10 Manfaat Buah Labu Siam untuk Kesehatan

loading...

Baca disini artikel selengkapnya tentang 10 Buah untuk .

Ini adalah sayuran yang banyak dikonsumsi oleh semua orang di Indonesia, dan sebenarnya dikenal sebagai labu siam untuk seluruh dunia. Tapi labu siam itu sendiri bukan asli Indonesia, jadi seperti namanya, ini adalah sayuran yang asli dari tanah Thailand. Selain itu, sayuran ini memiliki rasa yang sangat segar karena kandungan airnya tinggi. Inilah sebabnya mengapa begitu banyak orang menyukai sayuran yang menakjubkan ini.Manfaat Buah Labu Siam untuk Kesehatan

Bentuk dari labu siam mirip dengan bentuk pir, kecuali bila menyangkut warna, di mana Anda bisa mengenali warna hijau indah itu. Ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa labu siam dipenuhi dengan banyak manfaat kesehatan dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dalam kelimpahan.

labu siam mengandung , namun sangat rendah kalori, dan juga kandungan mineral, serat, antioksidan dan sebagainya. Inilah sebabnya mengapa kita memilih labu siam untuk daftar manfaat healt yang menakjubkan saat ini yang bisa Anda berikan. Jadi teruslah membaca dan cari tahu bagaimana labu siam bisa membantu Anda dan menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan!

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Manfaat Buah Labu Siam. Kabar baiknya, artikel ini akan memberi info yang anda butuhkan Dan memberikan informasi tentang 10 Manfaat Buah Labu Siam untuk Kesehatan.

Manfaat Buah Labu Siam

apa 10 Manfaat Buah Labu Siam untuk Kesehatan? Pastikan kamu lihat info berikut dengan cermat yang dilansir dari laman oneminutejuice.com (6/11/2017). Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

1. Ini akan membantu menurunkan

labu siam, dan juga labu lainnya, adalah sayuran yang mengandung kalori dalam jumlah sangat rendah. Jenis labu ini mengandung sekitar 16 kalori dalam 100 gram. Ini berarti itu bisa dilihat di tabel kandungan gizi dengan jumlah yang sangat tinggi, karena labu siam juga tidak mengandung kolesterol dan tidak ada lemak jenuh sama sekali! Selain itu, labu siam mengandung banyak serat. Inilah sebabnya mengapa makanan yang direkomendasikan bagi orang-orang yang dengan sabar mencoba menurunkan berat badan.

2. Membantu mencegah bayi lahir cacat

labu siam adalah sayuran yang mengandung vitamin B kompleks serta folat. Folatnya sangat tinggi, hanya dalam 100 gram labu siam Anda bisa mendapatkan 23% asupan folat harian Anda. Folat mutlak diperlukan dalam proses pembagian sel, sehingga wanita hamil, saat mengonsumsinya, membantu bayi mereka tumbuh dan berkembang dengan cara yang benar, dan mencegahnya menderita cacat neurologis.

BACA JUGA:  Tips Diet Sehat Alami Cepat dan Mudah

3. Akan menurunkan kadar kolesterol Anda

ketika sampai pada tabel kandungan nutrisi dari labu siam, ini adalah sayuran yang tidak mengandung lemak jenuh apapun, bahkan untuk kandungan kalori saja dalam jumlah sangat kecil. Jadi, berdasarkan faktor-faktor ini, labu siam pasti digunakan untuk mengendalikan keseluruhan kadar kolesterol Anda. Inilah sebabnya mengapa cukup bagus untuk digunakan oleh orang-orang yang berurusan dengan kadar kolesterol tinggi.

loading...

4. Merupakan sumber stamina yang hebat

labu siam, atau labu siam, juga sangat terkenal sebagai sumber potassium yang sangat baik, yang merupakan sejenis elektrolit yang sangat berguna sebagai sumber stamina tubuh. Kandungan potasium ditemukan dalam kelimpahan – sekitar 125 miligram hanya dalam 100 gram labu siam.

