11 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh

loading...

Baca disini uraian selengkapnya tentang 11 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh untuk kamu.

Jika Anda Anda tidak bisa melewati hari Anda tanpa menenggak setidaknya satu cangkir kopi, Anda juga seharusnya melihat banyak manfaat kesehatan lainnya setiap kali Anda meminumnya.

Kemudian apa 11 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Manfaat Kopi Bagi Kesehatan berikut dengan cermat yang dilansir dari laman Menshealth, (29/9/2016). Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

Manfaat Minum Kopi bagi Kesehatan

Berikut adalah 11 alasan bagus untuk minum kopi. Ingat: Seperti hal lain, hati-hati jangan sampai berlebihan. Temukan Cara Sederhana Menemukan Jika Anda Terlalu Banyak Mendapatkan Kafein.

1. ANDA AKAN MENURUNKAN RESIKO DIABETES

gejala diabetes

Peneliti Harvard menemukan bahwa orang yang meminum satu cangkir kopi sehari 8 persen lebih kecil kemungkinannya untuk terkena diabetes daripada mereka yang tidak pernah minum.

Dan perlindungan meningkatkan lebih banyak orang yang tertangani: Orang yang menenggak 6 cangkir kopi sehari mengurangi risiko diabetes sebesar 33 persen.

Kopi mengandung polifenol tinggi yang disebut chlorogenic acid, yang telah terbukti mengurangi konsentrasi gula darah dan penyerapannya di dalam usus. Para periset percaya ini mungkin menjelaskan beberapa efek perlindungan diabetes yang mereka temukan.

2. ANDA AKAN MENYETIR KENDARAAN DENGAN BAIK

Mengemudi mengantuk adalah penyebab utama banyak kecelakaan lalu lintas, jadi masuk akal jika Anda memerlukan kopi sebelum Anda berada di belakang kemudi.

Para periset dari Belanda menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi satu cangkir kopi berkafein di tengah tugas mengemudi yang memakan waktu kurang dari satu jam lebih cepat, mempertahankan kecepatan mereka lebih baik, dan menilai mengemudi mereka lebih bertanggung jawab daripada mereka yang minum kopi tanpa kafein. .

3. ANDA AKAN TERHINDAR DARI BATU GINJAL

Minum kopi mungkin mengurangi risiko Anda mengalami kondisi yang banyak orang katakan lebih buruk daripada persalinan yaitu batu ginjal. Dalam sebuah penelitian di Harvard, orang yang minum satu porsi lebih banyak dari sehari 26 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan batu ginjal daripada mereka yang mengonsumsinya kurang dari sekali dalam seminggu.

Karena kandungan kafeinnya, kopi membantu Anda buang air kecil lebih banyak, yang menghilangkan  kelebihan kalsium dan sodium tubuh Anda yang dapat berkontribusi pada pembentukan batu ginjal, kata periset.

Bosan dengan kopimu? Minum teh, anggur, dan bir juga dikaitkan dengan penurunan risiko batu ginjal yang menyakitkan itu. Jangan minum soda, orang yang minum minuman manis setiap hari 23 persen lebih mungkin terkena batu ginjal, dari penelitian dari Brigham and Women’s Hospital.

BACA JUGA:  Tips Manfaat Kopi Untuk Kulit Wajah

4. INGATAN ANDA AKAN LEBIH TAJAM

Orang yang mengonsumsi 200 miligram kafein sedikit lebih banyak, lebih bisa mengingat 24 jam dengan baik daripada peserta yang tidak mengonsumsi kafein.

loading...

Kafein menghambat adenosin neurotransmiter, sehingga tidak dapat menghambat neurotransmiter lain yang disebut norepinephrine, yang memainkan peran penting dalam membantu Anda mengingat kembali ingatan, kata periset.

5. ANDA AKAN MENGURANGI RISIKO KANKER HATI

Selama dekade terakhir, tingkat kanker hati telah meningkat rata-rata 4 persen setiap tahunnya. Kopi bisa membantu membalikkan keadaan: Dalam sebuah studi baru dari University of Hawaii Cancer Center, orang yang minum 2 atau 3 cangkir kopi sehari berisiko 38 persen untuk mengembangkan kanker hati selama 18 tahun daripada mereka yang minum kopi.

Para periset tidak begitu yakin mengapa kopi bisa sangat melindungi, namun mereka yakin itu mungkin karena senyawa di dalam minuman yang menurunkan enzim hati dan memperlambat perkembangan penyakit hati.

Terlebih lagi, kopi juga telah terbukti mengurangi peluang Anda terkena diabetes, yang merupakan faktor risiko kanker hati dan penyakit hati lainnya.

6. ANDA AKAN BEKERJA LEBIH KERAS

Minum secangkir kopi sebelum fitness bisa menyebabkan beberapa kenaikan kinerja serius. Pria yang meneguk secangkir kopi sejam sebelum bersepeda menyelesaikan latihan mereka sekitar 5 persen lebih cepat daripada mereka yang tidak.

Para periset percaya bahwa peningkatan kinerja adalah karena kafein mencegah senyawa adenosin di dalam tubuh Anda menempel pada reseptornya – yang membuat Anda merasa tingkat kewaspadaan dan tingkat pengerahan lebih tinggi.

7. MENGHINDARKAN PENYAKIT MELANOMA

Peneliti dari National Cancer Institute menemukan bahwa orang yang minum 4 atau lebih cangkir kopi sehari 20 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan melanoma, bentuk paling mematikan dari kanker kulit, selama hampir 11 tahun daripada mereka yang tidak meminumnya.

Ada kemungkinan bahwa asam chlorogenic dalam kopi dapat menghambat ekspresi enzim yang disebut COX-2, yang terjadi akibat paparan terhadap sinar UV. Dan ini bisa membantu menekan perkembangan melanoma, para periset percaya.

8. MENINGKATKAN MOOD ANDA

Sebuah penelitian di Finlandia menemukan bahwa pria yang minum kopi paling banyak per hari – sekitar 27 ons atau lebih – cenderung 77 persen menghindari depresi daripada mereka yang tidak minum apapun.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Lemak Paha Anda dengan Cepat

Terlebih lagi, para periset dari Harvard juga menemukan bahwa orang yang minum 2-3 cangkir sehari cenderung 55 persen untuk terhindar melakukan bunuh diri daripada orang yang tidak.

Ini mungkin karena kafein dapat bertindak sebagai antidepresan ringan dengan meningkatkan transmisi dopamin pengaturan mood.

9. ANDA AKAN TERHINDAR DARI SCLEROSIS

Menurut sebuah studi yang baru-baru ini dipresentasikan pada pertemuan American Academy of Neurology, kopi dapat mengurangi risiko pengembangan multiple sclerosis, sebuah penyakit neurologis yang melumpuhkan yang paling sering terjadi antara usia 20 dan 40 tahun.

Orang yang minum 4 atau lebih cangkir kopi per hari memiliki kemungkinan 33 persen untuk penyakit ini pada tahun depan daripada mereka yang tidak meminumnya.

kaitannya dengan sifat neuroprotektif kafein, yang mungkin bisa menghentikan produksi protein inflamasi di balik perkembangan penyakit ini.

10. ANDA MENYELAMATKAN TULANG ANDA

Periset dari Boston University menemukan bahwa orang yang minum satu atau lebih cangkir kopi setiap hari memiliki lebih sedikit gigi dengan keropos tulang – ciri khas penyakit periodontal, daripada mereka yang minum lebih sedikit.

Antioksidan dalam kopi mungkin bisa menghambat proses peradangan tubuh Anda sendiri yang jika tidak membahayakan gusi dan tulang rahang Anda, kata penulis studi Raul Garcia, D.M.D.

11. MELINDUNGI OTAK DAN JANTUNG

Orang yang minum satu cangkir kopi sehari 20 persen lebih kecil kemungkinannya menderita stroke daripada mereka yang tidak minum apapun, sebuah studi dari Jepang ditemukan. Peminum sehari sekali juga mengurangi risiko penyakit jantung sebesar 16 persen.

Para peneliti tidak yakin bagaimana kopi bisa sangat melindungi, namun mereka menunjukkan bahwa minuman tersebut mengandung beberapa senyawa aktif biologis, seperti kafein, yang sebelumnya dikaitkan dengan penurunan kadar kolesterol dan tekanan darah.

Itulah 11 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh. Sekarang kamu sudah tahu Manfaat Kopi Bagi Kesehatan yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

loading...