12 Alasan Ilmiah Mengapa Anda Harus Minum Kopi Hitam Setiap Hari

Baca disini uraian selengkapnya tentang 12 Alasan Ilmiah Mengapa Anda Harus Minum Kopi Hitam Setiap Hari untuk kamu.

Kopi adalah satu-satunya produk konsumsi terbesar. Ini bertanggung jawab atas kesuksesan profesional yang tak terhitung jumlahnya. Sebenarnya, setidaknya ada selusin alasan ilmiah mengapa Anda harus minum kopi setiap hari. Jadi bersyukurlah atas kecanduan Anda, dan pastikan untuk tidak merusak minuman Anda dengan gula atau krim.minum kopi

 

Manfaat Minum Kopi Hitam Setiap Hari

Kemudian apa 12 Alasan Ilmiah Mengapa Anda Harus Minum Kopi Hitam Setiap Hari? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Manfaat Minum Kopi Hitam Setiap Hari berikut dengan cermat yang dilansir dari laman lifehack.org. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

1. Meningkatkan kesehatan hati

Tidak seperti minum alkohol setiap hari, minum kopi hitam justru meningkatkan kesehatan hati Anda. Telah ditunjukkan bahwa orang yang minum empat atau lebih cangkir kopi sehari memiliki tingkat sirosis hati sebesar 80% lebih rendah. Orang yang meminum jumlah yang sama ini juga memiliki tingkat kerusakan kanker hati yang 40% lebih rendah.

2. Membuat Anda jadi lebih pintar.

Kafein adalah stimulan psikoaktif. Saat Anda minum kopi, kafein masuk ke sistem pencernaan Anda, lalu masuk ke aliran darah Anda, dan akhirnya ke otak Anda (ini memakan waktu kira-kira 30-45 menit). Saat menyentuh otak Anda, itu menghalangi salah satu penghambat neurotransmiter Anda, Adenosine. Hal ini menyebabkan peningkatan neurotransmitter lain (norepinephrine dan dopamine), yang menyebabkan neuron di otak Anda untuk menembak lebih cepat. Semua zat kimia dan neuron ini untuk meningkatkan mood, energi, memori, waktu respons, dan fungsi kognitif umum Anda.

3. Meningkatkan metabolisme Anda sebesar 11%.

Mau menurunkan berat badan? Tidak aktif seperti yang Anda inginkan? Minum kopi. Sebagai salah satu dari sedikit zat yang pernah dikaitkan langsung dengan pembakaran lemak, kafein ditemukan di hampir setiap suplemen pembakar lemak atau penurunan berat badan. Ini tidak berarti Anda harus minum kopi daripada berolahraga. Anda mungkin masih harus melakukan keduanya. Tapi itu bisa menyebabkan orang lebih sehat dan bahagia.

4. Memberi Anda nutrisi penting.

Jika Anda minum kopi, ini adalah satu-satunya sumber antioksidan terbesar Anda. Beberapa nutrisi penting meliputi: Vitamin B2, B3, dan B5, Mangan, Magnesium, dan Kalium. Selain itu, tubuh manusia menyerap lebih banyak nutrisi dari kopi daripada yang dilakukan dari sumber antioksidan populer lainnya seperti buah dan sayuran.

BACA JUGA:  Manfaat Vitamin B Complex dan Apa Sumber Makanannya?

5. Mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Jika Anda minum kopi hitam, maka penelitian menunjukkan rata-rata 7% penurunan risiko diabetes untuk setiap cangkir harian (6 oz.) Kopi. Biasanya cangkir kopi adalah 12 oz. Jadi jika Anda minum, katakanlah, dua cangkir kopi di pagi hari, atau 24 oz., Maka Anda akan memiliki risiko 28% lebih rendah untuk mengembangkan diabetes tipe 2, dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi.