5. Mencegah penuaan dini

labu siam adalah sayuran yang memiliki jumlah flavonoid cukup tinggi. Flavonoid yang ditemukan di dalam labu siam mampu membantu tubuh melawan zat berbahaya seperti ROS (Reactive Oxygen Species), zat yang berasal dari oksigen namun bersifat reaktif yang dapat membahayakan tubuh, dan Radikal bebas mampu menyebabkan penuaan dini serta penyakit berbahaya lainnya.

6. Mengobati batu ginjal

labu siam, terutama daun sayuran ini dapat digunakan untuk mengobati batu ginjal. Hal ini seperti yang telah terungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan di University of North Florida. Selain semua ini, daun labu siam juga dapat ditemukan berguna ketika datang untuk menurunkan tingkat tekanan darah tinggi secara keseluruhan.

7. Cegah sembelit

jika Anda memutuskan untuk menambahkan labu siam pada menu makanan Anda, Anda akan menambahkan jumlah asupan serat yang dibutuhkan tubuh Anda. Serat pasti akan membantu Anda mempertahankan proses pencernaan yang tepat di dalam tubuh agar tidak terjadi konstipasi.

8. Turunkan tekanan darah tinggi Anda

konsumsi labu siam secara teratur diyakini dapat membantu menurunkan tingkat tekanan darah keseluruhan Anda di tubuh. Semua ini bahkan dibuktikan dengan sebuah studi yang dilakukan di Universitas Purdue. Dalam penelitian ini, labu siam telah digunakan sebagai teh dan dikonsumsi dalam bentuk minuman, dan semua hasilnya menunjukkan bahwa ia pasti dapat menurunkan keseluruhan tingkat tekanan darah di tubuh.

BACA JUGA:  Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

9. Dapat mencegah penyakit jantung juga

labu siam atau labu siam mengandung banyak vitamin esensial yang semuanya berguna untuk keseluruhan kesehatan tubuh. Salah satu senyawa ini adalah Vitamin C, yang bisa ditemukan dalam kelimpahan di dalam labu siam. Sebagai antioksidan, Vitamin C mampu mencegah perkembangan penyakit yang disebabkan oleh kerusakan yang dapat dilakukan radikal bebas, dan salah satunya mencegah penyakit jantung terjadi.

10. Akan mencegah anemia

bila seseorang mengalami defisiensi pada sel darah merah atau anemia, ini semua karena ada kekurangan zat besi dan vitamin B2 dalam tubuh. labu siam mengandung dua senyawa yang mampu merangsang keseluruhan produksi sel darah merah dan hemoglobin di dalam tubuh, jadi ini akan menyebabkan mencegah anemia terjadi di tubuh.

Meskipun ini adalah sayuran yang cukup terkenal karena manfaat kesehatannya yang luar biasa, ada sesuatu yang pasti perlu Anda sadari. Ini adalah satu hal yang harus Anda perhatikan saat mengkonsumsi labu siam. Saat mengupas labu siam, dalam proses pengelupasan, akan memancarkan getah berwarna bersih yang akan menyebabkan jari dan tangan terasa gatal dan labu siam bahkan bisa membuat tangan Anda terasa mati rasa.

Ini adalah sesuatu yang terjadi karena getah labu mengandung zat yang mengandung sifat anestesi. Syukurlah, efek ini bersifat sementara dan akan sangat cepat habis. Cukup cuci wajah tyour anda dengan saksama untuk memudahkan efeknya.

Selain itu, labu siam dapat menyebabkan efek samping ringan jika dicampur dengan aspirin atau beberapa obat yang digunakan dalam perawatan penyakit kardiovaskular. Tapi, manfaat dari labu siam digunakan dengan sangat baik, dan inilah mengapa Anda pasti perlu mengkonsumsi sayuran ini setiap hari.

Itulah informasi tentang 10 Manfaat Buah Labu Siam untuk Kesehatan. Sekarang kamu sudah tahu Manfaat Buah Labu Siam yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda sekalian…