Resep dan Cara Membuat Pecel Lele Khas Lamongan Enak Garing dengan Sambal Spesial

Baca disini uraian selengkapnya tentang dan Cara Membuat Khas Lamongan Enak Garing dengan Sambal Spesial untuk sobat sekalian.

Masakan lele merupakan menu makanan yang sudah sangat terkenal di berbagai daerah, tidak terkecuali di Jawa Timur kota lamongan. Karena begitu banyak orang yang suka, membuat makanan lele yang disajikan dengan sambal terasi ini mudah sekali ditemukan di banyak daerah perkotaan di indonesia. Dan tentu saja dengan karakteristik rasa yang berbeda. Pecel lele Selain memiliki rasa lezat dan gurih, pecel lele juga termasuk menu makanan yang boleh dibilang relatif murah.Resep dan Cara Membuat Pecel Lele Khas Lamongan Enak Garing dengan Sambal Spesial

Dan tidak hanya itu, setiap kandungan gizi lele cukup tinggi, jadi baik dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari. Lele memiliki keunggulan dibandingkan untuk makanan hewan lain menu yaitu lele sangat kaya leusin dan lisin. Leusin adalah asam amino yang sangat berguna dan penting bagi pertumbuhan anak-anak, menjaga keseimbangan nitrogen dan berguna untuk perombakan dan pembentukan protein otot. Karena itulah tak heran jika ini lele pecel ke makanan yang sangat terkenal dan memiliki banyak penggemar.

Kita dapat dengan mdah mendapatkan atau menikmati kelezatan makanan pecel lele ini sebenarnya sangat mudah sekali karena menu makanan yang satu ini cukup mudah sekali ditemukan di tepi trotoar-baik di kota besar atau kota kecil.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep dan Cara Membuat Pecel Lele. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep dan Cara Membuat Pecel Lele Khas Lamongan Enak Garing dengan Sambal Spesial. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

BACA JUGA:  Resep Sop Buntut Sapi Bening Istimewa Enak

Apa Resep dan Cara Membuat Pecel Lele Khas Lamongan Enak Garing dengan Sambal Spesial? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan-bahan yang digunakan untuk Membuat Pecel Lele Khas Lamongan Enak Garing dengan Sambal Spesial

Bahan utama pecel lele lamongan:

  • Lele segar
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan perendam pecel lele lamongan:

  • 1 sendok teh ketumbar
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sendok makan
  • Air perasan jeruk nipis 1 sendok makan
  • Kunyit 2 cm

Bahan utama sambal Pecel Lele Lamongan:

  • Tomat 2-3 buah
  • Cabe merah besar 5 potongan
  • Cabe rawit merah 10 potongan atau sesuai selera
  • 8 bawang merah buah
  • 4 siung bawang putih
  • Kemiri 4 butir
  • 1 sendok makan gula atau sesuai selera
  • ½ sendok teh terasi
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Pecel Lele Khas Lamongan Enak Garing dengan Sambal Spesial

Cara menggoreng ikan lele:

  1. Pertama-tama campurkan semua bumbu, bumbu untuk Lele. Melunakkan bumbu-bumbu dapat menggunakan blender atau haluskan secara manual dengan ulegan. Kemudian tambahkan air untuk sekitar 100 ml.
  2. Kemudian rendam ikan lele yang telah dibersihkan sebelumnya ke dalam air perendam.
  3. Bumbu-bumbunya biarkan meresap.
  4. Kemudian Panaskan minyak goreng dan GORENG sampai lele kering dan matang. Kemudian, mengangkat dan tiriskan minyak.

Cara Membuat Sambal Pecel Lele Khas Lamongan:

  1. Pertama-tama, menyiapkan bahan-bahan di atas. Kemudian mencuci untuk membersihkan bahan-bahan yang perlu dicuci dulu.
  2. Kemudian mempersiapkan sebuah wajan dan panas minyak goreng. Kemudian GORENG di atas bahan-bahan seperti lada, cabe rawit, tomat, bawang merah, bawang putih, terasi, dan kemiri.
  3. Kemudian GORENG bahan hingga layu.
  4. Ketika matang atau layu, mengambil semua bahan dan menempatkan di cobek. Jangan lupa untuk menambahkan bumbu lainnya seperti gula, dan garam secukupnya.
  5. Kemudian ulek untuk halus atau agak kasar (sesuai selera). Tambahkan sedikit air jeruk lemon, air dan mencampur rata.
  6. Sambal pecel lele lamongan berhasil dibuat.
BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Kuah Bakso Sapi Enak Sedap Bening Gurih Spesial

Dalam menyajikan pecel lele, menambahkan hiasan -sayuran seperti daun kemangi, ketimun, kubis, dll, untuk menambah rasa dan kenikmatan pecel lele.

Itulah Resep dan Cara Membuat Pecel Lele Khas Lamongan Enak Garing dengan Sambal Spesial. Sekarang sobat sudah tahu Resep dan Cara Membuat Pecel Lele yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep dan Cara Membuat Pecel Lele Khas Lamongan Enak Garing dengan Sambal Spesial, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Tinggalkan Balasan