Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Dimakan Sebelum Tidur

Baca disini uraian selengkapnya tentang Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Dimakan Sebelum Tidur untuk kamu.

Aturan pertama makan malam: jangan makan terlalu banyak. Sementara para ahli mengatakan makan sebelum tidur tidak memainkan peran utama dalam penambahan berat badan, namun camilan sebelum tidur bisa mengganggu tidur Anda.

“Saya memberitahu orang-orang untuk tidak makan apapun 3 jam sebelum tidur jika mereka bisa menghindarinya, terutama makan besar,” kata Joseph Murray, M.D., seorang gastroenterologist di Mayo Clinic.

Murray mengatakan dibutuhkan waktu sekitar 3 jam agar perut orang normal memecah makanan dan melewatkan hasil yang dicerna sebagian ke usus bawah. Naik ke tempat tidur sebelum perut mencerna, dan tidur, bisa mengganggu proses itu.

Murray menjelaskan. “Ini akan membuang makanan padat atau tidak tercerna ke dalam usus kecil, yang akan memiliki masalah menghancurkan dan menyerap semuanya.”

Murray mengatakan bahwa Anda mungkin tidak menyadari hal ini. Tapi karena sistem pencernaan Anda masih bekerja melalui apa yang Anda makan, tidur Anda mungkin terganggu-bahkan jika Anda tidak bangun tidur.

“Anda mungkin merasa sedikit grogi atau lelah keesokan harinya,” katanya, “tapi Anda mungkin tidak mengaitkannya dengan apa yang Anda makan malam sebelumnya.”

Katanya camilan kecil sebelum tidur bisa diterima. Tapi beberapa makanan lebih cenderung memberi Anda masalah daripada yang lain.

Kemudian apa Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Dimakan Sebelum Tidur? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Makanan Terbaik dan Terburuk Sebelum Tidur berikut dengan cermat yang dilansir dari laman Menshealth, (17/4/2017). Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Makanan Terbaik dan Terburuk Sebelum Tidur

Inilah yang harus dimakan dan apa yang harus dihindari.

JANGAN MAKAN: COKELAT

coklat jangan dimakan sebelum tidur

Jika Anda mengonsumsi kue coklat atau kue kering, Anda mungkin makan banyak gula. cokelat juga bisa menjadi sumber “kafein tersembunyi,” Murray menjelaskan.

BACA JUGA:  9 Cara Membuat Gigi Lebih Putih dan Bersih Secara Alami

Meskipun coklat tidak mengandung banyak kafein, bahkan sedikit kafein pun dapat mengganggu atau menghentikan proses kimia yang merangsang tidur yang terjadi di otak dan tubuh Anda sebelum tidur, katanya.

Erin Morse, R.D., kepala ahli diet klinis di UCLA Health mengatakan bahwa banyak jenis teh – dan bahkan kopi tanpa kafein – mungkin juga mengandung cukup kafein untuk menahan Anda jika minum sebelum tidur.

JANGAN MAKAN: MAKANAN BERLEMAK

Lemak butuh waktu lama untuk dicerna, kata Murray. Sementara itu bisa menjadi kabar baik jika Anda mencoba untuk tetap kenyang di sela waktu makan, persis seperti yang TIDAK Anda inginkan sebelum tidur.

Susu, yogurt, alpukat, kacang-kacangan, es krim, dan mentega harus dihindari, katanya.

Mungkin yang terburuk: keju. “Orang yang pulang terlambat dan makan pizza sebelum tidur, akan membuatnya tidak tidur nyenyak malam itu,” katanya.

JANGAN MAKAN: MAKANAN ASAM

Kira-kira 10 persen pria muda mungkin menderita acid reflux-tapi banyak dari mereka tidak mengetahuinya, kata Murray.

“Gejala umum adalah sensasi terbakar di bagian belakang tenggorokan atau di dada Anda,” jelasnya.

Dengan refluks, katup yang menjaga isi perut Anda agar tidak naik ke kerongkongan dan tenggorokan Anda tidak melakukan tugasnya dengan benar. Dan, seperti dugaan Anda, berbaring membuat masalah menjadi lebih buruk, katanya.

Makanan pedas atau gorengan, serta saus tomat, semuanya sangat asam, tambah Smith.

MAKAN: PISANG

pisang makanan sebelum tidur

Pisang sebagian besar terdiri dari karbohidrat yang cepat dicerna. Dan pencernaan cepat pasti menjadi tujuan Anda saat Anda ngemil sebelum tidur, kata Morse.

“Pisang juga merupakan sumber magnesium yang baik, yang membantu menenangkan hormon stres sehingga bisa meningkatkan tidur,” kata Morse.

MAKAN: GANDUM UTUH

Karbohidrat dimakan satu atau dua jam sebelum tidur dapat membantu memicu pelepasan serotonin, melatonin, dan neurotransmiter otak lainnya yang meningkatkan tidur, kata Maxine Smith, seorang ahli gizi di Cleveland Clinic.

BACA JUGA:  Cara Mengurangi Rambut Rontok dan Melebatkan dengan Alami dari Akar

Dia menyebutkan 100-persen kerupuk gandum atau roti dan popcorn sebagai pilihan makanan sebelum tidur yang sehat.

MAKAN: TELUR

telur makanan sebelum tidur

Jika perut Anda lapar, protein adalah cara yang bagus untuk memuaskannya.

Telur adalah sumber protein yang baik, dan juga makanan yang harus diolah perut Anda cukup cepat, kata Murray. Telur orak-arik bisa menembus usus Anda lebih cepat daripada yang direbus.

MAKAN: KIWI

Sebuah studi tahun 2017 dari Norwegia menghubungkan makan kiwi sebelum tidur dengan kualitas tidur yang lebih baik di antara sekelompok penderita insomnia.

“Karena beberapa senyawa antioksidan dalam kiwi, termasuk serotonin, memakannya menyebabkan tidur lebih cepat dan kualitas tidur yang lebih baik,” kata Morse.

Baik dia dan Smith mengatakan jenis buah lainnya, termasuk apel dan buah beri, adalah sumber karbohidrat sehat yang mungkin juga aman dikonsumsi sebelum tidur.

Itulah Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Dimakan Sebelum Tidur. Sekarang kamu sudah tahu Makanan Terbaik dan Terburuk Sebelum Tidur yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…