6 Manfaat Minyak Ikan yang Harus Anda Ketahui

Baca disini uraian selengkapnya tentang 6 Manfaat Minyak Ikan yang Harus Anda Ketahui.

Manfaat kardiovaskular dari minyak ikan tidak hanya menjadi kisah nelayan. Menurut New York Times, setidaknya dua lusin studi tentang minyak ikan diterbitkan dalam jurnal medis terkemuka dari tahun 2005 sampai 2012, hampir semuanya berfokus pada kemampuan pil untuk mencegah penyakit kardiovaskular. Semua kecuali dua minyak ikan yang ditemukan tidak bermanfaat bagi kesehatan jantung.manfaat minyak ikan

Kemudian apa 6 Manfaat Minyak Ikan yang Harus Anda Ketahui? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan Anda lihat info tentang Manfaat Minyak Ikan berikut dengan cermat yang dilansir dari laman Mensfitness. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Manfaat Minyak Ikan mengandung Omega 3

Minyak ikan sekarang merupakan suplemen makanan paling banyak digunakan ketiga di Amerika Serikat – sekitar 10 persen orang Amerika mengkonsumsi pil yang mengandung asam lemak omega-3 akan meningkatkan kesehatan jantung mereka – menurut National Institutes of Health. minyak ikan mungkin tidak secara langsung memberi manfaat kesehatan jantung, tidak berarti tidak ada alasan lain untuk mengonsumsinya. Anda juga bisa mendapatkan omega-3 dalam makanan jika tidak memilih suplemen. berikut enam manfaat lain yang bisa didapatkan dari minyak ikan.

Perbaiki Metabolisme Lemak

Periset dari Universitas Kyoto di Jepang baru-baru ini menemukan minyak ikan mengubah sel penyimpanan lemak menjadi sel pembakar lemak pada tikus. Dalam penelitian mereka, suplemen minyak ikan merangsang reseptor di saluran pencernaan, mengaktifkan sistem saraf simpatik, dan mendorong sel-sel penyimpanan untuk memetabolisme lemak pada tikus; Mereka yang makan makanan dengan minyak ikan memperoleh bobot 5-10 persen lebih sedikit dan lemak 15-25 persen lebih sedikit daripada tikus biasa. Para periset percaya pada manusia, suplemen minyak ikan bisa membantu mengurangi penambahan berat badan di kemudian hari.

BACA JUGA:  10 Manfaat Puasa yang Akan Mengejutkan Anda

Meningkatkan Memori Otak

Bagi umur Delapan belas sampai 25 tahun yang mengkonsumsi pil minyak ikan setiap hari selama enam bulan meningkatkan memori kerja mereka sebesar 23 persen, menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLoS ONE.

Menghilangkan Jerawat Sedang sampai Parah

Sebuah studi tahun 2012 dari California State Polytechnic University Pomona menemukan bukti bahwa minyak ikan dapat memperbaiki tingkat keparahan jerawat. Peserta diberikan penangkal jerawat normal dan diet khas dengan 3 gram minyak ikan per hari. Setelah 12 minggu, menurunnya gejala jerawat telah meningkat pesat untuk 60 persen relawan.

Meningkatkan Kesehatan Mata

Sebuah studi tahun 2009 dari National Eye Institute menemukan bahwa partisipan yang melaporkan tingkat tertinggi asam lemak omega-3 dalam makanan mereka 30 persen lebih kecil kemungkinannya dibandingkan rekan mereka untuk mengembangkan degenerasi makula selama periode 12 tahun.

Kurangi Peradangan Penyebab Penyakit

Sebuah studi dari Federation of American Societies for Experimental Biology menemukan asam lemak omega-3 DHA dalam minyak ikan meningkatkan aktivitas sel B (sel darah putih), yang diyakini dapat mencegah penyakit dengan mengurangi peradangan.

BACA JUGA:  Manfaat Air Lemon dan Madu Hangat

Kurangi Dampak Polusi Udara

Sebuah penelitian di tahun 2012 menunjukkan bahwa minyak ikan dapat membantu melindungi jantung Anda dari polusi udara – kabar baik bagi penduduk kota, dan kabar baik bagi penduduk kota yang berlari di jalanan yang sangat berpolusi. Periset memberi 29 orang dewasa setengah baya tiga gram minyak ikan atau minyak zaitun setiap hari selama empat minggu. Kemudian mereka memaparkannya dua jam berturut-turut udara kotor, setelah itu respons jantung mereka diukur. Peserta yang diberi minyak ikan tidak mengalami efek negatif terhadap aktivitas sel darah putih mereka. Minyak ikan melindungi peserta terhadap efek jantung berbahaya yang terkait dengan paparan polusi udara.

Itulah 6 Manfaat Minyak Ikan yang Harus Anda Ketahui. Sekarang kamu sudah tahu Manfaat Minyak Ikan yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…