Ketua DPR dan Panglima TNI Meninjau Lokasi Teror Gereja St Lidwina Sleman

Baca berita selengkapnya tentang Ketua dan Meninjau Lokasi St Lidwina disini.

Ketua DPR dan Panglima TNI Meninjau Lokasi Teror Gereja St Lidwina Sleman
foto: tribun Medan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Ketua DPR atau Bamsoet mengamati kondisi Gereja Santa Lidwina Bedog, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Minggu, 11 Februari 2018. Keduanya mengunjungi gereja tersebut setelah sebuah serangan terhadap para jemaat oleh seorang pria dengan samurai

Ketua DPR dan Panglima TNI Meninjau Gereja St Lidwina

Hadi dan Bamsoet juga didampingi oleh Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Ari Dono. Hadi, Bamsoet, dan Ari tiba-tiba mengunjungi Gereja Santa Lidwina setelah memberikan penghargaan kepada Angkatan Laut di Tanjung Pinang, Batam, Kepulauan Riau. Saat ketiganya hendak terbang ke Jakarta, Hadi tiba-tiba memutuskan untuk mengubah tujuannya ke Sleman, Yogyakarta.

BACA JUGA:  Setahun Terakhir, Perekonomian Melambat, Pengangguran tambah 300 Ribu Jiwa

“Inisiatif ini datang dari Panglima TNI, kemudian Kabareskrim. Kami putuskan dari Batam menuju ke sini,” kata Bamsoet di tempat kejadian.

Hadi membenarkan pernyataan Bamsoet. “Kebetulan ada Ketua DPR RI ikut rombongan dan saya menyarankan, Ketua DPR sangat setuju berangkat ke sini,” katanya.

Ketiganya berangkat dengan pesawat TNI Angkatan Udara dari Batam sekitar pukul 13.37 WIB. Kelompok tersebut tiba di Gereja Santa Lidwina Badog pukul 16.11 WIB. Ketiganya kemudian meninjau kembali kejadian tersebut selama sekitar 20 menit.

Serangan terhadap Gereja St Lidwina berlangsung pada hari Minggu pagi. Seorang pria, yang kemudian diidentifikasi sebagai Suliyono, 23, memasuki gereja dengan pedang dan melukai empat orang di gereja tersebut. Polisi masih melakukan TKP dan mencari motif serangan.

BACA JUGA:  Jero Wacik Jadi Tahanan KPK

Sumber: tempo.co

Follow Kami: