Punya Asam Urat? Cegah Sakit dan Nyeri Dengan Menghindari 6 Makanan Ini

Baca disini berita selengkapnya tentang Punya Asam Urat? Cegah dan Dengan Menghindari 6 Ini.

Asam urat adalah bentuk dari arthritis, dan itu berasal dari penumpukan asam urat dalam tubuh, menurut National Institutes of Health. dapat menyebabkan pembentukan dari kecil asam urat “kristal” di sendi anda, yang adalah sumber dari rasa sakit anda, dilaporkan CDC.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Cegah Sakit dan Nyeri Asam Urat Dengan Menghindari 6 Makanan. Kabar baiknya, artikel ini akan memberi info yang anda butuhkan Dan memberikan informasi tentang Punya Asam Urat? Cegah Sakit dan Nyeri Dengan Menghindari 6 Makanan Ini.

Cegah Sakit dan Nyeri Asam Urat Dengan Menghindari 6 Makanan

apa Punya Asam Urat? Cegah Sakit dan Nyeri Dengan Menghindari 6 Makanan Ini? Pastikan kamu lihat info berikut dengan cermat yang dilansir dari laman Prevention.com Feb 1, 2018. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Darimana asam urat berasal? “Purin,” kata Bernadette Siaton, MD, asisten profesor kedokteran di University of Maryland School of Medicine. Dan apa sebenarnya yang purin? “Ini adalah senyawa kimia yang ditemukan dalam DNA,” dia menjelaskan.

Tubuh anda memecah purin ini selama metabolisme sel normal, dan juga setelah anda sudah makan makanan kaya purin, katanya. Jika tubuh anda tidak mampu untuk menangani semua asam urat yang merupakan hasil dari pemecahan purin, saat itulah asam urat bisa muncul.

BACA JUGA:  6 Alasan Anda Harus Berhenti Mandi Setiap Hari Menurut Ilmu Pengetahuan

Dr. Siaton berkata, pria paruh baya dan pasca-menopause yang paling mungkin untuk mengembangkan asam urat, meskipun dapat menyerang pada usia berapa pun.

Jadi makanan mana yang menyebabkan masalah bagi penderita asam urat? Berikut adalah enam untuk menghindari.

Daging merah

Cegah Sakit dan Nyeri Asam Urat Dengan Menghindari 6 Makanan

Semua hewan sumber protein cenderung mengandung jumlah tinggi purin, kata Elizabeth Volkmann, MD, seorang rheumatologist dan peneliti di UCLA Health. Sebuah penelitian di New England Journal of Medicine (NEJM) menemukan orang-orang yang makan daging merah dua kali seminggu atau lebih adalah 50% lebih mungkin didiagnosis dengan asam urat daripada mereka yang makan daging merah kurang dari sekali sebulan. Daging merah juga mengandung lemak jenuh, yang telah dikaitkan dengan asam urat, menunjukkan sebuah studi dari jurnal Arthritis Research & Therapy. “Hal-hal seperti hati, ginjal, , dan roti manis,” Volkmann kata.

Seafood

seperti daging, beberapa jenis seafood mengandung jumlah berlimpah purin, dan sebagainya harus dihindari atau dikonsumsi dalam jumlah kecil jika anda khawatir tentang asam urat. “Kerang-kerangan seperti udang dan lobster yang kaya purin,” kata Volkmann. Tuna, kerang, dan “daging” ikan seperti salmon adalah jenis lain yang harus diwaspadai. Makan mereka sekali seminggu atau lebih dikaitkan dengan peningkatan risiko untuk asam urat

Bir

Alkohol cenderung mengandung purin. “Tapi bir memiliki lebih dari jenis lainnya,” kata Siaton. Dalam beberapa kasus, bir dapat mengandung 10 kali lebih banyak purin dari jumlah keras lain.

BACA JUGA:  7 Alasan Penyebab Penglihatan Mata Kabur

Soda dan jus buah

Fruktosa — jenis gula yang ditemukan dalam buah—dikaitkan dengan lonjakan kadar asam urat dalam tubuh, dan juga dengan peningkatan risiko, menunjukkan penelitian pada pria dan wanita. Tapi Saat makan buah utuh sepertinya tidak membuat Anda berisiko terkena asam urat atau soda, jus soda, jus buah, dan minuman lain yang mengandung sirup fruktosa tinggi tidak ada, kata Siaton.

Makanan olahan dan kemasan

Cegah Sakit dan Nyeri Asam Urat Dengan Menghindari 6 Makanan

Dari saus tomat dan saus salad untuk kue dan biskuit, banyak makanan kemasan mengandung sirup jagung fruktosa tinggi. Semua ini harus dikonsumsi dengan hati-hati, Volkmann berkata. Karbohidrat olahan seperti yang ditemukan dalam pasta dan banyak roti, juga dapat meningkatkan asam urat tubuh anda , dan pada gilirannya, dapat meningkatkan nyeri, penelitian dari Boston University School of Medicine menunjukkan.

Itulah informasi tentang Punya Asam Urat? Cegah Sakit dan Nyeri Dengan Menghindari 6 Makanan Ini. Sekarang kamu sudah tahu Cegah Sakit dan Nyeri Asam Urat Dengan Menghindari 6 Makanan yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda sekalian…