15 Manfaat Mengejutkan Makan Buah Apel Setiap Hari Untuk Kesehatan

loading...

Baca disini artikel selengkapnya tentang 15 Mengejutkan Makan Buah Setiap Hari Untuk .

Makan apel untuk menjaga agar dokter tetap menjadi klise, tapi itu berawal dari kebenaran. Apel menyediakan banyak nutrisi dan senyawa yang membantu meningkatkan kesehatan dan manajemen berat badan. Satu apel dihitung sebagai satu cangkir buah, membantu Anda memenuhi rekomendasi American Heart Association untuk mengkonsumsi setidaknya 4 ½ cangkir buah dan sayuran setiap hari. Apel tersedia di hampir semua toko kelontong dan memiliki umur simpan yang panjang, jadi rencanakan untuk menambahkan buah lezat ini ke makanan Anda.

Pada tahun 2004, ilmuwan USDA menyelidiki lebih dari 100 makanan untuk mengukur konsentrasi antioksidan mereka per ukuran porsi. Dua jenis apel – Red Delicious dan Granny Smith – masing peringkat 12 dan 13. Antioksidan adalah senyawa yang melawan penyakit. Para ilmuwan percaya bahwa senyawa ini membantu mencegah dan memperbaiki kerusakan oksidasi yang terjadi selama aktivitas sel normal. Manfaat Makan Buah Apel Setiap Hari Untuk Kesehatan

Apel juga penuh dengan serat yang disebut pektin – apel berukuran sedang menawarkan sekitar empat gram serat. Pektin digolongkan sebagai serat larut, dapat difermentasi dan kental, kombinasi yang memberi apel sejumlah besar manfaat kesehatan.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Manfaat Makan Buah Apel Setiap Hari Untuk Kesehatan. Kabar baiknya, artikel ini akan memberi info yang anda butuhkan Dan memberikan informasi tentang 15 Manfaat Mengejutkan Makan Buah Apel Setiap Hari Untuk Kesehatan.

Manfaat Makan Buah Apel Setiap Hari Untuk Kesehatan:

Apa 15 Manfaat Mengejutkan Makan Buah Apel Setiap Hari Untuk Kesehatan? Pastikan kamu lihat info berikut dengan cermat yang dilansir dari laman besthealthmag.ca. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

1. gigi lebih putih dan

Apel tidak akan menggantikan sikat gigi Anda, tapi menggigit dan mengunyah apel merangsang produksi air liur di mulut Anda, mengurangi kerusakan gigi dengan menurunkan kadar bakteri.

2. Hindari Alzheimer

Sebuah studi tentang manfaat apel menunjukkan bahwa minum jus apel dapat mencegah Alzheimer menjauh dan melawan efek penuaan pada otak. Tikus dalam penelitian yang diberi makan makanan yang disempurnakan dengan apel menunjukkan kadar asetilkolin neurotransmitter yang lebih tinggi dan lebih baik dalam tes labirin daripada reguler.

3. Melindungi terhadap parkinson

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang makan buah dan makanan berserat tinggi lainnya (ahem, apel) dapat dilindungi terhadap penyakit Parkinson, sebuah kondisi yang ditandai dengan pemecahan sel-sel saraf penghasil dopamin otak. Para ilmuwan telah menghubungkan ini dengan kekuatan antioksidan antioksidan yang terkandung di dalamnya.

BACA JUGA:  5 Cara Agar Anak Bisa Menghasilkan Uang Secara Online

4. Mencegah segala jenis kanker

Ilmuwan dari American Association for Cancer Research, antara lain, sepakat bahwa konsumsi apel kaya flavonol dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker pankreas hingga 23 persen. Periset di Cornell University telah mengidentifikasi beberapa senyawa – triterpenoid – pada apel yang memiliki aktivitas anti-pertumbuhan yang poten terhadap sel kanker di hati, usus besar dan payudara. Penelitian mereka sebelumnya menemukan bahwa ekstrak dari keseluruhan apel dapat mengurangi jumlah dan ukuran tumor mammae pada tikus. Sementara itu, National Cancer Institute di A.S. telah merekomendasikan asupan serat tinggi untuk mengurangi risiko kanker kolorektal.

5. Kurangi risiko diabetes

Wanita yang makan apel – setidaknya satu hari – 28 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan diabetes tipe 2 daripada mereka yang tidak makan apel. Alasan inilah manfaat kesehatan apel karena buah ini sarat dengan serat larut, kunci menumpulkan gula darah.

loading...

6. Kurangi kolesterol

Serat larut yang ditemukan di apel mengikat dengan lemak di usus, yang diterjemahkan ke dalam kadar kolesterol rendah dan lebih sehat bagi Anda.

