Resep dan Cara Membuat Kue Bawang Renyah dan Empuk Gurih Enak

Baca disini uraian selengkapnya tentang dan Cara Membuat Bawang Renyah dan Empuk Gurih Enak.

Salah satu cemilan paling khas lebaran dengan mudah untuk dibuat dan tidak memerlukan oven adalah . Snack ini hampir selalu ada di setiap rumah dan tersedia bagi mereka yang akan datang. Cara membuat dan bahan mudah dicari menjadi salah satu faktor mengapa jenis kue ini menjadi pilihan ibu untuk dibuat menjadi makanan ringan kue lebaran.Resep dan Cara Membuat Kue Bawang

dalam prakteknya… Untuk membuat sendiri kue bawang yang benar-benar membutuhkan alat untuk membuat pasta/kulit, yaitu molen giling. Tapi jika Anda tidak memiliki alat seperti ini, Anda masih dapat mengakalinya dengan menggunakan alat-alat lain, seperti roller pin gilingan adonan, Selain itu Anda juga dapat memakai botol kecap atau sirup yang telah dicuci bersih untuk membuat lembar adonan.

adonan kue bawang digilas menurut ketebalan yang Anda inginkan, potong kecil menggunakan pisau, dan bentuk yang diinginkan dan ciptaan mereka masing-masing. Anda tidak perlu untuk mengikuti standar yang ada bawang kue harus terlihat seperti itu. Dengan berbagai bentuk, kue bawang Anda akan tampil lebih yang unik dan kreatif.

Kemudian supaya kue bawang renyah dalam waktu yang lama sebaiknya disimpan dalam toples, menggunakan tepung terigu berprotein. Selain itu, ketika kue bawang setelah selesai digoreng, tiriskan minyak sampai benar-benar hilang. Hal ini karena minyak menempel pada kue, jika disimpan dalam wadah tertutup, maka akan menghasilkan kue bawang menjadi cepat bau pengap.

BACA JUGA:  Resep dan Cara Membuat Bakso Sapi Kuah Kenyal Alami dan Enak Spesial

disini kami memberikan Cara membuat kue bawang yang renyah dan empuk, Anda dapat mencoba di rumah sendiri.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Resep dan Cara Membuat Kue Bawang. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep dan Cara Membuat Kue Bawang Renyah dan Empuk Gurih Enak. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Bahan untuk Membuat Kue Bawang Renyah dan Empuk Gurih Enak:

Apa Resep dan Cara Membuat Kue Bawang Renyah dan Empuk Gurih Enak? Kami akan membaginya untuk anda dirumah. Pastikan anda Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan utama kue bawang renyah:

  • 250 gr tepung protein
  • 2 butir telur
  • 50 gr tepung tapioka
  • 50 gr tepung, untuk taburan
  • 75 ml santan kental
  • Minyak untuk menggoreng

Bumbu halus:

  • 2 butir bawang merah
  • daun seledri 2 sdm cincang halus
  • 4 siung bawang putih
  • 1 sdm garam

Cara Membuat Kue Bawang Renyah dan Empuk Gurih Enak:

  1. campur tepung, tepung tapioka, bumbu, telur, dan santan. Aduk rata dan Uleni sampai bahan yang tercampur dan kalis.
  2. Masukkan daun seledri cincang.
  3. Siapkan alat penggiling, adonan pasta digiling 3 kali sampai ke lembar tebal 2 mm.
  4. Bentangkan adonan di atas talenan, maka bentuk sesuai selera. Ini dapat juga dibuat menjadi seperti batang korek api dengan cetakan pasta. Taburi dengan tepung untuk mencegah lengket satu sama lain.
  5. Panaskan minyak di wajan, goreng adonan hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan.
    setelah dingin, Simpan dalam wadah kedap udara.
BACA JUGA:  Resep Empal Gentong Asli Cirebon Enak

Resep Kue bawang yang kami berikan di atas, jika disimpan dalam botol kedap udara, kue ini mampu bertahan hingga 2 bulan, asalkan Anda memakai jenis memasak minyak berkualitas baik dan proses penirisan minyak dilakukan dengan benar.

Itulah Resep dan Cara Membuat Kue Bawang Renyah dan Empuk Gurih Enak. Sekarang anda sudah tahu Resep dan Cara Membuat Kue Bawang yang dapat menjadi referensi, disini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda…

Selain Resep dan Cara Membuat Kue Bawang Renyah dan Empuk Gurih Enak, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.