Lowongan Kerja CPNS 2018, Formasi Total Ditawarkan Lebih dari Tahun 2017

Baca berita selengkapnya tentang 2018, Formasi Total Ditawarkan Lebih dari Tahun 2017 disini.

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan membuka kembali Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Rencana pembukaan lowongan CPNS ini antara lain pembentukan pegawai di Kementerian, Instansi dan Pemerintah Daerah .Lowongan Kerja CPNS 2018

Lowongan CPNS 2018

Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aris Windiyanto mengatakan, untuk menyambut pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, pihaknya melakukan evaluasi kinerja terkait saat pembukaan CPNS tahun sebelumnya. Apalagi pada 2018, lowongan terbuka CPNS akan lebih besar dari tahun 2017.

“Dari sisi pertama karena diprediksi formasi akan lebih besar, karena pemerintah daerah juga diperkenankan untuk mengajukan. Dan itu semua harus di fasilitasi oleh BKN untuk CAT-nya untuk seleksi kompetensi dasarnya,” katanya saat dihubungi Okezone. pada hari Rabu (20/7/2018).

Menurut Aris, pihaknya menyiapkan infrastruktur tambahan untuk menampung semua peserta yang akan mengikuti seleksi CPNS 2018. Selain itu, juga mengkaji kemungkinan untuk menambah panjang waktu pembukaan CPNS di tahun 2018.

BACA JUGA:  Polisi dan TNI Jaga Batu Giok Raksasa Aceh 20 ton

“Karena itu perlu infrastruktur yang lebih. Bisa jadi infrastrukturnya tetap tetapi rentang waktu penyelesaiannya lama atau rentang waktunya mepet dan infrastrukturnya ditambah. Prinsipnya sepanjang penjadwalan itu mengikuti apa yang diatur dalam aturan itu enggak masalah. Itu dari pelaksanaan SKD nya,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Aris, pihaknya juga tengah mempersiapkan penyempurnaan aplikasi di situs SSCN yang digunakan untuk mendaftarkan CPNS secara online. Selain itu juga disiapkan jaringan sehingga tidak lagi terjadi kesulitan input dan maintenance yang sering terjadi pada tahun lalu.

“Kemudian dari sisi website-nya saya tidak tahu persis karena saya tidak menangani tapi mungkin ada beberapa hal yang perlu penyempurnaan. Misalnya ini ada formasi nama jembatan baru di frekuensi SSCN belum ada misalnya itu mungkin harus diperbaiki di sana. Kemudian aplikasi itu kalau mengikuti apa yang diinginkan, itu kan satu pelamar hanya boleh melamar satu instansi itu kan sistemnya harus disempurnakan untuk itu. Atau satu pelamar boleh satu instansi dengan tiga pilihan jabatan itu aplikasi juga harus dilakukan disamping hal-hal maintenance jaringan dan sebagainya,”jelasnya.

BACA JUGA:  Usai Jalani Sidang, Fredrich Yunadi: Jaksa KPK Tukang Tipu, Mereka Anak Muda Kemarin Sore

Aris menambahkan pihaknya juga terus berkoordinasi dengan BKN regional daerah agar siap siaga dalam menyambut pembukaan CPNS 2018. Pasalnya, banyak pemerintah daerah yang ikut membuka lowongan pegawai negeri sipil yang berarti BKN daerah akan ikut serta dalam pengelolaan Nomor Induk Pegawainya (NIP)

“Kalau penetapan NIP ada mekanisme di BKN. Untuk instansi pusat itu BKN pusat yang akan diproses. Kemudian kalau pemerintah daerah ada di kantor daerah,” katanya.

Sumber: Okezone.com

Follow Kami: