spesial yang dapat menjadi referensi, disini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda…

Selain Resep Ayam Kremes Spesial Kriuk Enak Dan Renyah, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi. Dan jangan lupa untuk share di Google Plus, Twitter, dan Facebook.