6. Menurunkan risiko Parkinson.

Tidak ada yang ingin mengembangkan penyakit neurodegenerative – terutama mereka yang pernah melihat anggota keluarga mengidapnya. Parkinson dikaitkan dengan penurunan dopamin. Dan karena kafein meningkatkan kadar dopamin di otak, minum kopi hitam mengurangi kemungkinan Anda menderita Parkinson. Peminum kopi reguler telah terbukti memiliki kemungkinan menghindari 32-60% untuk mengembangkan penyakit ini.

7. Melawan depresi dan membuat Anda lebih bahagia.

Ingat, kafein dalam kopi, meningkatkan dopamin di otak. Dopamin umumnya dikenal sebagai “bahan kimia kesenangan”, jadi masuk akal jika mengkonsumsi sesuatu untuk meningkatkan dopamin akan membuat Anda lebih bahagia dan membuat Anda kurang depresi.

Orang yang minum empat atau lebih cangkir kopi hitam sehari Memiliki kemungkinan 20% lebih rendah untuk mengalami depresi, dan lebih dari 50% lebih kecil kemungkinan untuk melakukan bunuh diri. Minum kopi secara harfiah adalah penyelamat nyawa, Jika Anda mengenal seseorang yang sedang mengalami depresi, bawakan mereka minum secangkir kopi yang bisa membuat perbedaan.

8. Menurunkan risiko beberapa jenis kanker.

Anda cenderung tidak mengembangkan kanker hati. Ini juga bekerja dengan baik untuk mengurangi kemungkinan terkena kanker kolorektal. Orang yang minum 4-5 cangkir Kopi hitam sehari memiliki risiko kanker kolorektal 15% lebih rendah, dan 40% lebih rendah risiko kanker hati. Dan karena hati dan kolorektal adalah kanker yang bertanggung jawab atas kematian ketiga dan ke-4 di dunia. Kopi juga mengurangi risiko kanker kulit, terutama pada wanita, sekitar 20%.

9. Mengurangi risiko penyakit jantung.

Mereka yang minum kopi secara teratur berisiko 20% lebih rendah terkena stroke, dan umumnya memiliki tingkat penyakit jantung yang lebih rendah. Seiring kafein meningkatkan detak jantung Anda, kopi sebenarnya baik untuk kesehatan kardiovaskular. Minum beberapa cangkir kopi sehari memiliki efek yang sama untuk berjalan-jalan, yang membuat jantung Anda lebih sehat. Tolong jangan gunakan ini sebagai alasan untuk tidak berolahraga.

BACA JUGA:  Tips Mengecilkan Perut Buncit dan Paha dengan Cepat

10. Membuat sistem pencernaan bersih.

Kopi adalah diuretik. Ini berarti minum kopi akan membuat Anda buang air kecil lebih sering daripada jika Anda tidak minum kopi. Ini adalah hal yang baik dalam banyak kasus karena ini membuat sistem anda bersih. Tubuh manusia sering menyiram bakteri dan virus berbahaya dengan cara ini, dan minum kopi meningkatkan proses alami ini. Melalui ini, peminum kopi hitam menjadi sakit apalagi.

11. Membuat Anda tetap tenang.

Bahkan aroma kopi membuat Anda merasa lebih tenang. Ini benar-benar mengubah komposisi protein di otak yang terkait dengan stres, terutama stres sebagai akibat kurang tidur. Inilah sebabnya mengapa kita semua belajar sejak awal bahwa kita merasa jauh lebih baik di pagi hari.

12. Mengurangi resiko demensia dan Alzheimer.

Kopi umumnya meningkatkan daya ingat, berkat efek kafein pada beberapa neurotransmiter otak. Dengan terus meningkatkan ingatan Anda dari waktu ke waktu, terutama saat Anda mengumpulkan bertahun-tahun, Anda mengurangi kesempatan Anda mengalami demensia dan Alzheimer. Peminum kopi biasa benar-benar terbukti memiliki sebanyak 65% risiko terkena penyakit neurodegeneratif paling umum di dunia.

Itulah 12 Alasan Ilmiah Mengapa Anda Harus Minum Kopi Hitam Setiap Hari. Sekarang kamu sudah tahu Manfaat Minum Kopi Hitam Setiap Hari yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…