Resep Abon Sapi Praktis Sederhana Enak

Please follow and like us:

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Abon Sapi Praktis Sederhana Enak untuk sobat sekalian.

Abon sangat disukai banyak orang. Hampir setiap keluarga menjadikannya sebagai makanan favorit. Makanan satu ini dapat berfungsi sebagai lauk karena rasanya gurih. Selain itu, abon juga dapat dikombinasikan dengan berbagai macam makanan.

Abon sapi terbuat dari serat halus daging sapi adalah juga dpadukan dengan berbagai bumbu lainnya. Kecoklatan di abon adalah salah satu ciri khasnya. Selain serat terbuat dari daging sapi, abon juga dapat dibuat dari daging ayam atau ikan dan lainnya akan menghasilkan kelezatan jika dikombinasikan dengan bumbu-bumbu yang tepat.

abon sapi
ada beberapa cara dan rahasia membuat abon lebih tahan lama atau awet. Misalnya, jika Anda ingin membuat abon dapat tahan mencapai berbulan-bulan caranya dengan bungkus kedalam kemasan kedap udara. dan yang harus benar-benar diperhatikan abon harus dikeringkan sempurna hingga kadar air sangat sedikit, sehingga rasanya lebih segar dan kriuk-kriuk.

Renyah, lezat dan gurih mungkin itu istilah yang tepat untuk abon. Abon sendiri biasanya digunakan atau dinikmati sebagai tambahan makanan maupun sebagai pengiring makanan utama seperti untuk nasi putih, nasi kuning, nasi uduk, mie, bubur, dll karena renyah lezat dan gurih rasa yang diberikan, sehingga abon sangat disukai oleh masyarakat luas. dari muda hingga tua.
Keberadaan abon sapi sebagai lauk pasti bisa menambah kelezatan dari makanan yang Anda makan. Sampai sekarang ada banyak sekali penjual abon daging sapi yang dapat ditemukan di banyak tempat dengan harga terjangkau. Tetapi , Anda dapat membuat abon sapi versi Anda sendiri untuk digunakan sebagai lauk di rumah. Untuk membuat abon lezat daging sapi dan pasti disukai oleh keluarga,

Baca Juga:  Resep Dendeng Balado Basah Asli Padang Enak

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Abon Sapi. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Abon Sapi Praktis Sederhana Enak. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Abon Sapi terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Abon Sapi Praktis Sederhana Enak? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan-bahan abon sapi:

  • 1 kg daging sapi yang baik
  • 1 gelas santal kental dari 1 buah kelapa
  • 4 siung bawang putih
  • 2 sdm ketumbar
  • gula merah secukupnya
  • daun salam secukupnya
  • Lengkuas secukupnya
  • garam secukupnya

Cara membuat abon sapi:

  1. Daging direbus dengan garam, daun salam dan lengkuas
  2. Setelah daging lembut dan kemudian iris tipis dan kemudian dipukul-pukul dengan penggepuk hingga memar.
  3. Daging yang telah memar, dan kemudian suir-suir halus.
  4. Haluskan bumbu: ketumbar, bawang putih, gula dan sedikit garam
  5. Panaskan santan kental, kemudian aduk dalam daging dan bumbu yang sudah dihaluskan, aduk-aduk terus sampai kelapa susu dan daging kering, aduk setelah kering, harus di bolak-balik sehingga abon tidak gosong.
  6. Membuat abon harus benar-benar kering agar tahan lama.
  7. Jika Anda ingin membuat abon sedikit pedas, Anda dapat membubuhkan sedikit cabai bubuk pada abon kering kemudian diaduk.
Baca Juga:  Resep Ayam Bumbu Balado Enak dan Mudah Sederhana

Bagaimana cukup mudah kan, cara membuat abon sapi kering bagi Anda di rumah??? Mudah-mudahan dengan hidangan abon daging sapi ini membuat Anda tidak bingung ketika di rumah saat memiliki banyak daging sapi untuk diolah.

Itulah Resep Abon Sapi Praktis Sederhana Enak. Sekarang sobat sudah tahu Resep Abon Sapi yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Abon Sapi, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.