Resep dan Cara Membuat Rendang Ayam Padang Kering Pedas yang Enak

Baca disini uraian selengkapnya tentang dan Cara Membuat Kering Pedas yang Enak untuk sobat sekalian.

salah satu masakan yang juga sangat terkenal di masyarakat Indonesia, yaitu . Seperti cara membuat rendang sapi, rendang ayam juga dibuat menggunakan bahan-bahan dan bumbu seperti biasanya, seperti rendang sapi santan kental, rempah-rempah khas Indonesia dan lain-lain. Buat anda yang bosan dengan resep masakan ayam biasa, resep kali ini cocok untuk dicoba, benar-benar disukai anak dan anggota keluarga lainnya.Resep dan Cara Membuat Rendang Ayam Padang Kering Pedas yang Enak

Rendang memang salah satu masakn sangat terkenal sekali khas Indonesia, tidak hanya di negara kita bahkan sampai keluar negeri. Resep awalnya berasal dari daerah padang ini memang sudah menjamur dan tersebar di hampir seluruh wilayah nusantara. Dengan campuran rempah-rempah alam dan bumbu daging berkualitas baik, resep rendang ayam memang dapat digunakan sebagai favorit baru untuk keluarga kita. Rasanya lezat dan khas berasal dari santan dan parutan kelapa yang cocok teman makan nasi setiap waktu, Sarapan, Makan Siang atau makan malam.

Seperti resep rendang daging sapi, rendang ayam padang harus menggunakan bahan berkualitas. Anda bisa menggunakan ayam buras atau ayam potong kualitas bagus dan masih segar. Jangan menggunakan ayam yang lama karena tekstur daging akan sedikit lembek dan pasti akan membuat hidangan sedikit berubah cita rasanya. Untuk variasi, teman-teman dapat menambahkan sayuran lainnya, seperti kacang merah, kentang, atau bahan lainnya.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep dan Cara Membuat Rendang Ayam. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep dan Cara Membuat Rendang Ayam Padang Kering Pedas yang Enak. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

apa Resep dan Cara Membuat Rendang Ayam Padang Kering Pedas yang Enak? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

BACA JUGA:  Resep Pepes Ikan Patin Bumbu Kuning Enak

Bahan-bahan yang digunakan untuk Membuat Rendang Ayam Padang Kering Pedas yang Enak:

Bahan utama Rendang ayam padang Kering:

  • bahan utama adalah ukuran sedang 1 ayam (kira-kira sekitar 800 gram sampai 1 kg). bersihkan, mencuci, tiriskan dan potong menjadi potongan-potongan secukupnya.
  • kentang sebagai bahan tambahan kurang lebih sekitar 150 gram. Dapat dipakai atau tidak tergantung selera.
  • Santan kental sebanyak 500 ml. biasanya membutuhkan sekitar 1,5 – 2 kelapa parut.
  • Santan encer lebih atau kurang sebanyak 1 1/4 liter. Dapat diambil dari sisa parutan kelapa untuk membuat santan kental.
  • Parutan kelapa untuk campuran kuah rendangnya lebih atau kurang sebanyak hanya 100 gram. Disangrai, tetapi jangan terlalu lama.
  • 2 Batang Sereh. Ambil batang warna putih saja lalu memarkan.
  • Daun jeruk sebanyak 5 lembar. Membuang batang dan mabil daunnya saja.
  • asam Kandis kira-kira 2 pcs.

Bumbu Halus Rendang Ayam Padang Kering:

  • daun kunyit yang lebih atau kurang sebanyak 2 lembar saja.
  • bawang merah sebanyak 12 siung.
  • Cabe merah besar sekitar 70 gram. Bisa ditambahkan seseuai selera.
  • Cabe merah keriting sebanyak 90-110 gram. Dapat dikurangi atau ditambahkan sesuai selera.
  • bawang putih sebanyak 4 Siung.
  • Ketumbar sebanyak 2 sendok teh.
  • Jahe besar ukuran sedang kira-kira 2 cm.
  • kunyit ukuran besar sepanjang 3 cm. kupas sebelum menggunakan
  • Gula merah 1 sendok teh.
  • Lada atau merica 1 sendok teh
  • Lengkuas kurang lebih sepanjang 3 cm.
  • garam secukupnya (kurang lebih sekitar 1 sendok makan).

Cara Membuat Rendang Ayam Padang Kering Pedas yang Enak

  1. Langkah pertama adalah untuk menghaluskan bumbu rempah-rempah yang akan ditumis.
    Haluskan cabai merah, cabai keriting, lengkuas, bawang merah, bawang putih, jahe, Kunyit, ketumbar, gula dan garam untuk benar-benar halus.
  2. Siapkan wajan ukuran yang agak besar. berikan sedikit dan tambahkan bumbu rendang daging sapi yang sudah di tumbuk ke dalamnya. Aduk aduk sebentar sampai bau harum.
  3. Masukkan santan encer yang sudah disiapkan sebelumnya ke wajan. Aduk aduk sampai tercampur dengan bumbu.
  4. Masukkan Daun kunyit, asam kandis, daun jeruk yang sudah dibuang batang daunnya dan batang serai. Aduk semua bahan sampai mendidih. Jangan lupa mengaduk sehingga santan tidak pecah.
  5. Masukkan daging ayam yang sudah dipotong sebelumnya. Kecilkan api dan aduk-aduk sehingga bumbu meresap ke dalam ayam.
  6. Ketika ayam sudah sedikit empuk, masukkan bahan bahan tambahan (irisan kentang, tahu atau lainnya). Aduk-aduk lagi sehingga semua bumbu meresap sempurna.
  7. Setelah bumbu rendang sudah agak menyusut, masukkan santan kental dan kelapa parutnya.
  8. Aduk-aduk campuran lagi sehingga semua bahan tercampur.
    mencicipi masakan Rendang Ayam. Jika kurang sedap, garam dapat ditambahkan sesuai selera.
  9. Masak lagi sampai agak mengering. Dan Rendang Ayam siap disajikan
BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Singkong Keju yang Merekah Melepuh Meletus Crispy Renyah

bagaimana cara membuat rendang ayam di atas? Cukup mudah kan. Seperti memasak rendang yang lain, memasak resep ayam Rendang memerlukan waktu. Tetapi ketika sudah Jadi, waktu dan usaha yang telah dikeluarkan benar-benar terbayar denganResep dan Cara Membuat Rendang Ayam Padang Kering Pedas yang Enak menikmati salah satu resep ayam ini.

Itulah Resep dan Cara Membuat Rendang Ayam Padang Kering Pedas yang Enak. Sekarang sobat sudah tahu Resep dan Cara Membuat Rendang Ayam yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep dan Cara Membuat Rendang Ayam Padang Kering Pedas yang Enak, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.