5 Makanan Diet Golongan Darah O yang Sehat

Baca disini artikel selengkapnya tentang 5 O yang Sehat.

 

Tahukah Anda bahwa Anda mungkin dapat meningkatkan Anda secara keseluruhan dengan makan yang benar untuk golongan darah Anda?

Dr. Peter D’Adamo adalah dokter dibalik Blood Type Diet Program, diet yang relatif baru yang mendorong Anda untuk mengonsumsi makanan yang paling sesuai dengan tubuh Anda berdasarkan golongan darah Anda.Makanan Diet Golongan Darah O

Jika Anda Tipe O, baca terus untuk informasi lebih lanjut tentang apa yang seharusnya Anda makan dan apa yang mungkin ingin Anda hindari dari makanan Anda.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Makanan Diet Golongan Darah O. Kabar baiknya, artikel ini akan memberi info yang anda butuhkan Dan memberikan informasi tentang 5 Makanan Diet Golongan Darah O yang Sehat.

Makanan Diet Golongan Darah O

apa 5 Makanan Diet Golongan Darah O yang Sehat? Pastikan kamu lihat info berikut dengan cermat yang dilansir dari laman naturalhealthyconcepts.com (29/2/2016). Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Apa yang Harus Diketahui Tentang Golongan Darah O

Menurut Dr. D’Adamo, setiap golongan darah memiliki kekuatan dan kelemahan tersendiri. Daftar di bawah ini memberi gambaran bagus tentang tipe O:

  • Orang dengan darah Tipe O memiliki kecenderungan terhadap tingkat asam lambung yang lebih tinggi
  • Orang dengan Tipe O memiliki kemampuan yang berkembang dengan baik untuk mencerna protein dan lemak
  • Pada orang dengan Tipe O, karbohidrat lebih mudah diubah menjadi trigliserida dan lemak
  • Biji-bijian juga dapat meningkatkan sistem kekebalan Tipe O, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang tidak diinginkan

Apa Respon Tipe O?

Secara historis, orang dengan darah Tipe O dianggap predator agresif. Hari ini, itu jauh berbeda. Tipe O di seluruh masyarakat saat ini telah ditandai dengan detail yang jauh berbeda:

  • Ekstrovert dan pemimpin yang energik
  • Punya kemampuan untuk tetap fokus
  • Rawan kemarahan, hiperaktif dan impulsif saat berada di bawah tekanan dalam jumlah besar
  • Lebih rentan terhadap perilaku merusak saat terlalu lelah, sedih atau bosan
  • Bila mengalami stres, ada kemungkinan memilih makanan yang buruk akan dibuat, dan sementara ini mungkin berlaku untuk semua tipe darah, pada orang tipe O, efeknya mungkin sedikit berbeda dari jenis lainnya.
  • Untuk Tipe O, ini termasuk penambahan berat badan, resistensi insulin, masalah tiroid dan masalah metabolik lainnya. Bisul juga mungkin lebih umum pada orang dengan darah Tipe O.
BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Ketiak Basah Berlebihan dengan Cepat

Dr. D’Adamo merekomendasikan pengelolaan respons dan tingkat stres Anda dengan berpegang pada Diet Tipe O, dan juga untuk program reguler. Mari kita lihat keduanya.

Mengapa Olahraga Penting?

Ada dua komponen penting untuk diet Tipe O: olahraga dan, tentu saja, makan sehat. Menurut Dr. D’Adamo, rutinitas olahraga teratur sangat bermanfaat bagi penderita darah tipe O:

sangat banyak dari olahraga teratur yang cepat yang mempengaruhi sistem kardiovaskular dan otot. Namun yang didapat melampaui tujuan kebugaran fisik. Tipe O juga mendapatkan keuntungan dari sistem pelepasan kimiawi dengan tepat waktu. Tipe O yang berolahraga secara teratur juga memiliki respon emosional yang lebih baik. Anda lebih seimbang secara emosional sebagai hasil dari sistem transportasi kimia yang diatur dengan baik dan efisien. Lebih dari jenis darah lainnya, Tipe golongan darah O mengandalkan latihan fisik untuk menjaga kesehatan fisik dan keseimbangan emosional.

Orang dengan darah Tipe O akan mendapatkan manfaat paling banyak dari rutinitas kebugaran fisik intensitas tinggi. Termasuk aerobik, berlari dan bahkan bela diri mungkin merupakan ide bagus.

Merencanakan kegiatan sehari-hari ke gym atau mempertahankan jadwal berjalan teratur adalah ide bagus, tidak hanya karena sesuai dengan jenis darah Anda, tetapi juga karena umumnya baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan juga.

Tapi bagaimana dengan pilihan makanan sehari-hari? Mari kita lihat lima makanan yang hebat untuk orang dengan darah Tipe O.

5 Makanan untuk Golongan Darah O

kacang-kacangan

Menurut Dr. D’Adamo, lentil hijau dan merah, kacang kacang merah semua harus dihindari, jika memungkinkan.

Kacang lainnya seperti kacang hijau (dan kacang polong), kacang kedelai merah dan kacang kedelai adalah semua pilihan yang tidak berbahaya atau bermanfaat untuk orang dengan darah Tipe O. Makanlah jika Anda mau!

BACA JUGA:  Cara Melihat Spesifikasi Laptop Komputer di Windows 7,8 dan 10

Daging dan Ikan

Orang dengan darah Tipe O dapat dengan mudah mencerna daging, jadi tidak mengherankan jika diet ini harus kaya akan ikan dan daging tanpa lemak lainnya. Item seperti daging rusa, daging sapi, kambing, domba, herring, dan cod adalah pilihan ideal.

Sebaiknya hindari daging seperti daging asap, salmon dan ikan patin, karena tidak disarankan untuk golongan darah O. Juga disarankan untuk menjauhi makanan vegetarian juga.

Sayuran

Sama seperti dengan kacang, ada beberapa sayuran yang harus Anda makan dan yang pasti harus Anda hindari jika Anda memiliki darah Tipe O. Pilihan bermanfaat meliputi brokoli, bayam, kale, bawang dan labu.

Hal yang harus dihindari termasuk kol, sawi dan kembang kol, karena mengandung efek negatif pada fungsi tiroid Anda. Jamur Shiitake dan kecambah alfalfa juga dapat mempengaruhi sistem pencernaan Anda.

Buah-buahan

buah Makanan Diet Golongan Darah O

Saat memilih buah, penting untuk memperhatikan kandungan asam. Orang dengan darah Tipe O memiliki asam lambung tinggi secara alami, sehingga menghindari buah seperti stroberi, jeruk, , jeruk keprok karena kandungan asam alami yang tinggi. Disarankan juga untuk menghindari kelapa, juga melon.

Pilihan buah bermanfaat meliputi plum dan buah ara.

Kacang & Biji-bijian

Berbagai macam kacang dan biji sangat bagus untuk ngemil dan memasak, dan biji labu dan kenari dianggap paling bermanfaat untuk orang dengan darah Tipe O. Pilihan lainnya bisa diterima juga, tapi disarankan untuk menghindari kacang Brazil, kacang mete, kacang tanah, pistachio.

Itulah informasi tentang 5 Makanan Diet Golongan Darah O yang Sehat. Sekarang kamu sudah tahu Makanan Diet Golongan Darah O yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda sekalian…