Makanan Yang Mengandung Protein Rendah Lemak

Baca disini uraian selengkapnya tentang Makanan Yang Mengandung Protein Rendah Lemak untuk kamu.

Mengkonsumsi banyak protein memiliki banyak manfaat. Ini bisa membantu menurunkan berat badan (terutama lemak perut), dan meningkatkan massa otot dan kekuatan Anda. Asupan harian yang direkomendasikan adalah 46 gram untuk wanita, dan 56 gram untuk pria. Namun, banyak pakar kesehatan dan kebugaran percaya bahwa kita membutuhkan lebih dari itu.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Makanan Tinggi Protein Rendah Lemak. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Makanan Mengandung Protein untuk Diet.

Makanan Tinggi Protein Rendah Lemak

Kemudian apa Makanan Mengandung Protein untuk Diet? Kami akan membaginya untuk kamu di rumah. Pastikan kamu lihat info tentang Makanan Tinggi Protein Rendah Lemak berikut dengan cermat yang dilansir dari laman Healthline.com. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Berikut daftar 20 makanan lezat yang mengandung protein tinggi.

1. Telur

telur makanan tinggi protein

Semua telur termasuk makanan sehat dan paling bergizi di planet ini. Mereka sarat dengan vitamin, mineral, lemak sehat, antioksidan pelindung mata dan nutrisi otak yang kebanyakan orang tidak mendapatkan cukup. Seluruh telur mengandung protein tinggi, namun putih telur hampir murni protein.

Kandungan protein: 35% kalori dalam keseluruhan telur. 1 butir telur besar mengandung 6 gram protein, dengan 78 kalori.

2. Almond

Almond adalah jenis kacang yang populer. Mereka sarat dengan nutrisi penting, termasuk serat, vitamin E, mangan dan magnesium.

Kandungan protein: 13% kalori. 6 gram per 1 ons (28 g) porsi, dengan 161 kalori.

Kacang Protein Tinggi lainnya
Pistachio (13% kalori) dan kacang mete (11% kalori).

3. Dada Ayam

ayam makanan tinggi protein

Dada ayam adalah salah satu makanan kaya protein yang paling populer. Jika Anda memakannya tanpa kulit, sebagian besar kalori di dalamnya berasal dari protein. Dada ayam juga sangat mudah dimasak, dan rasanya enak jika Anda melakukannya dengan benar.

Kandungan protein: 80% kalori. 1 dada ayam panggang tanpa kulit mengandung 53 gram, dengan hanya 284 kalori.

4. Oat

Oat adalah salah satu butir paling sehat di planet ini. Mereka sarat dengan serat sehat, magnesium, mangan, thiamin (vitamin B1) dan beberapa nutrisi lainnya.

Kandungan protein: 15% kalori. Setengah cangkir gandum mentah mengandung 13 gram, dengan 303 kalori.

5. Keju Cottage

Keju cottage adalah sejenis keju yang cenderung sangat rendah lemak dan kalori. Ini sarat dengan kalsium, fosfor, selenium, vitamin B12, riboflavin (vitamin B2) dan berbagai nutrisi lainnya.

Kandungan protein: 59% kalori. Secangkir (226 g) keju cottage dengan 2% lemak mengandung 27 gram protein, dengan 194 kalori.

BACA JUGA:  Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat secara Alami

Jenis Keju Lain Yang Tinggi Protein
Keju parmesan (38% kalori), keju swiss (30%), mozzarella (29%) dan cheddar (26%).

6. Yogurt Yunani

Yoghurt Yunani adalah jenis yogurt yang sangat kental. Rasanya enak, memiliki tekstur lembut, dan kaya akan nutrisi.

Kandungan protein: Yoghurt Yunani non-lemak memiliki protein sebesar 48% kalori. 170 gram (6 ons) mengandung 17 gram protein, dengan hanya 100 kalori.

Pastikan memilih satu tanpa gula tambahan. Yoghurt Yunani full-fat juga sangat tinggi proteinnya, namun mengandung lebih banyak kalori.

Opsi serupa: Yoghurt full-fat biasa (24% kalori) dan kefir (40%).

7. Susu

susu tinggi protein

Susu sangat bergizi, tapi masalahnya adalah persentase yang sangat besar dari orang dewasa di dunia tidak toleran terhadapnya. Namun, jika Anda mentoleransi susu dan menikmati meminumnya, maka susu bisa menjadi sumber protein berkualitas tinggi yang sangat baik. Susu mengandung sedikit dari hampir setiap nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Ini sangat tinggi kalsium, fosfor dan riboflavin (vitamin B2).

Kandungan protein: 21% kalori. 1 cangkir susu utuh mengandung 8 gram protein, dengan 149 kalori.

8. Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang sangat sehat, sarat dengan vitamin C, vitamin K, serat dan potassium. Brokoli juga sarat dengan berbagai nutrisi bioaktif yang dipercaya bisa membantu melindungi dari kanker.

Kandungan protein: 20% kalori. 1 cangkir brokoli cincang (96 gram) mengandung 3 gram protein, dengan hanya 31 kalori.

9. Daging Sapi Lean

Lean beef sangat tinggi proteinnya, dan rasanya juga enak. Ini sarat dengan zat besi bioavailable, vitamin B12 dan banyak nutrisi lainnya.

Kandungan protein: 53% kalori. Satu porsi 3 ons (85 g) daging sapi yang dimasak dengan lemak 10% mengandung 22 gram protein, dengan 184 kalori.

Jika Anda menjalani diet rendah karbohidrat, merasa bebas untuk makan potongan lemak daging sapi daripada daging sapi tanpa lemak.

10. Tuna

Tuna adalah jenis ikan yang sangat populer. Rendah lemak dan kalori, jadi yang tersisa hanyalah sebagian besar protein. Seperti ikan lainnya, tuna juga sangat tinggi dalam berbagai nutrisi dan mengandung jumlah asam lemak omega-3 yang layak.

Kandungan protein: 94% kalori, pada tuna kalengan dalam air. Secangkir (154 g) mengandung 39 gram protein, dengan hanya 179 kalori.

11. Quinoa

Quinoa adalah benih / biji-bijian yang saat ini merupakan makanan super paling populer di dunia. Tingginya banyak vitamin, mineral dan serat, dan sarat dengan antioksidan. Quinoa memiliki banyak manfaat kesehatan.

Kandungan protein: 15% kalori. Satu cangkir (185 g) quinoa yang dimasak mengandung 8 gram, dengan 222 kalori.

12. Suplemen Whey Protein

Bila Anda terdesak waktu dan tidak bisa memasak, suplemen protein whey bisa sangat berguna. Whey adalah sejenis protein berkualitas tinggi dari makanan olahan susu, terbukti sangat efektif dalam membangun massa otot, dan dapat membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA:  Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Kandungan protein: Bervariasi antara merek, bisa mencapai lebih dari 90% kalori, dengan 20-50 gram protein per porsi.

13. Lentil

Lentil adalah sejenis kacang polong. Mereka kaya serat, magnesium, kalium, zat besi, folat, tembaga, mangan dan berbagai nutrisi lainnya. Lentil adalah salah satu sumber protein nabati terbaik di dunia, dan merupakan makanan unggulan untuk vegetarian.

Kandungan protein: 27% kalori. 1 cangkir (198 g) lentil rebus mengandung 18 gram, dengan 230 kalori.

Kacang Protein Tinggi lainnya
Kedelai (33% kalori), buncis (19%) dan kacang merah (24%).

14. Biji Labu

Labu mengandung biji yang dapat dimakan yang disebut biji labu. Mereka sangat tinggi dalam banyak nutrisi, termasuk zat besi, magnesium dan seng.

Kandungan protein: 14% kalori. 1 ons (28 g) mengandung 5 gram protein, dengan 125 kalori.

Benih Protein Tinggi Lainnya
Biji rami (12% kalori), biji bunga matahari (12%) dan biji chia (11%).

 

15. Ikan (Semua Jenis)

Ikan sangat sehat, karena berbagai alasan. Hal ini sarat dengan berbagai nutrisi penting, dan cenderung sangat tinggi dalam asam lemak omega-3 sehat jantung.

Kandungan protein: Sangat bervariasi. Salmon adalah protein 46%, dengan 19 gram per 3 ons (85 g), dengan 175 kalori.

16. Udang

Udang adalah jenis makanan laut. Kandungannya rendah kalori, tapi sarat dengan berbagai nutrisi, termasuk selenium dan vitamin B12. Seperti ikan, udang juga mengandung banyak asam lemak omega-3.

Kandungan protein: 90% kalori. Sajian 3 ons (85 g) mengandung 18 gram, dengan hanya 84 kalori.

 

17. Kacang tanah

Kacang tanah sangat lezat. Mereka kaya akan protein, serat, magnesium dan banyak penelitian menunjukkan bahwa mereka dapat membantu menurunkan berat badan. Selai kacang juga tinggi proteinnya, pastikan tidak makan terlalu banyak.

Kandungan protein: 16% kalori. Satu ons (28 g) mengandung 7 gram, dengan 159 kalori.

Itulah Makanan Tinggi Protein Rendah Lemak. Sekarang kamu sudah tahu Makanan Mengandung Protein untuk Diet yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…