Pesan KH Ma’ruf Amin kepada Habib Rizieq, Pulang dan Selesaikan Permasalahan

Baca berita selengkapnya tentang Pesan KH Ma’ruf Amin kepada , Pulang dan Selesaikan Permasalahan disini.

, Pimpinan , dikabarkan akan kembali ke Indonesia. Pria yang akrab disapa Habib Rizieq, kabarnya tiba di Indonesia pada 21 Februari 2018.

Pesan KH Ma’ruf Amin kepada Habib RizieqPesan KH Ma'ruf Amin kepada Habib Rizieq

Berita kembalinya Rizieq, sangat heboh. Sebenarnya, banyak isu beredar bahwa akan ada ribuan massa yang menyambut Habib Rizieq, saat dia menginjakkan kaki di Bandara Soekarno Hatta.

Menanggapi kabar kembalinya Habib Rizieq, Ketua Majelis Ulama Indonesia (), KH Ma’ruf Amin bereaksi dengan biasa.

Menurut KH Ma’ruf, jika memang Habib Rizieq berniat pulang, datang dengan baik dan selesaikan semua masalah hukum, yang selama ini menjadi salah satu pemicu Habib Rizieq tak mau pulang.

“Ya kalau pulang, pulang saja. Balik dan selesaikan (permasalahan),” kata KH Ma’ruf di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu 14 Pebruari 2018.

KH Ma’ruf mengatakan, Habib Rizieq harus bersedia dan bertanggung jawab atas apa yang dia lakukan. Meski bukti kasus yang menjeratnya ada di pengadilan.

BACA JUGA:  Inilah Kondisi Anak Setelah diseret Ibunya Memakai Sepeda Motor di Klaten

“Kalau proses tanya ke polisi, harus bertanggung jawab,” katanya.

Sejak ditetapkan menjadi tersangka, Rizieq memilih tinggal di Arab Saudi. Tapi, melalui pengacaranya, Rizieq bersikeras tidak bersalah dalam kasus yang melibatkan seorang wanita bernama .

Selama buron, Rizieq terus berjuang melawan keputusan penyelidik yang menetapkannya sebagai tersangka.

Dalam kasus ini, polisi menetapkan Firza Husein dan Rizieq sebagai tersangka dan dijerat Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto Pasal 32 dan atau Pasal 9 juncto Pasal 35 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

Firza Husein ditetapan sebagai tersangka dulu, yakni pukul 22.00 WIB, Selasa 16 Mei 2017. Sementara itu, Rizieq baru ditetapkan sebagai tersangka pada pukul 12.00 WIB, Selasa 29 Mei 2017.

Sejauh ini hanya Firza Husein yang berhadapan dengan penyidik ​​Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

BACA JUGA:  Habib Rizieq Kembali Ke Indonesia 21 Februari, Sekjen FPI: Alumni 212 akan Putihkan Jakarta

Sementara itu, Rizieq belum diperiksa Karena berada di Arab Sausi. Rizieq dikenal mulai ‘menghilang’ dari Indonesia sejak dua kali absen dalam pemeriksaan pemeriksaan penyidik, sekaligus masih menjadi saksi dalam kasus ini.

Polda Metro Jaya telah mengeluarkan surat perintah penangkapan dan juga menetapkan Rizieq Shihab sebagai buronan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Sumber: viva.co.id

Follow Kami: