7 Alasan Penyebab Penglihatan Mata Kabur

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang 7 Alasan Penyebab Penglihatan Mata Kabur untuk kamu.

Pandangan Mata menjadi buruk? kacamata Anda mungkin tidak membuatnya lebih baik. Penglihatan kabur menyebabkan kita melihat benda tampak kabur, suram, berminyak, atau tidak fokus.

“Penyebab penglihatan kabur bisa menjadi hal yang lebih ringan, atau bisa menjadi hal yang sangat berbahaya yang dapat menyebabkan kehilangan penglihatan permanen,” kata Rebecca Taylor, M.D., seorang dokter mata dan juru bicara klinis untuk American Academy of Ophthalmology. “Penglihatan kabur tidak normal. Jika Anda memilikinya, periksakan itu. “Mata Kabur

Kemudian apa 7 Alasan Penyebab Penglihatan Mata Kabur? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Penyebab Mata Kabur berikut dengan cermat yang dilansir dari laman Menshealth, (11/10/2014). Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Penyebab Mata Kabur yang Harus anda Ketahui

1. MATA KERING

Salah satu penyebab penglihatan kabur paling umum adalah mata kering. Jika penglihatan Anda membaik setelah Anda berkedip, Anda mungkin baik-baik saja, kata Dr. Taylor.

Kornea Anda, permukaan berbentuk kubah di depan mata Anda, perlu dilumasi dengan baik agar Anda bisa melihat dengan jelas. Jika Anda tidak menghasilkan cukup air mata, atau jika air mata Anda tidak berkualitas tinggi, sel-sel di atas kornea Anda terlepas. Dan saat kornea Anda mengering, rasanya seperti melihat melalui kaca jendela yang telah digosok dengan minyak, kata Dr. Taylor.

Mata kering bisa disebabkan oleh beberapa obat-obatan, dan bahkan beberapa kebiasaan. Membaca, bermain video game, menonton TV, atau bekerja dengan komputer bisa menjadi biang keladinya, karena bisa mengurangi tingkat kedipan Anda. Jadi, ikuti “peraturan 20-20-20” untuk membantu merilekskan mata Anda: Setiap 20 menit Anda melakukan aktivitas itu, fokuskan pada sesuatu yang berjarak 20 kaki dari Anda selama 20 detik.

Jika mata Anda masih terasa capek dan lelah, pertimbangkan untuk menggunakan beberapa tetes mata buatan untuk menyegarkannya. Tapi pastikan Anda membawa mata kering Anda ke dokter Anda, karena ini juga bisa menjadi gejala kondisi medis lainnya seperti rheumatoid arthritis, lupus, dan penyakit tiroid, kata Dr. Taylor.

2. ANDA SALAH TIDUR

Jika wajah Anda menempel di bantal, mungkin Anda terbangun dengan kasus mata kering yang serius di pagi hari. Itu karena bergerak pada malam hari menyebabkan kelopak mata Anda tersangkut pada bantal Anda. Kekeringan akan terjadi kemudian. Ini adalah pertanda sesuatu yang disebut sindrom kelopak mata floppy.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Stres Pikiran

Hembusan udara juga bisa mengeringkan matamu. Dan hindari tidur dengan tekanan pada mata, dengan tangan atau lengan yang menutupi mata, karena bisa menyebabkan kompresi jaringan dan membatasi sirkulasi di bola mata Anda, menyebabkan mata kabur saat Anda terbangun, kata Dr. Taylor.

3. ANDA MINUM OBAT

Banyak obat yang berbeda dapat menyebabkan penglihatan kabur, termasuk pil untuk tekanan darah tinggi, steroid oral, alat bantu tidur, dan obat disfungsi ereksi.

Perhatikan lebih antihistamin, yang mencakup obat alergi OTC Zyrtec dan Claritin. Mereka dapat memicu reaksi kimia di tubuh Anda yang mengurangi produksi air mata Anda, kata Dr. Taylor.

loading...

Lebih buruk lagi, antihistamin juga dapat meningkatkan risiko glaukoma sudut sempit, terutama jika Anda berpandangan jauh atau keturunan India Asia atau Amerika. “Mata mereka semacam disiapkan untuk glaukoma semacam itu, dan antihistamin bisa memberi tip pada mereka,” kata Dr. Taylor.

Jika Anda minum obat apapun dan perhatikan penglihatan Anda menjadi kabur dan menyakitkan, hubungi dokter mata Anda.

4. LENSA KONTAK ANDA KOTOR

Sebuah studi Optometry and Vision Science tahun 2011 menemukan bahwa 85 persen pemakai lensa kontak menganggap dirinya kompeten dalam praktik perawatan lensa. Namun periset hanya menemukan 2 persen yang benar-benar menunjukkan keterampilan yang baik.

Lensa yang sudah terlalu lama bisa membawa jumlah protein tambahan, yang bisa mengaburkan penglihatan Anda.

“Akan seperti jika Anda mengolesi gumpalan kecil gel di atas jendela Anda,” kata Dr. Taylor. “Itulah mengapa penglihatan menurun.”

Terlebih lagi, memakai lensa terlalu lama atau membersihkannya dengan tidak benar – masalah lain yang dialami oleh banyak orang dalam penelitian ini – dapat meningkatkan penumpukan bakteri atau bahkan parasit pada lensa. Dan itu, tentu saja, meningkatkan risiko infeksi mata yang serius.

Jadi praktikkan perawatan lensa yang baik: lepaskan lensa Anda setiap hari, bersihkan dengan benar, ganti solusi Anda, dan ganti kasus Anda setiap bulan. Dan jika Anda melihat penglihatan buram dengan kemerahan atau sakit, beritahu dokter mata Anda.

5. GULA DARAH ANDA SUDAH TINGGI

Penglihatan kabur sebenarnya bisa menandakan sesuatu yang salah di seluruh tubuh Anda, tidak hanya dengan mata Anda. Dalam beberapa kasus, bahkan bisa menjadi salah satu tanda peringatan awal diabetes.

Bila gula darah Anda terlalu tinggi, bisa menyebabkan cairan bergeser di mata Anda dan lensa Anda berubah ukurannya. Dan bila ukurannya berubah, matamu fokus secara berbeda, kata Dr. Taylor.

Kabar baiknya adalah? Begitu Anda mendapatkan kembali gula darah normal Anda kembali, penglihatan Anda biasanya kembali normal. Dan kemungkinan besar akan tetap seperti itu jika Anda mengendalikan diabetes. Tapi jika biarkan gula darah Anda terus melonjak, dan Anda mungkin sengaja mengatur diri Anda untuk mendapatkan kerusakan retina dan bahkan kehilangan penglihatan.

BACA JUGA:  11 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh

Intinya: Jika Anda melihat perubahan yang signifikan dalam penglihatan Anda – banyak kabur dan kemampuan yang berkurang untuk fokus baik dari dekat atau jauh kunjungi Dokter mata Anda mungkin mengetes diabetes dan juga merekomendasikan pemeriksaan mata.

6. MATA ANDA MENGALAMI KATARAK

Sementara risiko katarak meningkat seiring bertambahnya usia, Anda benar-benar dapat mengembangkannya pada usia berapapun – atau bahkan Anda bisa terlahir dengan mereka, kata Dr. Taylor.

Katarak adalah area berawan atau buram di lensa mata Anda yang bisa menyebabkan penglihatan kabur (terutama pada malam hari), masalah membaca, atau distorsi warna. Mereka lebih sering terkena diabetes, mereka yang memakai obat-obatan seperti kortikosteroid, dan mereka yang merokok.

Anda bisa memulai dengan tidak pernah melewatkan sesi berkeringat: Penelitian baru dari Laboratorium Nasional Lawrence Berkeley menemukan bahwa berlari dapat mengurangi risiko katarak Anda dan efeknya lebih terasa semakin kuat Anda berolahraga.

7. ANDA MUNGKIN MEMILIKI STROKE

Gejala transient ischemic attacks (TIA), yang juga dikenal sebagai stroke mini bisa terjadi dengan sangat cepat, dan mungkin tidak berlangsung lama. Mereka termasuk penglihatan kabur, lampu berkelap-kelip, kata Dr. Taylor.

Anda mungkin juga mengalami penglihatan kelabu atau gelap selama beberapa detik sampai beberapa menit. Gejala lainnya termasuk perubahan pendengaran atau rasa, kebingungan, masalah koordinasi, atau kesulitan berbicara.

Stroke adalah keadaan darurat medis, jadi jika Anda berpikir Anda memilikinya, Anda perlu segera mencari perawatan medis – paling efektif dalam beberapa jam setelah terjadi serangan.

Itulah 7 Alasan Penyebab Penglihatan Mata Kabur. Sekarang kamu sudah tahu Penyebab Mata Kabur yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

loading...