KPK Selidiki Zumi Zola, PAN Akan Beri Bantuan Hukum

Baca berita selengkapnya tentang Selidiki , Akan Beri Bantuan Hukum disini.

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan partainya menghormati proses hukum terhadap Gubernur Jambi, Zumi Zola pada saat ini. Namun, untuk dia, Zumi adalah kader muda yang cemerlang.

KPK Selidiki Zumi ZolaKPK Selidiki Zumi Zola, PAN Akan Beri Bantuan Hukum

“Zumi Zola kita hormati proses hukum. Itu kader muda. Anak muda yang cemerlang. Saya yakin dia punya integritas,”ujar Zulkifli di Gedung , Kamis 1 Februari 2018.

Zulkifli menambahkan, PAN juga akan memberikan bantuan hukum kepada Zumi. Ia juga menilai bahwa ada kebutuhan untuk dibenahi dalam sistem politik di Indonesia.

“Saya kira ini perlu perenungan bersama. Perlu kita benahi. Tentu. Kita akan bantu dia,” kata Zulkifli.

BACA JUGA:  Melalui Telepon, Habib Rizieq Memberikan Kabar Batal Pulang Ke Indonesia

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat sejauh ini belum berkomunikasi langsung dengan Zumi. Sementara terkait, para kader harus mundur ketika sedang jadi tersangka, katanya.

“Itu enggak usah ditulis, sudah pasti. Tapi kita hormati saja lah proses hukum,”kata mantan Menteri Kehutanan.

Sebelumnya, KPK segera mengumumkan status hukum Zumi Zola dalam kasus suap pengesahan APBD Jambi. Diketahui, KPK telah membuka investigasi kasus yang baru. Dalam kasus dugaan suap, KPK juga sudah menggeledah rumah Zumi Zola.

“Hasil resminya segera kami umumkan beberapa hari ke depan,” kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, di kantor KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu, Januari 31, 2018.

BACA JUGA:  10 Pantai Terbaik dan Terindah di Indonesia 2018

Saat ini, Zumi Zola sudah dicegah bepergian ke luar negeri selama enam bulan. Surat pencegahan pada Zumi telah diajukan kepada Direktorat Jenderal Imigrasi oleh KPK.

Sumber: viva.co.id

Follow Kami: