KPK tak Gentar Dituduh Melakukan Rekayasa oleh Fredrich Yunadi

Baca berita selengkapnya tentang KPK tak Gentar Dituduh Melakukan Rekayasa oleh Fredrich Yunadi disini.

Komisi Pemberantasan ( KPK) tidak ingin repot-repot dengan tuduhan rekayasa yang dilontarkan mantan pengacara , Fredrich Yunadi.

KPK Dituduh Melakukan Rekayasa oleh Fredrich YunadiKPK Dituduh Melakukan Rekayasa oleh Fredrich Yunadi

“Hal-hal yang tidak substansial atau omongan-omongan, saya kira tidak perlu terlalu diseriusi,” kata Juru bicara KPK, Febri Diansyah, saat dikonfirmasi, minggu (8/2/2018).

Dalam sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan tindak pidana Korupsi, Jakarta, Fredrich menyebut dakwaan jaksa penuntut dari KPK adalah rekayasa. Namun, KOMISI Pemberantasan Korupsi menyuruh Fredrich membuktikan kata-katanya.

“Jika memang ada bukti silakan diargumentasikan di sidang berikutnya,” kata Febri.

“Sesuai dengan perintah pengadilan, tadi kami sudah membawa terdakwa FY ke sidang. KPK tentu akan fokus ke substansi pembuktian,” katanya.

BACA JUGA:  KPK Cegah Gubernur Jambi Zumi Zola ke Luar Negeri

Fredrich sebelumnya membantah seluruh isi dakwaan jaksa KPK yang dibacakan di Pengadilan tindak pidana Korupsi, Jakarta, kamis (8/2/2018).

Setelah jaksa baca dakwaan, Fredrich mengajukan eksepsi.

Nada suara Fredrich tiba-tiba meningkat ketika ditanya oleh hakim. Ia mengatakan bahwa dakwaan jaksa KPK tidak berdasarkan fakta.

“Saya sudah baca surat dakwaan waktu diserahkan pengacara saya. Dakwaan itu palsu dan rekayasa, sekarang juga saya akan ajukan eksepsi,” kata Fredrich.

Fredrich Yunadi didakwa telah menghalangi proses hukum yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap tersangka mantan Ketua RI, Setya Novanto. Fredrich adalah seorang pengacara yang mendampingi Setya Novanto.

Menurut jaksa, Fredrich melakukan rekayasa sehingga Setya Novanto rawat inap di Rumah Sakit Medika Permata Hijau. Ia diduga sudah memesan kamar pasien dulu, sebelum terjadi kecelakaan.

BACA JUGA:  Anies Baswedan Sebut Banjir di Cakung Terjadi Tiap Tahun dan Soroti Mistar Pengukur Ketinggian Air

Fredrich juga meminta dokter RS Permata Hijau untuk memanipulasi data medis Setya Novanto. Upaya itu dilakukan untuk menghindari pemeriksaan oleh penyidik KPK.

Pada waktu itu, Setya Novanto memiliki status sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi pengadaan Kartu identitas berbasis elektronik ().

Sumber: kompas.com

Follow Kami: