Resep dan Cara Membuat Kue Crepes Renyah Crispy Kering dengan Teflon

Baca disini artikel selengkapnya tentang dan Cara Membuat Kue Crepes Renyah Crispy Kering dengan .

Untuk hidangan yang nampaknya sangat mewah, crepes sangat mudah dibuat di rumah. Asal-usul crepes kuno ditemukan di Britania di pesisir Prancis, di mana popularitas mereka menyebar menjadikannya salah satu hidangan favorit saat ini. Crepes bisa menjadi manis atau gurih dengan banyak pilihan pengisian untuk keduanya.Kue Crepes Renyah Cripsy Kering

Cara Membuat Crepes Untuk hasil terbaik adalah menggunakan teflon anti lengket 8- sampai 10 inci atau wajan krep yang sudah berpengalaman. Penggunaan wajan stainless steel bisa menimbulkan masalah jika tidak digunakan dengan baik.

Siapkan adonan halus telur, tepung dan susu dalam blender untuk hasil terbaik. Adonan harus menjadi seperti krim saat Anda mulai memasak crepes. Jika mengental terlalu banyak saat didiamkan, masukkan sedikit susu lagi. (Tepung akan menebalkan adonan, sama seperti dengan adonan pancake biasa.) Adonan juga bisa disiapkan dan disimpan dalam lemari hingga tiga hari.

Cara Membuat Crepes dengan resep ini ditambahkan dengan gula, tapi jika Anda ingin membuatnya gurih, hilangkan gula saja. Anda juga bisa bereksperimen dengan menambahkan tepung lainnya, seperti kombinasi tepung gandum putih dan utuh. Anda mungkin perlu menyesuaikan jumlah susu saat menggunakan tepung gandum untuk mendapatkan konsistensi yang tepat.

Crepes yang dimasak dan didinginkan juga bisa ditutup dengan bungkus plastik dan didinginkan hingga seminggu. Panaskan kembali di oven atau di panci panas sebelum mengisi dan menyajikannya.

crepes manis bisa dioleskan dengan mentega dan ditaburi gula dan jus lemon. Atau Anda bisa mengoleskan selai favorit Anda dan gulung crepes untuk makanan ringan atau sarapan pagi.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Resep dan Cara Membuat Kue Crepes. Kabar baiknya, artikel ini akan memberi info yang anda butuhkan Dan memberikan informasi tentang Resep dan Cara Membuat Kue Crepes Renyah Crispy Kering dengan Teflon.

BACA JUGA:  Resep Ayam Betutu Basah Kuah Khas Bali

Beberapa ide topping yaitu persik yang manis dan beri, selai kacang nutella, krim kocok dan saus , vanila dan manisan serta sirup mapel.

Isi crepes gurih bisa dengan daging dan , asparagus dan yang dimasak, jamur dan bawang merah dan telur, ikan asap dan kentang dan lainnya.

apa Resep dan Cara Membuat Kue Crepes Renyah Crispy Kering dengan Teflon? Pastikan kamu lihat info berikut dengan cermat. Karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Bahan-bahan untukĀ Membuat Kue Crepes Renyah Crispy Kering dengan Teflon:

Untuk crepes gurih, jangan gunakan gula dan vanila di adonan.

Bahan utama kue crepes renyah:

  • 3 telur
  • 2 1/3 cangkir susu
  • 1/4 cangkir gula pasir
  • 1 sendok teh vanili
  • secubit garam secukupnya
  • 2 1/3 cangkir (290g) tepung
  • Mentega untuk olesi wajan

Peralatan khusus:

  • wajan teflon

Cara Membuat Kue Crepes Renyah Crispy Kering dengan Teflon

  1. Buat adonan: Dalam mixer, masukkan telur, susu, gula pasir, vanila, garam dan tepung selama 7 sampai 10 detik, atau sampai adonan rata. Tuangkan ke dalam mangkuk. (Adonan bisa didinginkan, ditutup sampai 3 hari.Jika adonan mengental terlalu banyak, tambahkan susu tambahan sebelum memasak untuk mengencerkannya dengan konsistensi krim tebal.)
  2. Panaskan dan olesi wajan: Panaskan wajan teflon 8- atau 10 inci atau wajan crepes dengan api sedang sampai panas. olesi bagian wajan dengan lapisan tipis mentega cair.
  3. Mulai memasak crepes: Tuang 1/3 cangkir adonan ke bagian tengah wajan. Segera ambil panci dan miringkan dan putar untuk menyebarkan adonan secara merata di bagian bawah.
  4. Masak selama 1 sampai 2 menit, atau sampai krep berwarna keemasan di bagian bawah.
  5. Balik crepes: Gunakan spatula untuk melonggarkan tepi krep di sekelilingnya. Pegang tepi dengan ujung jari Anda dan dengan lembut, tapi cepat, balik crepes ke sisi lain (atau gunakan spatula jika terasa lebih nyaman).
  6. Masak selama 30 detik lagi, atau sampai crepes berwarna keemasan di bagian bawah. Pindah crepes yang sudah jadi ke piring.
  7. Ulangi sampai semua adonan digunakan, susun crepes di atas satu sama lain di piring.
  8. Tempatkan satu krep di atas piring dan isi dengan topping pilihan Anda. Gulingkan crepes atau lipat ke dalam perempat dan bagian atas dengan topping tambahan jika diinginkan. Sajikan hangat.
  9. Jika Anda tidak memakannya segera, biarkan crepesnya dingin, lalu tutupi tumpukan crepes dengan bungkus plastik dan dinginkan hingga 3 hari. Panaskan kembali di wajan dengan mentega.
BACA JUGA:  Resep Bakwan Udang Goreng Renyah Garing dan Enak

Itulah informasi tentang Resep dan Cara Membuat Kue Crepes Renyah Crispy Kering dengan Teflon. Sekarang kamu sudah tahu Resep dan Cara Membuat Kue Crepes yang dapat menjadi referensi, disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda sekalianā€¦