7. Menjadikan hati yang lebih sehat

Badan penelitian yang luas telah menghubungkan asupan serat larut dengan cepat dengan penumpukan plak kaya kolesterol di arteri. Senyawa fenolik yang ditemukan di kulit apel juga mencegah kolesterol masuk ke sistem Anda dari pemadatan pada dinding arteri Anda. Saat plak terbentuk di dalam arteri Anda, saat plak mengurangi aliran darah ke jantung Anda, menyebabkan penyakit arteri koroner.

8. Mencegah batu empedu

Ini adalah salah satu manfaat kesehatan dari apel yang membuka mata. Batu empedu terbentuk bila ada terlalu banyak kolesterol di empedu agar tetap menjadi cairan, jadi menguatkan. Mereka sangat lazim dalam obesitas. Untuk mencegah batu empedu, dokter menyarankan diet tinggi serat untuk membantu Anda mengontrol kadar kolesterol dan kolesterol Anda.

9. Mengobati diare dan konstipasi

Entah Anda tidak bisa pergi ke kamar mandi atau Anda tidak bisa berhenti, serat yang ditemukan di apel bisa membantu. Serat bisa mengeluarkan air dari usus besar Anda untuk menjaga agar tetap bergerak saat Anda dicadangkan, atau menyerap kelebihan air dari tinja untuk memperlambat isi Anda.

10. Menetralisir sindrom iritasi usus besar

Sindrom iritasi usus besar ditandai dengan konstipasi, diare, dan sakit perut dan kembung. Untuk mengendalikan gejala ini, dokter menyarankan untuk menjauh dari makanan olahan susu dan berlemak. Dan orang-orang dengan IBS mengerti betul bagaimana makanan bisa membuat gejala menjadi lebih buruk, tapi belajar tentang makanan berserat tinggi yang bisa mereka makan (seperti apel) adalah kuncinya.

BACA JUGA:  7 Obat Rumahan untuk Infeksi Saluran Kemih (ISK) Secara Alami

11. Mencegah wasir

Wasir adalah pembuluh darah yang bengkak di saluran anus dan sementara tidak mengancam jiwa, pembuluh darah ini bisa sangat menyakitkan. Mereka disebabkan oleh terlalu banyak tekanan di daerah pelvis dan rektum. Bagian dan paket dengan mengendalikan konstipasi, serat dapat mencegah Anda terlalu banyak tegang saat pergi ke kamar mandi dan dengan demikian membantu meringankan wasir. Serat, sekali lagi, menambahkan manfaat kesehatan dari apel. Sistem pencernaan yang sehat berarti tubuh yang sehat.

12. Kontrol berat badan Anda

 Manfaat Makan Buah Apel Setiap Hari menurunkan berat badan

Inilah salah satu manfaat kesehatan dari apel yang kebanyakan kita mau dapatkan. Banyak masalah kesehatan dikaitkan dengan kelebihan berat badan, di antaranya penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2 dan sleep apnea. Untuk mengelola berat badan dan memperbaiki kesehatan secara keseluruhan, dokter menganjurkan diet kaya serat. Makanan tinggi serat – seperti apel – akan mengisi Anda tanpa biaya terlalu banyak kalori.

13. Detoksifikasi hati Anda

Hati Anda bertanggung jawab untuk membersihkan racun ini dari tubuh Anda. Banyak dokter yang skeptis terhadap diet detoks gigi, dengan mengatakan bahwa mereka berpotensi melakukan lebih banyak ruginya daripada kebaikan. Beruntung, salah satu yang terbaik – dan yang paling mudah – hal yang bisa Anda makan untuk membantu detoksifikasi hati Anda adalah buah-buahan, seperti apel.

14. Tingkatkan sistem kekebalan tubuh Anda

Apel merah mengandung antioksidan yang disebut quercetin. Penelitian terbaru menemukan bahwa quercetin dapat membantu meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, terutama saat Anda stres. Itulah salah satu manfaat kesehatan apel yang paling tak terduga.

15. Mencegah katarak

Meskipun penelitian terdahulu telah terbagi dalam masalah ini, penelitian jangka panjang baru-baru ini menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki makanan kaya buah yang mengandung antioksidan – seperti apel – 10 sampai 15 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan katarak.

Itulah informasi tentang 15 Manfaat Mengejutkan Makan Buah Apel Setiap Hari Untuk Kesehatan. Sekarang kamu sudah tahu Manfaat Makan Buah Apel Setiap Hari Untuk Kesehatan yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda sekalian…